5 Ide untuk Menu Sarapan Pagi Anak yang Praktis dan Mengundang Selera Makan

14 Jul 2022 16:30 2352 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

5 Ide Untuk Menu Sarapan Pagi Anak Yang Praktis Dan Mengundang Selera Makan

Anak-anak biasanya memiliki kebiasaan sulit untuk makan sarapan pagi dengan optimal karena terburu-buru untuk masuk sekolah sehingga malas untuk benar-benar bisa menikmati santapan yang sudah anda sediakan. Untuk itu harus bisa diakali yaitu dengan menyajikan menu sarapan pagi untuk anak-anak yang spesial. Seperti ketika anda menyambut bulan puasa, sajian yang lezat akan membantu membuat anak-anak berselera untuk menyantap makanan di pagi buta. Namun yang menjadi permasalahn kedua adalah bukan soal rasa enak saja, menu untuk sarapan pagi anak-anak sebaiknya mengandung nutrisi yang baik. Karena ini akan menjadi bekal seharian di luar rumah mengikuti aktivitas yang berat seperti belajar di sekolah, mereka akan menahan lapar dan dahaga hingga jam pulang sekolah di siang hari. Seperti dai awal bulan Ramadan, tubuh pada umumnya akan membiasakan diri terhadap kondisi kelaparan dan kadang-kadang muncul rasa lemas. Sehingga lebih baik anda menyiapkan energi lebih agar tubuh anak-anak tetap dalam kondisi segar selama di luar rumah dengan beragam aktivitas yang dilakukan. Ada banyak yang perlu anda persiapkan di waktu pagi hari yang berhubungan dengan penyajian menu sarapan pagi yang tepat untuk keluarga. Biasakan tubuh untuk menerima makan seawal itu sehingga akan membantu bila menu sarapan pagi yang anda buat hanya terdiri dari menu yang sederhana.

Lantas makanan apa saja yang dapat anda sajikan ? Berikut di bawah ini kami rekomendasikan 5 menu sarapan pagi yang bergizi dan enak serta praktis dibuat pada waktu pagi hari buat keluarga terutama anak-anak.

1/ Ayam Kemangi, inspirasi makanan untuk sarapan pagi

Masakan berupa ayam goreng masuk ke dalam daftar menu pertama yang pastinya akan disukai oleh keluarga anda di rumah. Agar makin spesial, anda bisa menambahkan petikan daun kemangi segar ke dalamnya. Ungkep daging ayam berbumbu pada waktu malam hari sebelumnya sehingga keesokan pagi anda tinggal menggoreng saja. Padukan ayam goreng kemangi dengan sajian beragam olahan sayuran seperti tumisan atau sayur sop agar kebutuhan serat untuk tubuh bisa tetap terpenuhi. Silahkan menyimak resep-resep ayam kemangi di internet atau buku-buku masakan.

2/ Tumis Cuciwis, ide masak sarapan pagi yang praktis

Tak lengkap rasanya jika di meja makan tidak ada sajian tumis sayuran. Salah satu yang kami rekomendasikan adalah tumis cuciwis yang bisa menjadi salah satu menu sarapan pagi anak yang seru. Jika biasanya anda menumis sayur taoge, kangkung dan bayam, maka kali ini tak ada salahnya mencoba jenis sayuran lain. Cuciwis banyak mengandung asam folat seperti yang terdapat dalam sayur brokoli dan bayam. Teksturnya yang renyah cocok diolah dengan car ditumis dengan bumbu yang telah disedaikan. Anda bisa menambahkan potongan daging ayam ke dalamnya untuk memberikan rasa ekstra gurih. Simak cara membuatnya melalui resep tumis cuciwis yang banyak beredar di internet.

3/ Sup Bola Ayam, menu sarapan pagi yang menggugah selera

Makanan berkuah yang lezat siap membantu meningkatkan selera makan anak-anak anda saat bersantap makan di waktu pagi hari. Jika mereka merasa bosan dengan sup biasa maka anda bisa berkreasi seperti membuat sop bola ayam. Ini bukanlah jenis sarapan pagi yang ribet dibuat, anda hanya perlu meluangkan sedikit waktu untuk membuat bola-bola seperti bakso dari daging ayam yang sudah dibentuk menjadi adonan / pasta. Selain mengandung protein yang diperoleh dari daging ayam, anda juga bisa mendapatkan asupan serat dari sayuran. Masukkan wortel, buncis, bunga kol dan brokoli ke dalam sop bola ayam. Lihat resep selengkapnya di internet.

4/ Lumpia Isi Gado-Gado, menu sarapan pagi yang sehat dan unik

Resep yang keempat adalah berbeda dari biasanya yaitu lumpia isi gado-gado. Lumpia ini lebih praktis untuk dimakan dengan cita rasa yang enak dan bergizi. Sajin ini menjadi salah satu ide seru suguhan menu sarapan pagi buat keluarga yang malas untuk makan di pagi buta seperti anak-anak. Tetapi jika mereka mengetahui anda menyajikan menu spesial ini maka dijamin sekali gigit tidak hanya mendapatkan rasa yang menggoda selera makan juga makanan ini kaya akan kandungan serat. Dalam satu porsinya terdapat sayur mentimun, taoge, kol, kacang panjang serta tambahan berupa telur rebus dan irisan daging asap. Meskipun bukan makan besar, sajian ini bisa menjadi andalan untuk ide menu sarapan pagi anak yang istimewa.

5/ Tumis Buncis Daging Cincang, menu sarapan pagi yang kaya serat

Di samping memanfaatkan cuciwis, anda juga bisa menyajikan tumis buncis daging cincang. Sayuran ini kaya kandungan serat dan protein yang bisa menjadi modal untuk bertahan dari rasa lapar seharian di sekolah. Dengan menambahkan daging sapi cincang ke dalam sajian ini bisa membantu menambahkan rasa lezat yang pastinya disukai anak-anak. Beli daging cincang siap pakai di supermarket dan persiapkan bumbu-bumbunya malam hari sebelumnya. Menumis masakan ini hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja.

Selamat mencoba resep tersebut di atas.
Tags Kesehatan

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel