Inilah Pilihan Dessert Dari Keju Paling Lezat di Eropa untuk Wajib Diicip

23 Aug 2022 11:47 604 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Inilah Pilihan Dessert Dari Keju Paling Lezat Di Eropa Untuk Wajib Diicip

Apakah anda adalah penyuka keju ? Jika jawabannya adalah iya maka sangat tepat membaca artikel kami ini tentang beberapa dessert keju terenak yang kami ambil dari berbagai negara yang wajib anda cicipi. Dessert biasanya dimakan setelah anda usai makan menu berat pada waktu malam hari yang identik dengan rasa serba manis dimana ada banyak bahan yang bisa digunakan untuk membuat dessert ini yaitu salah satu yang populer adalah keju. Meskipun keju memiliki cita rasa asin, tetapi jika dijadikan bahan mencampur adonan dessert manis maka anda akan mendapatkan rasa yang lengkap antara gurih dan manis yang mudah lumer di mulut karena memiliki tekstur sangat lembut. Masing-masing negara memiliki olahan kue keju yang rasanya sayang sekali kalau anda lewati begitu saja, terlebih lagi bagi para pecinta keju.

 

1/ Turo Rudi

 

Yang pertama adalah turo rudi dimana kue ini berasal dari Eropa yang terbuat dari keju dadih dilapisi dengan coklat tipis yang menjadi perpaduan keju dan coklat yang menyebabkan dessert ini sangat populer di mancanegara. Kue ini sudah ada sejak tahun 1968 dan kini disajikan dengan berbagai variasi rasa seperti raspberry, aprikot hingga stroberi dan pisang.

 

2/ NY Style Cheesecake

 

Yang kedua wajib untuk anda cicipi adalah ny style cheesecake adalah salah satu kue keju ala orang-orang Eropa kuno yang dikabarkan ditemukan pada tahun 1950 dan hingga saat ini kue ini masih sering dijumpai di restoran-restoran yang khusus dikunjungi oleh turis asing yang sedang berlibur di sini. Yang membuat dessert ini berbeda dari yang lainnya adalah mempunyai tekstur yang berat dan juga halus saling bertumpukan dan rasa yang tidak begitu asin tetapi gurih cenderung manis. Bahan utama untuk membuat kue keju ini sangat mudah ditemukan di mall-mall bahkan pasar tradisional pun menyediakan seperti telur, krim keju, vanilla dank rim kental. Untuk bagian bawahnya terbuat dari kue bolu atau cracker yang dihancurkan kemudian dipadatkan dan ditipiskan.

 

3/ JPN Cheese Cake

 

Dessert keju paling enak selanjutnya adalah jpn cheese cake yaitu salah satu jenis kue asal Eropa yang memiliki tekstur sangat ringan, lembut dan terbuat dari putih telur yang dikocok hingga tinggi lalu dicampurkan dengan adonan kue dasar. Saking lembutnya kue ini sekilas pandang tampilannya seperti mirip spons dan orang-orang lebih menyukai menyantap kue ini saat dingin lebih nikmat. Awalnya pada tahun 1960, koki asal Jepang bernama Tomotaro Kuzono jalan-jalan ke Jerman dan menemukan kue bernama kasekuchen kemudian koki tersebut mengkombinasikan antara kasekuchen dan kue keju ala Amerika maka jadilah jpn cheese cake yang terkenal hingga saat ini ke berbagai negara.

 

 

4/ Sernik

 

Dessert keju paling enak yang keempat adalah sernik dimana kue keju yang satu ini berasal dari Eropa yang memberikan cita rasa sangat berbeda dari dessert sejenisnya. Sernik sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu dan menjadi makanan tradisi masyarakat Kristen dan Yahudi di Eropa namun saat ini ada berbagai jenis sernik yang bisa anda pilih untuk difungsikan sebagai kudapan atau dessert. Ada yang dipanggang dan ada juga yang dibakar atau dioven. Rata-rata ditaburi dengan cheese cake yag full dan ditambahkan bahan lainnya sebagai penyedap seperti kismis, buah-buahan kering hingga saus cokelat. Kemudian barulah dilapisi dengan jeli dan terakhir ditutupi aneka selai berry. Bagi anda yang tidak terlalu suka keju maka sernik ini tepat untuk menjadi pilihan karena dikombinasikan dengan bahan-bahan penyedap lainnya.

 

5/ Paskha

 

Yang terakhir adalah paskha yaitu salah satu jenis kue keju yang kerap difungsikan sebagai makanan penutup yang sangat populer di Eropa dimana jika anda sedang berkunjung ke salah satu negara di Eropa maka wajib mencicipi makanan yang satu ini. Kue ini terbuat dari gula, mentega, kuning telur, krim, vanilla dan tvorog atau keju khas Inggris yang mempunyai rasa gurih dan sangat lezat. Makanan ini mempunyai bentuk unik yaitu menyerupai piramida berwarna putih yang melambangkan gereja atau makam Kristus. Paskha kemudian dihiasi dengan aneka kacang-kacangan, buah-buahan kering atau bunga mahkota ukuran kecil yang mbentuknya mirip dengan salib, tampilannya yang unik dan cantik seimbang dengan cita rasa yang tersaji.

 

Selamat menikmati.

 

 

 

 

 

Tags Kuliner

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel