Wajah Cantik Alami dengan Perawatan Menggunakan Gambir

18 Jul 2022 11:29 2311 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Wajah Cantik Alami Dengan Perawatan Menggunakan Gambir

Apakah anda mengetahui gambir ? Gambir / uncaria gambir merupakan salah satu jenis tanaman endemik Indonesia yang kaya akan manfaat. Gambir ini merupakan tanaman yang berasal dari Pulau Sumatera dimana diketahui bahwa gambir sejak dahulu dipercaya menyimpan beragam khasiat bagi kesehatan dan kecantikan kulit manusia. Beragam penelitian ilmiah telah berhasil membuktikan khasiat dari kandungan gambir sehingga saat ini gambir banyak dimanfaatkan oleh industri-industri kecantikan di Indonesia guna membuat formula yang ampuh mengatasi berbagai permasalahan kulit di area wajah dan leher.

Berikut di bawah ini kami berikan beberapa manfaat gambir yang bisa anda gunakan untuk perawatan kecantikan kulit wajah dan leher.

1/ Untuk mengobati jerawat

Yang dimaksud dengan jerawat adalah salah satu jenis penyakit kulit yang muncul sebagai akibat adanya proses peradangan pada kelenjar sebasea. Jerawat umumnya dijumpai pada remaja putri terutama bila sedang memasuki masa-masa pre menstruasi. Jerawat membandel tentu saja bisa mengganggu penampilan seorang perempuan. Maka dari itu beragam perawatan dan pengobatan untuk melenyapkan jerawat digunakan guna mengatasi jerawat tersebut seperti salah satunya adalah pemanfaatan gambir. Gambir terbukti efektif mencegah sekaligus mengobati jerawat yang membandel sekalipun karena gambir mempunyai kandungan katekin yang bermanfaat dalam mengobati jerawat sekaligus menghilangkan bekas-bekas flek hitam akibat jerawat. Ekstrak gambir ampuh untuk menghambat terjadinya inflamasi pada kulit sehingga dianjurkan untuk menggunakannya untuk melenyapkan jerawat.

2/ Sebagai suplemen anti radikal bebas

Banyaknya aktivitas di luar rumah yang dilakukan oleh wanita saat ini menyebabkan mereka rentan terkena paparan radikal bebas. Radikal bebas ini diperoleh dari adanya paparan bahan-bahan kimiawi beracun seperti polusi udara, asap rokok, asap kendaraan dan asap pabrik. Adapun dampak dari paparan radikal bebas ini adalah bisa menyebabkan kulit wajah mudah mengalami breakout dan bermasalah. Kandungan kimia dalam gambir ampuh untuk dimanfaatkan menjadi suplemen yang bisa menangkal radikal bebas. Anda bisa memilih produk-produk skincare yang mengandung ekstrak gambir untuk hasil perlindungan maksimal pada wajah dalam mengatasi dampak radikal bebas.

3/ Untuk mencegah kanker kulit

Kanker kulit adalah kondisi dimana kulit mengalami masalah akibat adanya pertumbuhan sel-sel yang kurang normal. Kondisi ini bisa terjadi karena adanya reaksi alergi maupun paparan radikal bebas yang berbahaya.Disarankan untuk rutin menggunakan skincare dengan kandungan ekstrak gambir yang kaya akan beragam zat ramah untuk mencegah timbulnya resiko terkena kanker kulit.

4/ Untuk mengatasi flek-flek hitam pada wajah

Selain kemunculan jerawat di wajah dan leher, flek hitam merupakan masalah lainnya yang sering terjadi pada kulit wajah yang bisa mengganggu penampilan wanita (karir). Flek hitam biasanya muncul di area bawah mata dan sekitar pipi. Flek hitam disebabkan oleh banyak faktor seperti terkena paparan sinar matahari, genetik maupun bekas jerawat. Untuk menghilangkan flek hitam maka disarankan untuk menggunakan produk kecantikan dari gambir yang ampuh untuk mengatasi flek hitam membandel di wajah.

5/ Untuk mencerahkan kulit wajah

Kulit wajah yang cerah secara alami dan tampak sehat tentulah menjadi impian para wanita. Kandungan tannin yang terdapat pada tanaman gambir memiliki fungsi untuk membantu mencerahkan kulit wajah anda. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka anda hanya perlu rutin melakukan perawatan kecantikan dengan memanfaatkan skincare dari ekstrak gambir.

6/ Meningkatkan produksi kolagen

Kolagen adalah sumber protein yang keberadaannya sangat penting untuk dijaga guna mempertahankan elastisitas kulit wajah. Kolagen terdiri dari lapisan asam amino yang ampuh mendukung jaringan tubuh manusia tumbuh dengan subur terutama di bagian kulit. Dengan rutin menggunakan skincare yang mengandung ekstrak gambir, bisa memicu produksi kolagen dalam kulit. Ini dapat merawat elasttisitas kulit wajah anda dan membuatnya nampak lebih kenyal dan lembab secara alami.

Semoga bermanfaat.

Tags kecantikan

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel