Variasi Menu untuk Sarapan Pagi, Membuat Jasuke Telur Asin yang Enak

22 Aug 2022 17:00 1325 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Variasi Menu Untuk Sarapan Pagi, Membuat Jasuke Telur Asin Yang Enak

Sajian yang satu ini sudah biasa dijual dalam toko-toko kue atau supermarket yaitu camilan yang pas dijadikan sebagai pengganjal perut menjelang acara makan malam bersama dengan keluarga. Jasuke adalah kudapan yang di dalamnya berisikan isian seperti paduan bahan-bahan yaitu jagung manis, susu dan keju sehingga menjadikan kudapan yang satu ini sebagai salah satu camilan bergizi yang digemari oleh anak-anak. Jasuke tidak hanya bisa dibeli di toko atau supermarket saja tetapi juga bisa membuat salah satu resepnya di rumah yang ternyata sangat mudah untuk dibuat. Jagung manis yang digunakan bisa dengan mudah anda beli di pasar-pasar tradisional atau supermarket yang biasanya dijadikan sebagai salah satu bahan untuk mencampur sayur asem. Jasuke menggunakan bahan utama berupa jagung pipil, bagaimana cara memisahkan jagung pipil dari bonggolnya ? Anda harus bersabar melakukan ini. Adapun cara praktis memisahkan jagung pipil dari bonggolnya adalah dengan mendirikan jagungnya lalu mulailah memotong bagian bawah dari jagung yang akan dipipil dengan memakai pisau. Bisa juga menggunakan produk-produk frozen food yang bisa dibeli di toko-toko online atau supermarket. Ada beragam jenis kemasan yang dijual biasanya untuk diolah sebagai teman makan sosis goreng, kentang goreng ataupun ragam jenis masakan steak. Jagung pipil ini dijual dalam kemasan ekonomis dalam kondisi segar.

 

Langkah awal dalam membuat jasuke adalah dengan mengukus terlebih dahulu jagung pipil lalu angkat dan sisihkan. Jagung pipil rebus ini bisa anda taburi dengan bumbu Royco Ayam Saus Telur Asin yang dibalur dengan margarin sehingga menghasilkan cita rasa gurih dan berasa bumbu yang sedap. Padukan dengan susu cair lalu aduk-aduk rata bersama sebagian parutan keju cheddar. Penyelesainnya adalah angkat jagung pipil rebus dari panci lalau tata dalam mangkuk-mangkuk saji kemudian taburi dengan toping berupa keju cheddar parut. Di lain kesempatan, anda bisa juga membuat versi klasik yang menambahkan toping susu kental manis. Jika anda memilih menggunakan toping ini maka tidak perlu menambahkan bumbu telur asin. Sajian ini sangat disukai oleh anak-anak karena rasanya yang enak terutama diberikan pada waktu siang hari menjelang acara makan siang atau pada waktu sore hari usai bermain dengan teman-teman mereka.

 

Resep Praktis Memasak Jasuke Telur Asin

 

Bahan-bahan yang perlu anda siapkan adalah sebagai berikut :

 

  • 400 gram jagung manis pipil
  • 150 ml susu cair
  • 2 bungkus Royco Bumbu Siap Pakai Ayam Saus Telur Asin
  • 200 gram keju cheddar parut
  • 3 sdm margarin

 

Cara memasaknya adalah sebagai berikut :

 

1/ Kukus terlebih dahulu jagung manis pipil hingga matang lalu angkat.

 

 

2/ Panaskan margarin lalu aduk bersama dengan taburan Royco Ayam Saus Telur Asin hingga kedua bahan terlarut dan bercampur menjadi satu. Masukkan susu cair dan jagung manis, kembali aduk-aduk hingga merata.

 

3/ Tambahkan separuh bagian keju parut ke dalamnya dan aduk kembali hingga tercampur rata. Angkat.

 

4/ Pindahkan ke dalam mangkuk-mangkuk saji lalu taburi dengan sisa keju parut. Sajikan untuk 4 porsi.

 

Selamat mencoba.

 

 

 

 

Tags Kuliner

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel