5 Teknologi yang Berbahaya bagi Manusia

10 Jun 2022 13:20 624 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Teknologi canggih tapi berbahaya

Teknologi akan terus berkembang setiap saat. Tentunya teknologi tersebut mempunyai banyak dampak positif bagi umat manusia, salah satunya yaitu untuk memudahkan manusia dalam beraktivitas.

Tetapi kita juga harus tahu bahwa tidak semua teknologi akan berdampak positif, pastinya akan ada banyak teknologi yang akan berdampak negatif juga. Atau bahkan teknologi yang tidak seharusnya diciptakan. Berikut ini merupakan 5 teknologi berbahaya.

 

1. Nanobot

Nanobot merupakan instrumen hebat untuk penyembuhan yang dapat menumbuhkan bagian tubuh dan organ. Namun sayangnya, namun ini nanobot dapat memusnahkan seluruh kota karena secara harfiah tidak ada obat yang dapat menghentikannya.

Nanobot dapat mereplikasi diri dan bahkan nyaris saja tidak dapat dihancurkan, baik itu dengan diledakan, ataupun ditembak. Jika sampai nanobot ini lepas kendali bisa-bisa dunia akan kacau.

2. Warp Drive

Teknologi warp drive ini memungkinkan untuk melakukan perjalanan intergalaksi di masa depan dengan kecepatan luar biasa yang melebihi kecepatan dari cahaya.

Namun masalahnya yakni partikel berenergi tinggi khusus yang terperangkap saat digunakan.Partikel ini akan dilepaskan bersama sebagian besar energi yang dapat menghapus seluruh sistem bintang dan akan menciptakan lubang hitam.

3. Mesin Artificial Intelligence

Artificial Intelligence ini adalah teknologi yang bagus dan canggih. Bertujuan untuk dapat memahami sifat kesadaran dan jiwa, selain itu juga untuk mereplikasi pikiran manusia ke dalam mesin atau robot.

Namun akan mengerikan juga jika dilihat dari sisi yang lain, pasalnya mesin ini tidak mempunyai sisi lain dari manusia seperti emosional dan manusiawi.

4. Drone Perang Otonom

Teknologi ini mungkin bagus karena tidak akan membuat orang orang terjebak dalam pertempuran. Namun pada kenyataanya tak ada mesin yang bisa melakukan hal yang sama.

Mesin ini hanya akan mengeksekusi perintah. Dan juga saat mesin yang ada di pertempuran, berapa banyak yang akan digunakan konsekuensi bencana yang akan timbul oleh pertempuran terhadap lingkungan.

5. Penjara Virtual

Teknologi ini cukup mencuri banyak perhatian, sebab memberikan konsep dalam hal beraktivitas tanpa meninggalkan kota atau rumah. Topik ini banyak dibincangkan oleh para ilmuwan dan juga penulis cerita fiksi ilmiah tentang virtual reality.

Namun dalam hal ini, VR bisa untuk memenjarakan orang dari penjahat atau yang tidak bersalah. Meskipus teknologi ini bisa digunakan untuk kebaikan, terdapat dampak buruknya juga yaitu dapat menjadi salah satu senjata yang kuat dan dapat membuat orang menjadi stress dan gila.

Tags

About The Author

Azka Lufthansa 24
Novice

Azka Lufthansa

Azka Writer

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel