Mengobati Insomnia dengan Memanfaatkan Kulit Pisang

8 Aug 2022 20:55 769 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Insomnia Bisa Diobati Dengan Cara Herbal Yaitu Memanfaatkan Kulit Pisang

Tahukah anda bahwa mengkonsumsi buah pisang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh ? Mulai dari pohonnya, kulitnya apalagi buahnya mengandung banyak nutrisi meskipun memiliki serat yang besar. Pada umumnya yang banyak dimanfaatkan oleh orang-orang adalah buahnya disamping kulit buahnya yang ternyata bagus untuk obat herbal penyakit insomnia.

 

Bagaimana Cara Membuat Rebusan Kulit Pisang Untuk Insomnia ?

Seperti diketahui bahwa makan buah pisang beserta dengan kulitnya mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satu manfaatnya adalah untuk mengobati penyakit gangguan susah tidur atau yang umum disebut dengan istilah insomnia. Terutama sekali untuk kulit buah pisang diketahui banyak mengandung kalium dan potasium yang ampuh untuk menyehatkan kulit, meningkatkan kualitas tidur, hingga menurunkan berat badan. Kulit pisang juga mengandung vitamin B6, vitamin C dan kalium serta magnesium.

 

Cara mengkonsumsi kulit buah pisang sangat mudah, yang perlu anda siapkan adalah tersebut di bawah ini :

  • Pisang organik.
  • Panci kecil berisikan air bersih secukupnya.
  • Secukupnya kayu manis.

 

Setelah bahan-bahan di atas sudah siap, anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk membuatnya.

  • Langkah pertama dalam membuat ramuan dari kulit pisang adalah mencuci kulit pisang hingga bersih.
  • Potong-potong kulit pisang menjadi beberapa bagian.
  • Masukkan potongan kulit pisang ke dalam panci yang sudah berisikan air yang telah mendidih.
  • Rebus kulit buah pisang dengan air mendidih selama 10 menit saja.
  • Jika sudah 10 menit, dinginkan air rebusan lalu saring.
  • Tambahkan kayu manis apabila anda suka.
  • Aduk rata dan siap diminum.

 

Manfaat Apa Saja Yang Diperoleh Dari Mengkonsumsi Rebusan Kulit Pisang ?

Bagi anda yang belum paham tentang manfaat dari rebusan kulit buah pisang, marilah menyimak beberapa khasiat yang disumbangkan dengan rutin mengkonsumsi rebusan kulit buah pisang tersebut di bawah ini.

 

1/ Merebus buah pisang beserta kulitnya membuat uadara sekitar akan mengeluarkan zat magnesium, tannin dan juga potasium. Tanin dalam hal ini merupakan zat yang umumnya terkandung dalam minuman herbal yaitu teh yang bersifat menenangkan, magnesium merupakan obat untuk bisa tidur dengan lelap. Potasium berfungsi sebagai media untuk menjadikan otot lebih rileks. Nah dengan mengkonsumsi pisang rebus beserta dengan kulitnya akan memberikan manfaat luar biasa terhadap kesehatan otak yang berpengaruh terhadap sikap rileks sehingga bisa untuk mengobati insomnia (yang merupakan salah satu ramuan kuno dikenal paling mujarab). Rutin mengkonsumsi pisang rebus beserta kulitnya akan menjadikan otot-otot di dalam tubuh menjadi rileks dan membantu menciptakan tidur lebih sehat dan mudah.

 

2/ Sebelum anda merebus buah pisang, hal penting yang harus anda lakukan terlebih dahulu adalah memotong terlebih dahulu ujung-ujungnya sehingga pada bagian dalam kulit pisang menjadi lebih terbuka. Lalu rebus buah pisang dalam kondisi ini akan bisa membantu melepaskan nutrisi yang terkandung dalam buah pisang seperti tanin terbaik untuk mendapatkan tidur lebih lelap di waktu malam hari.

 

Bagaimana Cara Mengkonsumsi Ramuan Rebusan Kulit Pisang ?

Cara tepat untuk mengkonsumsi ramuan dari rebusan kulit buah pisang ini adalah bisa meminumnya satu jam sebelum tidur di waktu malam hari. Agar lebih nikmat maka anda bisa menikmatinya dengan makanan lain seperti pisang rebus. Tidak hanya akan mendapatkan tidur yang nyenyak, dengan rutin mengkonsumsi rebusan kulit pisang dapat membantu menjaga tubuh agar tetap sehat.

 

Semoga bermanfaat.

 

 

 

Tags Kesehatan

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel