Murah dan Sehat, Inilah Menu Diet Simpel yang Wajib Anda Coba

19 Aug 2022 17:40 1195 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Murah Dan Sehat, Inilah Menu Diet Simpel Yang Wajib Anda Coba

Bagaimana perasaan anda sebagai seorang perempuan ketika harus dihadapkan ke dalam kondisi dimana tubuh mempunyai bentuk yang kurang ideal dan terasa semakin hari celana semakin ketat dikenakan. Ini tandanya adalah anda harus segera menyadari bahwa kondisi tubuh sedang dalam bentuk sangat gemuk maka dari itu harus segera dicegah dengan cara melakukan diet terutama untuk anda yang sudah dalam kondisi tubuh obesitas. Mulailah untuk memperhatikan gaya pola makan yang kuran sehat dan serba instan harus dihindari karena ini dapat mengancam kesehatan tubuh untuk jangka panjang.

Berbicara tentang program-program diet yang telah tersedia melalui buku atau internet, saat ini ada banyak pilihan program diet yang sedang tren dilakukan karena berhasil menurunkan berat badan dan cara yang ditempu berbeda-beda sesuai dengan kondisi kesehatan tubuh anda. Ada diet yang sederhana hingga program diet ekstrim yang cenderung memilih penggunaan obat-obatan pelangsing yang saat ini banyak tersedia di apotek. Apapun caranya akan tetap dijalankan karena yang terpenting adalah memfokus untuk mendapatkan bentuk tubuh langsing dengan cara cepat. Tentu saja ini memiliki efek berbahaya bagi kesehatan tubuh yaitu diet yang dilakukan asal-asalan saja, maka dari itu perlu memperhatikan pemilihan salah satu program diet. Disarankan untuk mengikuti diet sehat yang tidak hanya mendapatkan tubuh ideal karena minum obat-obatan pelangsing yang harganya mahal, juga harus mengikuti pola dan menu diet sehat simpel dan murah yang tidak akan memberikan efek samping apapun untuk kesehatan tubuh anda.

Banyak tersedia menu diet yang mengandung bahan-bahan murah meriah namun mampu mencukupi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh saat anda sedang diet seperti serat, vitamin, protein, mineral, karbohidrat, lemak dan air. Nah berikut di bawah ini kami berikan beberapa menu diet simpel dan murah yang bias anda coba di rumah, diantaranya adalah seperti yang kami jelaskan sebagai berikut :

 

1/ Dengan mengkonsumsi menu sarapan pagi berupa omelet sayuran

Apabila anda sedang mencari salah satu menu sarapan pagi yang tepat agar tubuh tidak melar maka sebagian besar orang akan memilih untuk menyantap omelet saja. Omelet mengandung nutrisi yang berasal dari bahan utama yaitu telur adalah sebagai sumber protein tinggi pengganti karbohidrat yang bias disiapkan dan dibuat secara sederhana dengan biaya yang murah meriah dan tentu saja sehat. Kocok telur yang dicampurkan dengan irisan sayur-sayuran segar seperti daun bawang, wortel, kol, seledri dan yang lainnya lalu tambahkan secukupnya saja garam kemudian digoreng dengan minyak kelapa, maka jadilah omelet sayuran yang sehat dan cara membuatnya praktis tidak membutuhkan banyak waktu, banyak bahan dan murah.

 

2/ Menu sarapan pagi dengan olahan dari sayur jamur

Seperti diketahui bahwa jamur mempunyai banyak sekali jenis dan bias dibeli dimana-mana mulai pasar tradisional, took sayur hingga supermarket terdekat dimana anda tinggal. Harganya bervariasi tergantung jenis jamur yang akan anda pilih. Jamur ini selain rasanya lezat juga mengandung serat dalam jumlah besar sehingga bias mengenyangkan perut dalam jangka panjang tidak akan mudah terasa lapar. Membuat olahan jamur untuk program diet sarapan pagi yang sehat adalah tanpa bumbu penyedap (hanya dengan taburan garam secukupnya saja) lalu ditumis atau dibuat menjadi sup lalu disantap dengan menu pendamping berupa bubur nasi merah. Ini adalah menu diet sehat yang murah bias anda coba membuat sendiri di rumah.

 

3/ Makan siang yang sehat dengan sup ayam sayur

Saat anda akan melakukan makan siang, penting untuk memperhatikan asupan protein yang ada dalam menu makanan yang akan anda makan. Protein sangat dibutuhkan saat anda sedang melakukan program diet. Bisa diimbangi dengan menu pendamping yang segar dan mudah dibuat seperti salah satunya adalah sup ayam sayur. Menu ini paling simpel disediakan karena bahan-bahan di dalamnya sudah mengandung protein, vitamin dan juga serat yang bagus untuk kelancaran program diet yang sedang anda lakukan. Daging ayam akan memberikan tambahan asupan protein dan sayur yang digunakan seperti buncis, wortel, brokoli dan sawi menjadi penyeimbang rasa dan mempertajam kandungan protein daging ayam. Mengkonsumsi semangkok sup ayam sayur dengan secukupnya nasi beras merah pada waktu siang hari akan memberikan rasa kenyang lebih lama pada perut anda.

 

4/ Sarapan pagi atau menu santap makan malam yang enak dan sehat dengan olahan oatmeal

Jika anda sedang mencari salah satu menu untuk sarapan pagi yang sehat sebagai menu diet pengganti nasi maka yang pertama harus anda ingat adalah oatmeal. Rutin mengkonsumsi oatmeal saat sarapan pagi atau untuk makan malam akan menyumbangkan energi pas untuk anda beraktifitas sesudahnya. Tidak hanya murah, cara penyajian juga simpel dan bias dikombinasikan dengan bahan-bahan sehat lainnya seperti susu atau yogurt.

 

5/ Menu makan siang dengan tumis kembang kol

Banyak yang tidak mengenal fungsi kembang kol sebagai menu makanan sehat (makan siang) untuk diet. Kembang kol diketahui kaya akan kandungan antioksidan guna mengeluarkan racun dan kolesterol dari dalam tubuh. Makanan ini mengandung kalori rendah yang mudah ditemukan di pasar tradisional atau supermarket dengan harga murah dan diolah menjadi berbagai masakan yang lezat dan sehat seperti salad, sup, omelet dan ditumis.

 

Selamat mencoba.

Tags Kesehatan

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel