Ayana Moon dan Artis Korea Lainnya ini Pindah Agama Sejak SMA

9 Aug 2022 14:30 777 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Ayana Moon Dan Artis Korea Lainnya Ini Pindah Agama Sejak SMA

Ada beberapa artis Korea pindah agama, dimana diketahui bahwa sebagai artis tentunya kehidupan mereka cukup sering menjadi sorotan publik. Mulai dari kisah cintanya, keluarganya, orang-orang terdekat mereka, lingkungan pergaulan, cara berbusana, makanan favorit hingga yang paling menjadi pertanyaan yaitu kepercayaan atau agama yang dianut oleh sang bintang. Meskipun ini sifatnya sangatlah pribadi, ada beberapa artis Korea yang diketahui oleh publik memilih untuk berpindah keyakinan dengan berbagai pertimbangan tentunya pada akhirnya mereka memutuskan untuk pindah agama. Sebut saja yang sebelumnya sempat viral yaitu Ayana Moon merupakan publik figur asal Korea Selatan yang memutuskan untuk pindah agama menjadi Islam. Deretan artis Korea pindah agama yang lainnya adalah seperti yang kami jelaskan tersebut di bawah ini.

 

1/ Lee Won Jae

Yang pertama adalah Lee Won Jae yaitu publik figure asal Korea Selatan dari bidang olahraga memutuskan untuk pindah agama. Lee Won Jae merupakan mantan kipper dari Tim Nasional Korea Selatan yang pernah membela tim negerinya dalam ajang Piala Dunia pada tahun 1994, 2002, 2006 dan 2010. Diketahui sebelumnya Lee Won Jae memeluk agama Kristen kemudian di tahun 2004 mulai belajar tentang agama Islam dan akhirnya memutuskan untuk berpindah keyakinan. Di tahun 2012 yang lalu, Lee Won Jae memutuskan untuk mengundurkan diri alias pensiun sebagai seorang penjaga gawang dimana sejak tahun 2017 ia dikenal menjadi salah satu pelatih di Klub Suwon Samsung Bluewings.

 

2/ Rain

Yang kedua adalah Rain, pada tahun 2014 lalu Rain dikabarkan dibaptis sebagai seorang Katolik di gereja katedral wilayah Gwangju, Provinsi Gyeonggi dimana diketahui bahwa sebelumnya ia mempunyai kepercayaan Agnostik. Ketika melakukan prosesi baptis, Rain kabarnya ditemani oleh Kim Tae Heed an keluarganya yang merupakan penganut Katolik. Sedangkan aktor kawakan Ahn Sung Ki dinobatkan menjadi ayah baptis Rain yang kemudian diberi nama baptis Michael. Setelah memeluk agama Katolik, muncullah rumor bahwa ia akan menikah dengan Kim Tae Hee namun pihak agensi mengabarkan kalau berita ini sudah lama beredar dan dipersiapkan oleh Rain bahkan acara pernikahan akan segera diberlangsungkan.

 

3/ Ayana Moon

Artis Korea pindah agama yang ketiga adalah Ayana Moon yang sangat terkenal di Indonesia. Ayana Jihye Moon atau populer dengan nama Ayana Moon diketahui publik memutuskan untuk memeluk agama Islam. Sebelumnya artis kelahiran tanggal 28 Desember 1995 ini mengaku tidak memiliki agama. Ketika masih duduk dibangku SD, Ayana sering menyaksikan acara-acara TV tentang budaya di Timur Tengah, karena merasa penasaran, akhirnya ia mempelajari agama Islam dengan tekun dan akhirnya mantap untuk masuk Islam saat dirinya duduk di bangku SMA tahun 2012 lalu. Meskipun sebelumnya ia sempat ditentang keras oleh keluarganya, namun kini Ayana sudah bisa memperbaiki hubungan baik dengan keluarga dan juga menjadi sering membagikan momen ketika mengajak sang ibu untuk mengunjungi salah satu masjid yang ada di Korea Selatan.

 

4/ Aydin Moon

Yang selanjutnya adalah Aydin Moon merupakan adik kandung dari Ayana Moon yang memliki nama lengkap Aydin Seong Wook Moon ini menunjukkan ketertarikannya pada agama Islam dan mendapatkan dukungan dari sang kakak hingga membimbingnya untuk belajar tentang Islam seperti shalat, puasa dan mengaji. Di tahun 2019 lalu, Aydin Moon membaca dua kalimat syahadat dan resmi menjadi seorang Muslim bahkan berencana untuk menempuh pendidikan formal di Indonesia dengan mengambil program studi tentang fashion Muslim dan mendalami budaya Islam.

 

5/ Jai Kim

Artis Korea pindah agama yang terakhir adalah Jay Kim dimana tercatat pada bulan September 2019 lalu, youtuber asal Korea ini memutuskan untuk mengucap syahadat dengan dibimbing oleh Imam Masjid di Itaewon, artis dengan nama lengkap Rahman Lee Ju Hwa mengganti namanya menjadi Jai Kim. Sebelumnya ia merupakan pemeluk agama Katolik yang memiliki nama lain yaitu Daud / David. Daud berusaha keras untuk belajar menunaikan ibadah sholat 5 waktu dan menghindari alkohol serta makan daging babi. Pada tahun 2020 Daud sempat terjerat skandal dengan seorang wanita yang Daud berusaha untuk belajar menunaikan ibadah sholat 5 waktu dan menghindari alkohol serta daging babi.

 

Selamat ya !

 

 

 

Tags News

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel