Life Hacks Wajib Dilakukan Guna Atasi Masalah Pakaian

8 Aug 2022 18:55 618 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Life Hacks Wajib Dilakukan Guna Atasi Masalah Pakaian

 

Ada beberapa life hacks yang penting untuk anda ketahui guna mengatasi berbagai masalah terhadap koleksi pakaian dan sepatu anda. Seperti diketahui bahwa anda pastilah pernah mengalami masalah dengan pakaian mulai dari noda pakaian, resleting macet dan yang lainnya, banyak orang yang merasa lebih baik membuang saja pakaian tersebut dan membeli yang baru. Padahal ada banyak solusi yang bisa anda lakukan guna mengatasi masalah ini, alih-alih membuang baju yang masih bisa diperbaiki tersebut, sebaiknya anda lakukan beberapa life hacks di bawah ini akan membantu anda mengatasi berbagai masalah dengan koleksi pakaian dan sepatu lama anda.

 

1/ Gunakan selotip untuk menghilangkan bulu hewan pada pakaian

Life hacks pertama yang wajib anda kenali adalah menggunakan selotip untuk menghilangkan bulu hewan yang melekat pada pakaian anda. Ini biasanya menjadi salah satu masalah yang sering dialami oleh para pemilik hewan seperti anjing atau kucing yang memiliki bulu sangat mudah menempel pada pakaian anda ketika sedang bermain dengan mereka. Ini bukanlah menjadi masalah yang besar karena anda dengan mudah bisa menyelesaikannya dengan cara menggunakan selotip. Pilihlah selotip yang berukuran besar agar bisa memudahkan membersihkan bulu dengan cepat yaitu tempelkan pada bagian pakaian yang kotor oleh bulu-bulu peliharaan anda, nantinya bulu-bulu pada pakaian akan menempel pada selotip. Lalu tarik dan ulangi cara ini pada area lain hingga pakaian menjadi bersih dari bulu-bulu peliharaan anda.

 

2/ Gunakan cuka untuk hilangkan noda pakaian

Life hacks yang kedua wajib anda kuasai adalah menggunakan cuka untuk menghilangkan noda pada pakaian anda terutama yang berwarna cerah. Biasanya cuka difungsikan sebagai bahan tambahan penyedap masakan tertentu. Namun kali ini anda juga bisa menggunakannya untuk menghilangkan noda pada pakaian anda, dimana diketahui bahwa noda pada pakaian membutuhkan penanganan yang berbeda tergantung dari jenis noda yang mengenai pakaian anda. Gunakanlah cuka putih yang bisa mengatasi hampir semua noda seperti kopi, wine, minyak gosok, keringat berlebihan dan tinta. Caranya sangat mudah yaitu anda hanya perlu mengoleskan secukupnya cuka ke atas area pakaian yang terkena noda. Kemudian biarkan meresap selama beberapa menit untuk selanjutnya bilas dengan air bersih hingga benar-benar bersih. Untuk noda berat, anda perlu mengulangi cara ini beberapa kali dan mengakhiri proses dengan mencuci pakaian seperti biasa.

 

3/ Petroleum jelly guna menghilangkan goresan pada sepatu kulit

Yang selanjutnya adalah petroleum jelly yang dapat anda manfaatkan untuk menghilangkan goresan pada sepatu kulit. Goresan pada sepatu kulit bisa membuat sepatu tampak kurang indah dipandang namun ini bisa dihilangkan dengan bantuan petroleum jelly. Gosokklah pada bagian yang tergores dengan sedikit petroleum jelly dan ini akan memperbaiki sepatu kulit dan menjadikannya bersinar seperti baru kembali, juga petroleum jelly bisa membantu menjaga sepatu kulit agar tidak retak-retak. Anda hanya perlu mengoleskan sedikit saja (secukupnya) pada bagian sepatu yang cacat lalu gosok-gosok dengan kapas atau kain bersih.

 

4/ Lakban untuk menghilangkan noda permen karet

Yang terakhir adalah menggunakan lakban untuk menghilangkan noda permen karet yang menempel pada pakaian anda. Ketika secara tak sengaja pakaian anda terkena permen karet pastinya akan sangat menyebalkan terlebih lagi noda permen karet ini tidak hanya membuat pakaian anda tampak lebih kusut, juga sulit untuk dihilangkan. Tetapi anda jangan terlalu khawatir berlebihan, noda permen karet ini bisa dihilangkan dengan mudah yaitu menggunakan lakban, caranya adalah tempelkan lakban dengan kuat ke area yang terkena noda permen karet lalu tarik dengan kuat, maka permen karet akan terangkat dengan sempurna. 

 

Semoga bermanfaat.

 

 

Tags News

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel