Jika Liburan Ke Bandung, Wajib Membawa Oleh-Oleh Kekinian ini

9 Aug 2022 10:25 749 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Jika Liburan Ke Bandung, Wajib Membawa Oleh Oleh Paling Populer Ini

Kota Bandung memang selalu bikin kangen di hati. Wajar saja kota ini setiap tahun selalu kebanjiran para pengunjung yang liburan ke tempat ini seperti orang-orang Jakarta yang tak bosan untuk bolak-balik Jakarta-Bandung meskipun akan menemukan kemacetan ketika weekend. Nah kalau anda lagi pelesir ke Bandung rasanya belum lengkap kalau tidak membeli oleh-oleh khas Kota Bandung yang sedang populer dan kekinian. Di bawah ini kami rekomendasikan oleh-oleh terbaru yang bisa anda temukan untuk buah tangan keluarga tercinta di rumah pada beberapa tempat menjual beragam oleh-oleh khas Bandung.

1/ Bolu Makuta Bandung

Hampir setiap tahun toko-toko kue di Bandung yang menjual bolu makuta bandung selalu antre oleh para pengunjung. Ini bisa mengingatkan anda dengan brownies Amanda yang awal dijual langsung menjadi tren oleh-oleh khas Bandung yang paling banyak dicari oleh para wisatawan dari luar Kota Bandung. Sekarang penjaja bolu makuta bandung sudah tersebar dimana-mana hingga trotoar pinggir jalan raya menuju ke objek wisata di Bandung. Harganya pun menjadi lebih bervariasi dan sudah tidak antre lagi untuk mendapatkan sekotak kue yang rasanya sangat enak ini. Anda juga bisa mengunjungi bolu makuta bandung yang dikelola oleh artis Indonesia Laudya Cynthia Bella. Di sini tersedia 6 varian rasa yang menggoda dengan rentang harga yang cukup reasonable mulai dari Rp. 59.000 hingga Rp. 65.000.

2/ Bolen Pisang Cokelat Keju Primarasa

Bagi anak-anak dank aula muda yang mempunyai selera makan yang berbeda yaitu suka ngemil maka bisa memilih bolen pisang cokelat keju primarasa ini. Dengan perpaduan puff pastry, keju dan cokelat menyebabkan kue yang satu ini semakin mantap dimakan dan terasa lumer di mulut. Meskipun namanya sama-sama bolen tetapi rasanya memiliki keunikan masing-masing. Tinggal selera anda saja lebih cocok dengan yang mana ?

3/ Picnic Roll Primarasa

Kalau pas lagi berkunjung ke toko kue primarasa, selain bisa menemukan sekotak bolen pisang cokelat keju yang sangat laris saat ini, rasanya lebih lengkap kalau anda juga memesan picnic roll primarasa yang di dalamnya tersedia beragam isian seperti dari daging ayam atau daging sapi. Karena berisi daging maka oleh-oleh ini hanya bisa bertahan beberapa hari saja.

4/ Seblak Kering Kosambi

Bagi anda pecinta seblak Kota Bandung pastilah pernah mencicipi seblak kering ini. Dulu cemilan ringan ini lebih populer dengan nama kerupuk setan karena rasa pedasnya yang membakar lidah. Kalau anda mau mencari yang murah dan grosiran, lebih baik meluncur ke Pasar Kosambi Bandung. Selain seblak, ada banyak jajanan dan oleh-oleh khas Kota Bandung lainnya yang bisa anda bawa pulang dengan beragam variasi harga mulai yang termurah hingga ratusan rupiah.

5/ Keripik Singkong Maicih

Sempat booming dengan marketing melalui sosial media Twitter, keripik singkong maicih kini sudah merambah ke swalayan di Bandung hingga Jakarta. Namun tidak semua varian rasa bisa anda peroleh di Jakarta, terlengkap ada di Kota bandung. Contohnya adalah mie maicih hingga batagor sebagai pendamping menu utama yaitu keripik singkong.

6/ Brownies Kukus Amanda

Soal popularitas mungkin tidak sepopuler dulu tetapi tetap worth it to buy. Soal rasa, brownies kukus Amanda rasa original masih sama seperti dulu dengan kualitas terjaga. Malahan sekarang sudah lebih banyak lagi varian rasanya. Nah keistimewaan oleh-oleh Bandung ini adalah lebih tahan lama jika disimpan di lemari pendingin. Cocok sekali buat oleh-oleh anak kos atau mahasiswa.

Semoga bermanfaat.

 

 

Tags Kuliner

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel