Berburu Dessert Favorit Turis Asing di Afrika Selatan, Seru dan Bikin Ketagihan

23 Aug 2022 13:50 1303 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Berburu Dessert Favorit Turis Asing Di Afrika Selatan, Seru Dan Bikin Ketagihan

Apakah anda mengetahui bahwa dessert khas orang Afrika Selatan jenisnya beragam dan rata-rata menggugah selera karena menawarkan cita rasa yang begitu lezat. Kuliner negara di Benua Afrika ini memiliki bentuk yang unik karena banyak mendapat pengaruh dari Mesir dan Maroko. Contohnya adalah qatayef dan kunafah khas masakan Mesir yang ternyata menjadi dessert di negara Afrika Selatan ini. Jika anda merasa penasaran apa saja ragam dessert yang dikabarkan sangat istimewa ini sehingga dikenal oleh dunia, yuk simak penjelasan dari kami tersebut di bawah ini.

 

1/ Melktert

 

Sesuai dengan nama yang diberikan, milktart, dessert yang satu ini menggunakan bahan-bahan pilihan yang diolah hingga menjadi hidangan bercita rasa segar di mulut. Dessert khas Afrika Selatan ini menggunakan pastry yang terdapat di bagian permukaannya lalu ditambahkan susu, tepung gula dan telur yang menjadi bahan isian dicampur menjadi satu. Tart ini disajikan selagi hangat yang berasa lebih mantap karena ditaburi bubuk kayu manis yang bercita rasa unik. Dessert ini sangat populer di Afrika Selatan terutama ketika disajikan pada perayaan National Day. Jika sekali waktu anda berkunjung ke sini, jangan lupa untuk mencicipinya.

 

2/ Koeksister

 

Dessert yang kedua mirip sekali dengan roti kepang asal Indonesia. Koeksister terbuat dari adonan tepung dan bahan-bahan lainnya lalu dibentuk sedemikian unik dan terakhir digoreng hingga menjadi garing. Berbeda dengan roti kering kepang di Indonesia yang berukuran jumbo, koeksister di Afrika Selatan memiliki bentuk mungil, dimana untuk menyantapnya anda bisa mencelupkannya dengan situso yaitu saus yang terbuat dari gula dan bubuk kayu manis. Sangat mudah menjumpai dessert yang satu ini tersedia di seluruh supermarket di sini.

 

3/ Melkkos

 

Bagi anda yang sangat gemar dengan sajian dessert hangat dan bertesktur lembut, maka wajib untuk mencicipi melkkos ketika berkunjung ke Afrika Selatan. Biasa disajikan sebagai dessert yang adonan utamanya diberi susu, garam dan mentega lalu cara pembuatan adalah dioven hingga matang sempurna. Untuk menambah kenikmatan rasa dari dessert ini biasanya diberi toping berupa irisan jeruk afrika yang sangat nikmat disantap ketika sedang musim dingin diberi taburan bubuk kayu manis.

 

4/ Malva Puding

 

Dessert khas Afrika Selatan yang keempat bernama malva puding yang menjadi favorit tusing asing sedang berlibur ke sini. Malva merupakan suku kata dalam Bahasa Arab yang mengandung arti marshmallow dimana sesuai dengan namanya bahwa camilan ini bertekstur padat berisi. Berbeda dengan puding pada umumnya dari tempat lain, malva puding berbentuk menyerupai spobe cae dimana untuk topingnya disajikan menggunakan selai aprikot. Dessert internasional ini nikmat disantap ketika sudah dingin dengan menu pelengkap adalah es krim vanila atau saus cream dan custard. Rasanya manis dan segar.

 

5/ Hertzoggies

 

Yang terakhir adalah dessert khas Afrika Selatan bernama hertzoggies yang sangat mudah ditemukan di semua supermarket di Afrika Selatan. Dessert ini disajikan dengan toping berupa selai aprikot yang merupakan cookies gabungan antara biskuit dan pastry yang diolesi dengan toping selai sebagai bahan isian. Selai aprikot biasanya dicampurkan dengan gula putih dan telur kocok lalu ditambahkan mentega dan kelapa kering manis. Teksturnya gurih yang cocok didampingkan dengan secangkir kopi panas.

 

Selamat mencicipi.

 

 

 

 

 

Tags Kuliner

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel