Shampoo Bayi Ternyata Bermanfaat Bagus untuk Orang Dewasa

18 Jul 2022 13:30 1893 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Shampoo Bayi Ternyata Bermanfaat Bagus Untuk Orang Dewasa

Saat ini ada banyak produk-produk bayi yang bermanfaat dipakai untuk kebutuhan orang dewasa. Meskipun produk-produk ini dikhususkan untuk bayi namun nyatanya beberapa produk ini ternyata bisa digunakan untuk beberapa hal diluar perawatan bayi. Salah satu produk perawatan bayi yang bermanfaat ini adalah produk shampoo bayi. Shampoo bayi menyimpan banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari dari orang dewasa seperti bisa untuk menghaluskan kulit kaki ataupun membersihkan make up di wajah. Berikut di bawah ini kami berikan manfaat shampoo bayi untuk kehidupan sehari-hari, silahkan menyimaknya.

1/ Aman digunakan untuk membersihkan make-up

Manfaat shampoo bayi yang pertama untuk orang dewasa adalah shampoo bayi bagus digunakan untuk membersihkan make-up. Make-up pada umumnya digunakan oleh wanita sebagai pemulas wajah agar tampil cantik. Dengan memakai shampoo bayi, wanita bisa membersihkan bekas lipstick di bibir hingga menghilangkan eye shadow di bagian mata. Caranya sangat mudah, campurkan secukupnya saja shampoo bayi dengan sedikit air hangat. Kemudian usap dan bersihkan secara lembut dengan menggunakan kapas atau kain yang bersih. Formula dan kandungan yang ada di dalam shmpoo bayi tidak menyebabkan pedih di mata sehingga aman-aman saja digunakan sebagai pembersih di area mata.

2/ Bisa untuk menghalsukan dan membuat kulit kaki lebih wangi

Selanjutnya yang kedua adalah shampoo bayi bisa bermanfaat untuk menghalsukan dan membuat kulit kaki terasa lebih lembut dan harum. Manjakan kulit kaki anda dengan mengusapkan secukupnya saja shampoo bayi di seluruh permukaan kulit kaki (terutama yang kasar dan rentan mengeluarkan bau tak sedap) kemudian tutup kaki anda dengan sepasang kaus kaki. Anda bisa melakukan hal ini saat malam hari sebelum tidur. Ketika bangun di waktu pagi hari, anda bisa mendapatkan kulit kaki anda lebih bersih dan mengeluarkan aroma wangi jika dibandingkan sebelumnya. Dengan melakukan perawatan yang rutin setiap hari maka anda akan memperoleh kulit kaki yang bersih, wangi dan sehat.

3/ Menghilangkan noda kuning membandel di kemeja putih anda

Manfaat shampoo bayi selanjutnya untuk orang dewasa adalah bisa sebagai media untuk membersihkan noda kuning yang membandel dan membekas melekat pada kemeja putih. Noda kuning ini biasanya muncul di area ketiak dan kerah kemeja putih anda. Tentu saja sangat mengganggu penampilan. Namun anda jangan merasa khawatir karena noda membekas ini bisa dihilangkan dengan menggunakan shampoo bayi. Gosok-gosokkan shampoo bayi di area yang mempunyai noda kuning membandel kemudian diamkan sekitar 20 menit. Barulah dicuci dengan deterjen pilihan lalu rendam sebentar untuk selanjutnya bilas dengan air bersih.

4/ Sebagai pengganti krim cukur

Apakah anda mengetahui ternyata shampoo bayi bisa menjadi pengganti krim cukur untuk pria dan wanita. Jika secara kebetulan anda kehabisan krim cukur di rumah dan sedang tidak ada waktu untuk membelinya, bisa menggunakan shampoo bayi bila di rumah tersedia. Cara menggunakan shampoo bayi sebagai krim cukur sangatlah mudah, pertama-tama gosokkan secukupnya saja shampoo bayi ke tangan untuk mendapatkan busa. Busa shampoo bayi balurkan ke bagian yang ingin dicukur. Seperti bulu kumis, jenggot, bulu kaki atau ketiak. Dengan memakai shampoo bayi, bisa memudahkan anda untuk mencukur bulu agar tidak terasa sakit di kulit dan menjadi lebih bersih.

5/ Membetulkan resleting celana yang rusak

Tahukah anda bahwa shampoo bayi bisa berfungsi untuk membetulan resleting celana atau rok yang tersendat, dimana biasanya anda akan langsung meminta bantuan tukang jahit untuk membetulkannya. Namun ternyata resleting celana tersendat bisa dibuat kembali bagus dengan menggunakan shampoo bayi. Pertama-tama campur shampoo bayi dengan air kemudian masukkan ke dalam botol semprot. Kocok-kocok agar tercampur dengan baik untuk selanjutnya semprotkan ke bagian resleting yang tersendat-sendat atau mandek hingga kembali normal. Ini disebabkan karena kandungan atau formula yang ada dalam shampoo bayi bisa membantu logam kembali bergerak dengan lancar.

Semoga bermanfaat.

Tags kecantikan

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel