Pernah Mencoba Dessert dari Pepaya ? Dijamin Anda akan Ketagihan!

11 Aug 2022 10:41 1074 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Pernah Mencoba Dessert Dari Pepaya ? Dijamin Anda Akan Ketagihan Menyantapnya

Pepaya adalah salah satu jenis buah segar yang sangat mudah dijumpai di daerah tropis seperti di Indonesia. Di sini tidak sulit untuk menemukan buah yang satu ini yang ternyata bisa dengan mudah diolah menjadi beragam jenis dessert dari pepaya yang mengeluarkan cita rasa unik dan membuat para pecinta buah ini akan merasa ketagihan untuk menyantapnya lebih dari sekali. Biasanya ada beberapa cara sederhana untuk menikmati buah pepaya yaitu hanya dijus atau dimakan segar secara langsung tetapi kali ini kami akan merekomendasikan beberapa cara lain untuk menyantap buah pepaya agar rasanya lebih nikmat yaitu dengan mencampur bahan-bahan lain yang nantinya bisa difungsikan sebagai dessert. Dessert yang anda makan akan memiliki tampilan yang berbeda dari biasanya dan juga rasa yang didapat lebih enak. Kalau saat ini di rumah anda mempunyai banyak buah pepaya, maka anda bisa mulai mengolahnya menjadi beberapa olahan dessert yang hasilnya sangat nikmat untuk disantap bersama dengan keluarga tercinta. Yuk cari tahu berbagai jenis dessert dari buah pepaya yang sangat mudah dibuat di rumah.

 

1/ Pepaya Lime Bars

 

Pepaya lime bars bisa anda simpan di dalam toples kaca tertutup agar bisa bertahan selama beberapa minggu sehingga bisa dijadikan sebagai dessert yang legit usai santap makan siang atau santap makan malam. Cocok sekali untuk anda nikmati bersama dengan keluarga di saat sedang kumpul-kumpul di rumah setelah menyantap menu utama. Selain itu, kue ini juga bagus dinikmati ketika pagi hari bersama dengan secangkir kopi atau segelas teh manis yang hangat. Kenikmatan yang didapat semakin membuat anda ketagihan. Cara membuatnya sangatlah mudah, anda hanya membutuhkan daging buah pepaya yang sudah diblender lalu dicampur dengan remahan biskuit, butter, gelatin dan gula pasir kemudian diberikan perasan jeruk nipis lalu taburi dengan parutan kelapa. Kemudian adonan dipadatkan dalam sebuah Loyang dan siap dioven.

 

2/ Creamy Coconut Milk Pepaya Mousse

 

Buah pepaya adalah salah satu jenis buah tropis segar yang mempunyai daging bertekstur legit, berair dan segar. Daging buah pepaya ini bisa diolah menjadi dessert yang diberi nama creamy coconut milk pepaya mousse bisa diperoleh dengan cara diblender sampai halus bersama dengan coconut cream dan madu kemudian diamkan selama sehari di dalam lemari pendingin. Hasilnya adalah dessert yang lezat bertekstur lembut-lembut agak kasar siap anda nikmati bersama dengan keluarga setelah menyantap menu utama atau bisa dinikmati saat ada acara bersantai bersama dengan keluarga. Proses mengolahnya sangat praktis sehingga tidak membutuhkan waktu lama dalam membuatnya. Anda akan ketagihan saat mencicipinya.

 

3/ Pepaya Crème Brulee

 

Pepaya Crème Brulee rasanya legit dan sangat cocok untuk anda buat sebagai olahan dessert dari daging buah pepaya segar. Cita rasa akhir yang dihasilkan adalah membuat siapa saja terutama anak-anak menjadi menyukainya karena mampu menggugah selera makan. Kelezatan dessert yang satu ini terasa istimewa dan luar biasa menyenangkan dijadikan sebagai kudapan di waktu luang usai santap makan utama. Dijamin seluruh anggota keluarga anda akan langsung menyukainya setelah mencicipi. Cara membuatnya bisa anda lihat di internet tentang cara membuat dessert crème brulee yang adonan dasar ditambahkan dengan pasta daging buah pepaya lalu usai dioven hiasi lagi dengan potongan buah pepaya. Ini adalah kudapan paling laris ketika sedang ada acara kumpul keluarga setelah makan besar bersama lalu isi waktu selanjutnya dengan acara santai. Anggota keluarga terutama anak-anak dan manula akan mendapatkan asupan gizi dari buah pepaya di dalamnya.

 

4/ Pepaya Pie

 

Pie yang dikreasikan dengan isian dan toping berbahan pepaya ini merupakan sajian yang wajib untuk anda coba. Cita rasanya sangat khas buah pepaya yang segar dan cara membuatnya pun sangat mudah. Cukup dengan mencampurkan tepung terigu, butter, vanilla essence, telur dan gula halus untuk dijadikan lapisan dasarnya akan menghasilkan pie yang bertekstur renyah dengan isian dan toping bercita rasa unik dari buah pepaya. Pertama-tama anda campurkan buah pepaya yang sudah diblender, perasan jeruk nipis dan bubuk kayu manis serta adonan tepung terigu yang sudah tercampur gula dan telur. Selanjutnya panggang adonan selama 30 menit hingga matang merata. Anda bisa menikmatinya dengan tambahan whipping cream, selai cokelat atau susu kental manis putih di atasnya. 

 

5/ Pepaya Muffin

 

Yang terakhir adalah pepaya muffin yang selain dijadikan sebagai dessert yang lezat ternyata anda bisa mengolahnya menjadi oat muffin yang praktis untuk sarapan pagi. Untuk membuatnya sangatlah mudah, anda hanya membutuhkan tepung terigu, oat, potongan pepaya yang kecil-kecil, butter, baking soda, susu, gula pasir dan vanilla essens. Cara membuatnya sangat mudah yaitu hanya dengan mencampurkan semua bahan sampai merata lalu tuangkan ke dalam cetakan muffin. Panggang selama 30 menit hingga matang merata dan anda bisa menikmati kelezatan pepaya oat muffin bersama minuman favorit anda.

 

Selamat menikmati.

 

 

Tags Kuliner

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel