Kesehatan Bibir Bisa Dijaga dengan Memanfaatkan Es Batu

22 Jul 2022 13:20 1011 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Kesehatan Bibir Bisa Dijaga Dengan Memanfaatkan Es Batu

Menjadi krusial bagi beberapa orang jika berhubungan dengan kesehatan bibir. Berbagai cara perawatan berusaha dilakukan guna mendapatkan tampilan bibir yang seksi dan sehat. Jika ternyata perawatan pada bibir bisa dilakukan dengan bahan-bahan alami saja tentunya akan diminati oleh banyak orang. Contohnya adalah es batu yang umumnya digunakan sebagai tambahan penyegar minuman kali ini bisa dimanfaatkan sebagai penyegar kulit terutama pada bagian bibir. Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan penggunaan es batu untuk perawatan bibir. Bahkan di Korea terdapat ice facial yang sangat populer diminati oleh remaja putri yang memanfaatkan facial wajah menggunakan es batu guna menjadikan wajah lebih bersinar, rileks dan tampak halus. Berikut di bawah ini kami berikan beberapa manfaat es batu untuk kesehatan dan kecantikan bibir, simak penjelasannya sebagai berikut.

1/ Bisa untuk menenangkan peradangan

Apabila anda mendapati kondisi kulit bibir terasa kasar, gatal dan agak meradang karena paparan sinar matahari yang berlebihan, alergi atau ruam maka dengan meggosokkan es batu pada area bibir bisa membantu menenangkan kulit bibir yang algi sakit. Es batu menjadi salah satu cara yang ampuh untuk menyempitkan pembuluh darah sekaligus meredakan peradangan dan rasa ketidaknyamanan dalam waktu singkat. Untuk cara penggunaannya pastikan es batu dibungkus dengan kain bersih terlebih dahulu.

2/ Untuk melembutkan bibir

Bibir yang kering dan pecah-pecah tentunya sangat mengganggu penampilan seseorang, es batu dalam hal ini bisa menjadi salah satu bahan untuk membantu menyembuhkan kondisi ini. Dengan minum banyak air putih sambil mengoleskan es batu di area bibir yang sakit dapat membantu bibir menjadi lebih terhidrasi dan lebih lembut.

3/ Membantu memerahkan bibir secara alami

Manfaat yang ketiga adalah bibir bisa menjadi lebih merah secara alami. Sensasi dingin yang dikeluarkan oleh es batu akan membantu melancarkan sirkulasi darah di bibir sehingga akan tampak lebih merona.

4/ Memberikan kesan kenyal dan penuh

Manfaat yang terakhir adalah aliran darah menjadi lancar, terhidrasi dan lembab karena rutin menggunakan es batu pada bagian bibir, maka bibir anda akan tampil lebih sehat secara alami. Es batu memberikan kesan bibir menjadi kenyal dan lebih penuh secara instan. Untuk cara penggunaannya cukup dengan menempelkan es batu pada bagian bibir lalu biarkan selama sekitar 6 menit.

Cara Penggunaan Es Batu Untuk Merawat Bibir

Bagaimana cara menggunakan es batu pada bibir untuk perawatan yang benar dan sehat ? Caranya sangat mudah yaitu sediakan es batu secukupnya dan pastikan es batu ini terbuat dari air bersih. Buskus es batu dengan kain putih yang kering dan bersih kemudian tinggal anda tempelkan es batu ini pada bagian bibir yang sakit secara perlahan-lahan, selanjutnya pijat pelan-pelan dan rasakan efek dingin dan menenangkan dari es batu tersebut. Selain bermanfaat untuk bibir, memijat dengan es batu bisa juga digunakan pada bagian seluruh wajah seperti pipi, rahang, dagu, hidung, dahi dan leher. Lakukan dengan rutin setiap pagi dan sore hari, niscaya akan memberikan hasil yang memuaskan.

Semoga bermanfaat.

 

 

Tags Kesehatan

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel