Kecantikan Wajah Bisa Diperoleh Melalui Manfaat Masker Beras

12 Jul 2022 11:50 1468 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kecantikan Wajah Bisa Diperoleh Melalui Manfaat Masker Beras

Secara garis besar jerawat yang umum tumbuh di area wajah bukanlah termasuk sebagai kategori penyakit kulit yang berbahaya tetapi bagi beberapa orang jerawat membuat rasa percaya diri untuk tampil menarik di depan umum menjadi berkurang.

Saat ini sudah banyak ditemukan berbagai jenis perawatan untuk menghilangkan jerawat hingga ke bekas-bekasnya. Tetapi jika anda merasa khawatir dengan efek samping yang berbahaya terjadi pada kulit karena salah menggunakan salah satu produk klinis perawatan wajah maka anda bisa beralih memanfaatkan produk-produk herbal. Contohnya adalah bisa menggunakan produk perawatan wajah dari masker beras. Dimana diketahui beras adalah salah satu bahan makanan pokok untuk orang-orang di Indonesia dan sebagian negara Asia. Beras selain digunakan sebagai bahan pangan juga ternyata bermanfaat besar untuk menjaga kecantikan kulit wajah.

Berikut ini adalah beberapa manfaat masker beras untuk wajah seperti menghaluskan kulit dengan menghilangkan jerawat beserta bekas-bekasnya. Simak penjelasan kami tersebut di bawah ini.

1/ Menjaga kelembaban kulit

Manfaat yang pertama dari penggunaan masker beras adalah menjaga kelembaban kulit. Masker beras akan mengontrol jumlah minyak pada wajah. Untuk anda yang mempunyai kulit wajah normal cenderung berminyak, menggunakan masker beras untuk perawatan rutin setiap hari bisa menjadi pilihan guna memberikan bantuan untuk mengurangi produksi minyak berlebih secara alami terutama untuk wajah dan leher.

2/ Membantu meremajakan kulit

Manfaat kedua dari penggunaan masker beras adalah membantu meremajakan kulit. Selain membersihkannya, masker beras bisa untuk menjaga kulit menjadi tampil lebih kenyal dan kencang. Kandungan dari masker beras seperti selenium diklaim memegang peranan penting sebagai antiinflamasi serta mampu mempertahankan elastisitas kulit wajah yang awet. Masker beras mempunyai kemampuan untuk meningkatkan produksi kolagen yang berperan penting untuk menjaga elastisitas kulit wajah tetap kencang.

3/ Sebagai antioksidan alami

Manfaat selanjutnya adalah menjadi zat antioksidan secara alami. Di samping adanya faktor yang berasal dari dalam tubuh, faktor kebersihan lingkungan sekitar serta polusi udara memegang pengaruh besar untuk menjaga kesehatan kulit di area wajah dan leher. Apabila anda terlalu sering terkena paparan sinar UV atau sinar matahari, radikal bebas serta polusi udara yang terlalu sering dialami maka bisa menimbulkan berbagai masalah kulit seperti kulit kusam, kulit kering, komedo, gejala-gejala penuaan dini dan yang paling sering menyerang adalah kulit berjerawat. Tak jarang dibarengi dengan munculnya gangguan kulit yang bisa menyebabkan gangguan psikis seperti stres. Untuk mencegah ini terjadi dan semakin parah, ada baiknya mencoba perawatan dengan masker beras yang mengandung antioksidan alami di dalamnya. Antioksidan ini akan berfungsi sebagai pelindung kulit sekaligus mencegah kerusakan sel-sel pada kulit. 

4/ Mengencilkan poro-pori kulit

Manfaat yang keempat adalah ampuh untuk mengecilkan pori-pori kulit dimana diketahui bahwa pori-pori kulit yang besar mampu mengganggu penampilan wajah. Terlebih jika pori-pori yang besar ini dimasuki oleh kotoran dan debu, jika diabaikan akan mengendap di wajah sehingga menyebabkan munculnya banyak komedo dan jerawat. Terlebih jika anda menggunakan makeup, bila pori-pori besar maka makeup akan mudah luntur dibandingkan mereka yang mempunyai pori-pori normal. Ini disebabkan karena pori-pori besar pada umumnya mempunyai masalah pada produksi minyak yang berlebihan. Oleh karena itu dengan menggunakan masker beras sesuai aturan akan membantu memperkecil pori-pori wajah secara alami.

5/ Manfaat umum lainnya

Selain memfokus pada manfaat tersebut di atas, berikut beberapa manfaat lainnya yaitu : bisa untuk menghilangkan flek hitam, mengencangkan kulit, menghilangkan jerawat, memutihkan kulit dan membuat kulit menjadi lebih halus. 

Selamat mencoba.

Tags kecantikan

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel