Berburu Wisata Kuliner Jalanan di Bangkok, Murah, Meriah dan Unik

27 Jul 2022 16:25 1325 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Berburu Wisata Kuliner Jalanan Di Bangkok, Murah, Meriah Dan Unik

Ketika anda sedang berlibur ke suatu tempat, yang tidak boleh dilupakan untuk dilakukan adalah mengudap beragam jenis masakan lokal seperti sebuah kewajiban tidak boleh dilewatkan saat liburan, contohnya adalah saat sedang jalan-jalan ke Thailan yaitu berkunjung ke Kota Bangkok. Di tempat ini sejak dulu terkenal mempunyai area street food paling populer di dunia dengan harga yang bervariasi mulai dari yang murah meriah hingga harga restoran mewah. Saking banyaknya jajanan yang dijual, anda akan merasa kebingungan memilih mau makan dimana dan makan apa ? Agar tidak kebingungan, tersebut di bawah ini kami rekomendasikan beberapa tempat yang bisa anda kunjungi sekedar melepas lelah guna menikmati objek wisata kuliner yang sangat menarik perhatian.

1/ On The River Café

Apabila anda mulai bosan dengan jajanan street food, maka anda bisa mampir ke On The River Café. Kafe gaul ini mengusung konsep tempat yang dibuat sangat unik yang bertujuan untuk memberikan sensasi makan yang berbeda dengan jajanan street food yang identik dengan jajanan warung-warung kaki lima dan pasar tradisional. Kondisinya asri dan nyaman. Keunikan lainnya bisa dilihat dari lokasi kafe yang berdekatan dengan sebuah danau. Maka dari itu tempat ini sengaja dibuat mirip dengan sebuah kapal layar. Di dalam kafe menyimpan spot foto yang bagus yaitu pemandangan alam di danau dengan perahu-perahu tradisional berlayar di atasnya untuk memancing ikan. Anda bisa melakukan foto selfie di pinggir danau atau foto di dalam kafe saat menyantap menu istimewa yang tersedia.

2/ Pasar Huamum

Bagi anda yang merasakan tiba-tiba lapar di tengah malam maka cocok sekali mengunjungi tempat ini. Namanya adalah Pasar Huamum adalah salah satu pasar tradisional yang khusus menyajikan street food lezat mulai pukul 18.00 hingga pukul 00.00. Dari segi pilihan makanan tersedia banyak variasi dengan cita rasa yang menggoyang lidah dan pas dengan selera para wisatawan lokal hingga turis asing. Dibandingkan dengan pasar tradisional lainnya, pasar ini belum begitu populer di Thailand. Mak dari itu pasar ini belum terlalu ramai dikunjungi oleh turis asing karena juga faktor lokasi berada di tempat tersembunyi.

3/ Chinatown

Ladang street food yang ketiga adalah Chinatown. Kemana pun anda pergi selama berada di Thailand, Chinatown pastilah selalu menjadi tujuan wisata paling ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal hingga turis asing. Menginjakkan kaki pertama kali di sini, mata anda akan terbelalak melihat sajian kuliner street food yang begitu menggoda selera makan. Makanan yang dijual harga dan jenisnya sangat bervariasi, ramah di kantong siapa saja dan memberikan kenikmatan tiada tara. Bagi anda pecinta olahan burung dan daging babi, jangan sampai melewatkan tempat ini buat dikunjungi. Juga untuk turis Muslim tidak perlu khawatir, Chinatown masih mempunyai segudang makanan yang berlabel halal. Juga bisa menemukan masakan India, silahkan mampir ke area Little India Bangkok di sini.  

4/ Petchaburi Soi 5

Tepatnya di kawasan Phaya Tai, anda bisa menemukan daerah untuk berburu objek wisata kuliner berupa jajanan street food yaitu di Petchaburi Soi 5 yang saat ini sedang populer menjadi ladang jajanan street food paling banyak dikunjungi oleh turis asing di sini. Yang terekomendasi adalah tom yam, salad hingga beragam jenis snack khas Thailand tersedia di sini. Meskipun kondisi lokasi kurang begitu menarik yaitu terletak di gang yang kecil sehingga anda harus berhimpitan dengan pengunjung lain saat hendak membeli makanan, tempat ini selalu ramai oleh pengunjung dan anda tidak akan pernah menyesal singgah ke sini. Ragam jajanan streed food yang bisa anda pesan di sini bisa di makan di tempat atau dibawa ke hotel.

5/ Thanon Ratchadamri

Bagi anda yang beragama Muslim tetapi ingin merasakan masakan Bangkok yang lezat, bisa berkunjung ke tempat ini. Sebagian besar makanan yang dijajakan di sini berlabel halal. Jangan khawatir makanan yang anda beli tercampur oleh minyak babi atau semacamnya. Halal atau tidaknya makanan yang dijual di sini bisa diketahui lewat label ‘halal’ yang disematkan oleh para penjual makanan di gerai mereka masing-masing sehingga anda tidak perlu bertanya-tanya kepada penjual mengenai kehalalan makanan yang akan dibeli. Lokasinya berdekatan dengan Madame Tussaud Bangkok.

Selamat berlibur.

Sumber tulisan :

https://www.blog.reservasi.com/wisata-kuliner-di-bangkok-jamin-bikin-air-liur-jatuh-deh/

Tags Kuliner

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel