Sarapan Pagi Lebih Bersemangat dengan Resep Teh Hangat yang Menggoda ini

25 Jul 2022 10:10 901 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Sarapan Pagi Lebih Bersemangat Dengan Resep Teh Hangat Yang Menggoda ini

Seperti diketahui bahwa secangkir teh hangat adalah teman sejati di saat sedang menikmati menu sarapan pagi. Hangat dan manis menjadikan sarapan pagi anda terasa lebih nikmat. Dimana diketahui bahwa menikmati menu sarapan pagi tidak selalu sama pengalamannya untuk masing-masing anggota keluarga.

Ada yang bisa cukup banyak makannya tetapi beberapa yang lainnya mungkin hanya ngemil dan ngopi atau ngeteh saja. Itulah kenapa kali ini ada 3 resep teh hangat yang kami rekomendasikan untuk anda coba di rumah yang cocok untuk teman menu sarapan pagi dalam beragam jenis. Teh hangat yang mengandung rasa rempah pada umumnya membutuhkan proses perebusan bersama dengan bahan-bahan yang lainnya terlebih dahulu. Misalnya jahe perlu dibakar hingga agak hangus. Sisa bahan-bahan yang lainnya hanya perlu dimemarkan atau dipotong-potong saja. Yang pertama adalah meracik resep teh jahe serai. Didihkan air dengan api kecil selama 10 menit lalu masukkan bahan-bahannya ke dalam air dan rebus. Yang kedua adalah teh pandan kapulaga.

Daun pandan dicuci bersih beberapa lembar lalu diikat simpul dan padukan dengan beberapa butir kapulaga untuk direbus bersama-sama. Kedua contoh resep teh ini diseduh dengan menggunakan Sari Wangi Teh Asli lalu disaring. Sedangkan yang ketiga bisa menjadi favorit banyak orang yaitu teh lemon madu yang sangat mudah membuatnya di rumah. Seperti membuat teh biasa hanya ditambahkan air perasan jeruk lemon serta beberapa sendok makan madu. Masing-masing madu memiliki karakter rasa tersendiri, jadi ini menjadi tugas anda untuk memilih salah satunya yang disukai oleh keluarga. Begitu pun dengan lemon, pada umumnya jeruk lemon lokal memiliki ukuran yang lebih kecil jika dibandingkan dengan jeruk lemon impor yang ukurannya lebih besar tetapi rasanya kurang kecut. Pilih saja yang rasanya lebih kecut agar hasil teh nantinya lebih seru.

Resep Teh Hangat Manis Segar

Bahan-bahan yang digunakan adalah sebagai berikut :

1/ Resep Teh Jahe Serai

  • 1300 ml air
  • 5 cm jahe dibakar sebentar lalu memarkan
  • 3 batang serai, memarkan
  • 2 kantung Sari Wangi Teh Asli
  • 4 sdm madu

2/ Resep Teh Pandan Kapulaga

  • 1300 ml air
  • 2 lembar daun pandan ikat simpul
  • 3 butir kapulaga
  • 2 kantung Sari Wangi Teh Asli
  • 4 sdm madu

3/ Resep Teh Hangat Lemon Madu

  • 1 liter air panas
  • ½ sdm jahe parut
  • 4 kantung Sari Wangi Teh Asli
  • 1 buah lemon, ambil airnya
  • 4 sdm madu

Cara membuatnya adalah sebagai berikut :

1/ Membuat teh jahe serai : rebus terlebih dahulu air bersih bersama jahe dan serai di atas api sedang selama 15-20 menit saja. Lalu angkat. Masukkan Sari Wangi Teh ke dalam rebusan air jahe dan serai, seduh selama 3 menit. Saring. Tuang ke dalam gelas saji yang sudah diisi dengan madu. Aduk-aduk hingga tercampur merata dengan madu. Sajikan hangat-hangat kuku.

2/ Membuat teh pandan kapulaga : rebus air bersih terlebih dahulu bersama dengan daun pandan dan kapulaga di atas api sedang selama 15 sampai dengan 20 menit saja. Angkat. Masukkan Sari Wangi Teh Asli ke dalam rebusan air daun pandan dan kapulaga, seduh selama 3 menit. Saring dan tuang ke dalam gelas asaji yang sudah diisi dengan madu. Aduk-aduk hingga tercampur rata dengan madu dan berasa manis. Sajikan hangat-hangat kuku.

3/ Menyeduh teh hangat lemon madu : seduh Sari Wangi Teh Asli ke dalam air panas bersama jahe selama 3 menit. Saring airnya. Aduk-aduk rata bersama air jeruk lemon dan madu. Tuang ke dalam gelas saji dan minum hangat-hangat kuku.

Selamat menyeduh.

 

 

Tags Kuliner

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel