Masker Masa Depan

19 Jul 2022 12:25 630 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Masker sudah jadi bahan yang tak terlepas dari kehidupan kita saat ini. Saat ini, banyak varian dari masker ada masker yang terbilang biasa dan tidak biasa. Kali ini LG mengeluarkan salah satu masker yang tidak biasa

Mungkin kalian sudah sering melihat berbagai macam masker. Ada masker N 95, KN 95,  KF 94, bedah, dan lain-lain. Masker-masker tersebut bisa dibilang masker biasa, jika masker tersebut dibilang biasa pasti ada masker yang tidak biasa. Dan ada masker yang bisa dibilang tidak biasa keluaran LG yang bernama LG Puricare Wearable Air Purifier. LG mengklaim bahwa masker ini memungkinkan penggunanya untuk menghirup udara yang bersih tanpa polusi atau partikel dan bakteri berbahaya.

Masker LG Puricare Wearable Air Purifier mengandalkan dua filter H13 HEPA yang diklaim bisa menyaring hingga 99% polusi diudara, termasuk bakteri dan partikel pembawa virus berbahaya.

DESAIN

Desain masker LG Puricare Wearable Air Purifier apabila dibandingkan dengan masker lainnya, terlihat lebih tebal dengan ketebalan sekitar 5 cm. Hal ini dapat mengurangi visibilitas atau pandangan pengguna saat ingin melihat kebawah.

Selain itu, bobot dari masker LG Puricare Wearable Air Purifier terbilang cukup berat untuk sebuah masker dengan bobot sekitar 100 gram.

Agar masker tidak mudah lepas atau melelahkan telinga, terdapat tali penghubung yang disertakan dalam kemasan yang pengguna bisa pakai. Tali ini menyambung dua earloop dan bertumpu di bagian belakang kepala.

TIDAK PENGAP MESKI BESAR

Meskipun tebal, besar dan berat dibanding masker lain, masker LG Puricare Wearable Air Purifier tidak membuat penggunanya pengap. Hal ini dikarenakan adanya dua komponen kipas yang tertanam pada sisi kanan dan kiri masker yang bisa berputar mengikuti irama nafas penggunanya. Dengan begitu, udara yang dihirup atau dihembuskan akan mengalir melewati kipas dan dua buah penyaring udara H13 HEPA yang telah dipasang pada masker.

Pihak LG mengatakan, fitur kipas ganda ini mendeteksi intensitas pernafasan pengguna dengan komponen bernama Respiratory Sensor.

SUARA TETAP TERDENGAR JELAS

Apabila kita memakai masker, suara kita akan sedikit tidak jelas karena tertutup oleh kain masker. Namun pada masker LG Puricare Wearable Air Purifier suara pengguna akan tetap terdengar dengan jelas.

Hal ini dikarenakan fitur VoiceON yang berupa speaker alias pengeras suara yang disematkan dibalik dua lubang horizontal dibagian kiri bawah masker. Speaker akan mengeluarkan suara yang ditangkap oleh mikrofon yang ada dibelakangnya.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna cukup menekan tombol power hingga terdengar bunyi “beep” sebanyak 3 kali. Ketika diaktifkan, fitur VoiceON akan mendeteksi suara pengguna dan secara otomatis memperbesar volumenya sehingga lawan bicara bisa mendengar suara pemakai dengan jelas.

KOMPONEN YANG HARUS DIBERSIHKAN DAN DIGANTI

Agar seluruh fungsi bekerja dengan lancar, LG menyarankan bahwa seluruh komponen masker LG Puricare Wearable Air Purifier harus dibersihkan secara rutin dan berkala. Beberapa komponen harus diganti seiring dengan pemakaian, diantaranya seperti inner cover dan fikter HEPA. LG menyarankan inner cover untuk diganti setelah sekali pemakaian masker, sedangkan filter HEPA disarankan untuk diganti setelah 1 bulan penggunaan *berdasarkan asumsi durasi pemakaian 6 jam/hari

Didalam kemasan masker LG Puricare Wearable Air Purifier terdapat inner cover tambahan berjumlah 15 lembar yang disertai 2 buah filter HEPA tambahan. Pihak LG tidak menyebut berapa harga komponen yang bisa diganti ini, tapi di sejumlah e-commerce inncer cover dijual dengan harga mulai dari Rp 189.000 hingga Rp 250.000, sedangkan filter HEPA dijual dengan harga Rp 199.000 hingga Rp 300.000.

HARGA MASKER

Dengan fitur-fitur canggih, harga masker LG Puricare Wearable Air Purifier terbilang cukup mahal untuk sebuah masker, yaitu dimulai dari Rp 1.295.000 hingga2.199.000.

Tags

About The Author

Rakhsha 28
Novice

Rakhsha

seorang manusia berkacamata

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel