Anak-Anak yang Suka Mengkonsumsi Ceker Ayam itu Anak yang Sehat?

24 Aug 2022 13:15 1534 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Anak-Anak Yang Suka Mengkonsumsi Ceker Ayam Akan Mendapatkan Manfaat Kesehatan Di Dalamnya

Ceker ayam biasanya diolah dalam beragam jenis masakan seperti digoreng, ditumis, campuran bubur atau sup untuk fungsi camilan atau lauk pendamping santap makan nasi putih pada waktu siang atau malam hari. Zaman dahulu ceker ayam biasa diolah sebagai salah satu makanan bergizi yang diberikan kepada anak-anak. Ini dikarenakan di dalam ceker ayam banyak mengandung sumber nutrisi seperti protein. Agar anda tidak ragu untuk memberikan ceker ayam kepada anak-anak maka sebaiknya mengetahui manfaat ceker ayam untuk anak sehingga bahan makanan ini bisa anda olah setiap hari buat anak-anak tercinta.

 

1/ Ceker ayam melancarkan pencernaan

 

Makanan yang bergizi memegang peranan penting untuk anak-anak jika didukung oleh cara pengolahan yang tepat maka kandungan nutrisi di dalamnya akan berfungsi secara optimal sehingga akan menyerap nutrisi dengan baik. Namun jika mengabaikan porsi yang diberikan secara berlebihan justru akan memberikan dampak buruk misalnya saja kesulitan buang air besar. Maka dari itu perlu diperhatikan cara mengkonsumsinya agar memperoleh kandungan nutrisi yang pas seperti mengkonsumsi ceker ayam ini jika diberikan dalam jumlah yang tepat bisa membantu anak-anak melancarkan pencernaan. Kandungan utama glukosamin dan protein berfungsi untuk melancarkan proses pencernaan anak-anak di samping bermanfaat untuk MPASI atau makanan pendamping ASI yang berfungsi untuk membantu memaksimalkan usus dalam menyerap nutrisi sehingga apapun makanan yang dikonsumsi maka nutrisi di dalamnya bisa diserap dengan baik dan usus tetap dalam kondisi sehat.

 

2/ Ceker ayam meningkatkan kesehatan tulang, otot dan kuku  

 

Ceker ayam mengandung kalsium dan protein yang berfungsi menutrisi tubuh anak-anak dengan optimal. Di dalamnya ada kandungan kalsium dan protein hingga kolagen bersama dengan makanan / minuman lainnya masuk ke dalam tubuh anak-anak. Ceker ayam di sini berfungsi untuk membantu menjaga kesehatan tulang serta otot di dalam tubuh karena kandungan yang ada pada ceker ayam terbukti ampuh membantu menyehatkan otot dan sendi. Tentu saja ini bagus untuk anak-anak maupun orang dewasa atau lansia. Ceker ayam juga bCeker dapat berfungsi untuk membantu menjaga kesehatan tulang, serta otot, yang ada di dalam tubuh. Karena kandungan yang ada pada ceker ayam terbukti dapat membantu menyehatkan otot dan sendi. Baik bagi anak-anak maupun orang dewasa ataupun lansia. Selain itu dengan rutin mengkonsumsi ceker ayam dapat membantu menyehatkan kuku anak-anak dimana kalsium di dalamnya sepadan dengan kandungan kalsium dalam susu dan keju.

 

3/ Ceker ayam bagus untuk menyeimbangkan hormon

 

Kunci utama menjaga kesehatan anak adalah dengan mempunyai hormon di dalam tubuh yang seimbang. Ini bisa diperoleh dengan mengkonsumsi ceker ayam yang banyak mengandung zinc, ampuh menutrisi tubuh dengan tujuan untuk membantu memperbaiki keseimbangan hormon.Untuk anak-anak penting sekali keseimbangan hormon diperhatikan karena ini akan berfungsi mendukung mengembangkan organ seperti area kelenjar, sumsum tulang belakang dan pankreas. Dalam hal ini zinc juga bisa untuk memperbaiki kerja fungsi kelenjar yang ada di dalam tubuh terutama khusus untuk anak-anak. Mereka mempunyai fase dimana organ tubuh rata-rata masih dalam proses pertumbuhan dan perkembangan. Nah ceker ayam di sini bisa digunakan untuk itu karena kandungan gizi di dalamnya bisa untuk menutrisi organ tubuh anak-anak menjadi lebih sehat. 1/3 kebutuhan akan nutrisi telah dicukupi dengan cara mengkonsumsi ceker ayam dalam porsi kurang lebih 50 gram.

 

4/ Ceker ayam berfungsi untuk meningkatkan perkembangan otak

 

Jika suka mengkonsumsi ceker ayam secara rutin untuk anak-anak akan membantu meningkatkan kesehatan tubuh mereka khususnya pada bagian otak. Ini sama dengan kelompok makanan MPASI lainnya yang kaya akan kandungan omega-3 seperti halnya salmon yang memang dibutuhkan oleh anak-anak untuk tumbuh dan berkembang dimana 100 gram ceker ayam mengandung sekitar 187 mg omega-3 serta 2571 mg omega-6 dibandingkan salmon yang memiliki kandungan sedikit lebih rendah. Kandungan ini ampuh membantu memaksimalkan perkembangan otak terutama jika dikonsumsi sejak balita. Inilah yang menyebabkan ceker ayam sangat bagus untuk diberikan kepada anak-anak bersamaan dengan beberapa makanan dan minuman sehat lainnya yang seimbang.

 

5/ Ceker ayam berfungsi untuk menyehatkan gusi dan gigi

 

Diketahui bahwa anda seringkali memberikan makanan yang salah kepada anak-anak sehingga kesehatan gusi dan gigi menjadi seperti terabaikan. Tidak diperhatikan dampaknya terhadap pertumbuhan gigi bisa saja menjadi buruk bahkan sering dijumpai anak-anak sudah mengalami sakit gigi sejak kecil. Ini tentu saja merupakan kondisi buruk yang bisa saja menyiksa gigi anak-anak dan memberikan rasa sakit yang berkepanjangan. Nah dengan memberikan ceker ayam kepada mereka secara rutin bisa membantu menjaga kesehatan gusi dan gigi karena ceker ayam mengandung kalsium dalam jumlah besar ditambah dengan adanya kandungan asam amino atau protein membantu menjaga kesehatan gusi dari dalam.

 

Semoga bermanfaat.

 

Tags Kesehatan

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel