Sarapan Bergizi Dengan Quaker Oat Memberikan Manfaat Kesehatan Untuk Tubuh

3 Aug 2022 15:50 264 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Sarapan Bergizi Dengan Quaker Oat Memberikan Manfaat Kesehatan Untuk Tubuh

 

Quaker oat adalah salah satu merek dagang pertama sereal untuk sarapan pagi yang diproduksi pada tahun 1877 oleh Henry Seymour dan William Heston yang mengklaim produk-produknya sudah terbukti kualitasnya di dunia. Quaker oat mempunyai satu bagian utuh berupa oat yaitu kulit ari, biji-bijian dan juga endosperma sehingga makanan ini banyak mengandung serat, vitamin sekaligus mineral untuk menyediakan tenaga dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Quaker oat merupakan merek dagang terkemuka yang di dalamnya termasuk penanaman, pertumbuhan dan penggilingan oat yang sudah disempurnakan dengan pengalaman selama hampir 140 tahun dan akan terus berkomitmen dengan menghasilkan kualitas yang dijaga dengan baik hingga sekarang. Nah sebagai salah satu makanan sehat, tentunya ada banyak manfaat dari anda rutin makan quaker oat setiap hari untuk kebugaran dan kesehatan tubuh seperti yang kami jelaskan tersebut di bawah ini.

1/ Menurunkan berat badan

Quaker oat adalah salah satu makanan rendah kalori yang berfungsi untuk memperlambat proses pencernaan sehingga perut akan terasa kenyang lebih lama. Dengan kondisi seperti ini maka quaker oat bisa bermanfaat untuk mengurangi keinginan mengkonsumsi makanan secara berlebihan dengan cara meningkatkan cholecystokinin yaitu hormon penunda rasa lapar di dalam tubuh.

2/ Menurunkan tekanan darah tinggi

Apabila anda adalah seseorang yeng menderita tekanan darah tinggi maka sangat disarankan untuk mengkonsumsi quaker oat secara teratur setiap hari di waktu pagi hari untuk sarapan yang dipercaya bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi sehingga sangat bagus dikonsumsi sebagai sarapan pagi dan juga makan siang bagi yang sedang diet sehat.

3/ Mencegah penyakit kardiovaskular

Seperti diketahui bahwa sumber antioksidan yang banyak terkandung dalam quaker oat sangat bermanfaat untuk penyakit jantung dan serat makanan yang terkandung di dalamnya membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi tanpa memberikan pengaruh terhadap kondisi kolesterol baik atau HDL. Quaker oat mengandung tanaman lignin terutama enterolactone yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari penyakit jantung sehingga sangat disarankan untuk dikonsumsi setiap hari.

4/ Untuk mencegah sembelit

Manfaat serat baik dalam quaker oat yang mudah larut atau tidak larut bisa membantu pergerakan usus menjadi lebih lancar sehingga masalah konstipasi atau sembelit bisa dihindari. Untuk itulah dengan cara mengkonsumsi quaker oat setiap hari khususnya sebagai menu utama sarapan pagi bisa membantu menjaga anda dari masalah sembelit.

5/ Bagus untuk menurunkan resiko kanker

Adalah lignin yang merupakan salah satu senyawa penting dalam quaker oat tidak hanya bisa mencegah penyakit kardiovaskular saja namun juga bisa dijadikan solusi kanker. Senyawa lignan ini ampuh untuk mengurangi kemungkinan kanker akan muncul yang berhubungan dengan hormon yaitu seperti kanker prostat, kanker payudara dan kanker ovarium sehingga sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh pria dan wanita secara rutin.

6/ Mengontrol gula darah

Quaker oat memiliki manfaat yang terakhir yaitu untuk menjaga kestabilan gula darah sekaligus menurunkan resiko diabetes tipe 2 sehingga penderita diabetes sangat disarankan untuk rutin mengkonsumsi quaker oat setiap pagi hari atau sebagai menu santap makan siang. Serat tinggi dan manfaat karbohidrat kompleks di dalamnya bisa berfungsi untuk memperlambat perubahan makanan di dalam tubuh menjadi gula sederhana. Sedangkan beta glukan bisa menunda penurunan kadar gula darah sebelum makan serta menghambat kenaikannya sesudah makan.

Semoga bermanfaat.

Tags Kesehatan

About The Author

Utamii 52
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel