Kesehatan Kulit Bisa Terjaga dengan Memanfaatkan Sabun Bamboo

8 Jul 2022 14:10 498 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kesehatan Kulit Bisa Terjaga Dengan Memanfaatkan Sabun Bamboo

Khasiat kesehatan yang disumbangkan oleh sabun bamboo telah banyak dirasakan oleh wanita dan juga pria pada banyak negara khususnya di wilayah Asia. Sabun bamboo dikenal juga dengan nama black diamond atau bamboo charcoal karena memiliki manfaat yang besar untuk menjaga kesehatan kulit badan dan wajah. Ini disebabkan karena sabun bamboo terbuat dari arang bambu halus yang sejak lama dikenal sebagai salah satu obat herbal yang ampuh guna menyerap kotoran-kotoran yang bersifat mikro, racun serta bahan berbahaya dari dalam kulit. Beberapa manfaat sabun bamboo untuk kesehatan kulit bisa anda lihat melalui penjelasan kami tersebut di bawah ini.

1/ Bermanfaat untuk menghilangkan sel-sel kulit mati

Busa yang dikeluarkan oleh sabun bamboo mempunyai tekstur yang sangat lembut pada kulit dan bagus digunakan untuk eksfoliasi wajah. Sabun ini bekerja secara alami dan aman guna menghilangkan sel-sel kulit mati bersamaan dengan kotoran dari kulit dan minyak kulit atau sebum.

2/ Berguna untuk mengatasi jerawat pada wajah

Jerawat dalam hal ini merupakan salah satu masalah yang sering muncul pada bagian wajah dan punggung wanita. Sabun bamboo mempunyai sifat-sifat anti inflamasi yang ampuh membantu mengatasi radang pada kulit karena jerawat parah. Membersihkan wajah secara rutin dengan menggunakan sabun bamboo bisa membantu mengeringkan jerawat membandel sekaligus melenyapkan jerawat tersebut beserta bekas-bekas jerawat terutama di bagian wajah.

3/ Berkhasiat untuk mengurangi minyak berlebihan pada punggung dan wajah

Kandungan arang bamboo yang terdapat dalam sabun bamboo bisa dengan ampuh menyerap minyak dengan cepat dan sangat mudah. Tentu saja ini sangat bagus untuk kesehatan kulit berminyak khususnya pada area wajah dengan jenis kulit berminyak karena bisa menghilangkan minyak berlebihan dari kulit. Sabun bamboo dapat membantu untuk mengendalikan minyak berlebihan di dalam tubuh dan wajah sehingga membuat kulit wajah bebas kilap dari minyak.

4/ Bermanfaat untuk membersihkan kulit

Manfaat yang keempat adalah sabun bamboo bagus untuk membersihkan kulit secara mendalam dari kotoran-kotoran atau zat yang bisa merusak kulit. Sabun ini bagus untuk membantu mengangkat komedo pada area wajah dan punggung sehingga menjadikan kulit tubuh dan wajah terasa sangat lembut, bersih dan halus jika anda menggunakannya secara rutin setiap hari.

5/ Berguna untuk melembabkan kulit

Sabun bamboo merupakan salah satu jenis sabun yang bisa difungsikan sebagai pelembab alami yang sangat kuat untuk kulit. Sabun ini dapat dengan cepat mengembalikan dan menjaga kelembaban kulit terutama untuk anda yang rutin melakukan aktivitas di luar ruangan setiap hari.

6/ Berguna untuk mengecilkan pori-pori pada wajah

Pori-pori wajah yang membesar biasanya memiliki kecendrungan menyimpan kotoran dalam jumlah besar lalu mengubahnya menjadi komedo atau jerawat. Inilah yang membuat penampilan anda menjadi buruk sehingga harus dihilangkan. Sabun bamboo dapat mengeluarkan semua kotoran pada pori-pori khususnya wajah guna memperkecil pori-pori tersebut. Hal ini tentunya akan membuat wajah terasa lebih segar.

7/ Bermanfaat untuk mengatasi wajah kusam dan kering

Polusia udara dan sisa make up pada wajah dan leher dapat menyebabkan kulit wajah mudah menjadi kusam serta kering. Ini bisa dicegah dengan menggunakan sabun bamboo sebagai salah satu skincare untuk wajah. Sabun ini dapat membantu mengembalikan kecerahan kulit dan jauh dari kondisi kekeringan.

Semoga bermanfaat.

Tags kecantikan

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel