Berlibur ke Tempat-Tempat Seru di Ungaran

4 Jul 2022 10:49 821 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Berlibur Ke Tempat-Tempat Seru Di Ungaran

Ungaran adalah salah satu kawasan wisata populer terbesar yang berada di Kabupaten Semarang. Ungaran merupakan daerah dataran tinggi yang menyimpan banyak sekali objek wisata alam yang sangat menarik untuk tempat liburan bersama dengan teman-teman atau anggota keluarga. Ungaran adalah sebuah kota kecil yang cukup sering dijadikan sebagai tujuan liburan favorit para warga Semarang yang sedang bosan dengan rutinitas suasana kota metropolitan Semarang. Tempat ini selain asri, wisata alam yang ada di Ungaran sangat cocok dijadikan sebagai tempat liburan keluarga atau teman-teman yang berkunjung secara rombongan. Suasana alama sekitar kota sejuk sehingga aman dan nyaman untuk anak-anak hingga manula melakukan kegiatan berlibur. Mau tahu lokasinya ? Silahkan simak beberapa yang kami rekomendasikan di bawah ini, ada beberapa tempat mengasyikkan di Ungaran untuk rekomemndasi liburan anda.

1/ Desa Nglarangan

Liburan yang pertama adalah ke kawasan wisata alam perbukitan yang rasanya belum lengkap tanpa melihat-lihat tempat peternakan kuda yang sangat luas. Desa Nglarangan lokasinya tidak terlalu jauh dari Candi Gedong Songo yaitu menjadi tempat peternakan kuda terbesar di kawasan Ungaran yang sangat menarik untuk dikunjungi. Suasana alam yang disuguhkan di sini sangat asri dan sejuk. Jarang dijumpai bangunan megah dan lalu lalang kendaraan sehingga cocok sekali buat mengajak si kecil jalan-jalan menikmati taman bunga sambil berfoto atau main bersama dengan kuda-kuda yang jinak.

2/ Susan SPA & Resort

Apakah anda sering melihat-lihat koleksi foto kapel cantik yang ada di atas bukit yang berseliweran di internet ? Tempat sekeren ini adanya di kawasan wisata Ungaran adalah salah satunya yaitu Susan SPA & Resort menjadi tempat mengambil objek foto-foto menarik yang menjadi favorit para wisatawan yang berkunjung ke sini. Resort ini biasa disewa dengan memiliki fasilitas SPA mewah di dalamnya. Bisa dibayangkan bagaimana mengasyikkan anda bisa menikmati pijatan-pijatan lembut di sekujur tubuh ditemani hawa sejuk khas pegunungan dan pemandangan awan yang sangat indah di depan mata.

3/ Candi Gedong Songo

Hampir sebagian besar wisata alam yang seru dan mengasyikkan dilakukan di Ungaran terpusat di kawasan Bendungan, salah satunya adalah dengan mengunjungi Candi Gedong Songo yang dinobatkan sebagai situs bersejarah dengan lokasi paling tinggi di Indonesia. Candi Gedong Songo merupakan kompleks situs bersejarah yang terdiri dari 9 buah candi. Masing-masing candi lokasinya terpisah dan berada di atas bukit sehingga para pengunjung harus melakukan trekking dengan rute agak menanjak.

4/ Ayanan Gedong Songo

Tidak jauh dari Candi Gedong Songo terdapat tempat wisata kekinian yang lagi hits di internet. Namanya adalah ayana gedong songo yang mengusung konsep berupa taman hiburan dengan banyak spot foto menarik di dalamnya. Salah satu spot favorit adalah kursi ayun dan sofa melingkar yang letaknya berada di tengah-tengah kolam. Asyik buat liburan bareng dengan keluarga.

5/ Taman Bunga Celosia

Kalau merasa belum puas berfoto ria di Ayana tersebut di atas maka silahkan mampir ke Taman Bunga Celosia. Lokasinya berdekatan dengan Ayana yaitu hanya berjarak sekitar 100 meter dari pintu masuk Candi Gedong Songo. Di sini ad ataman bunga warna-warni yang sangat cantik dan beberapa replika ikon negara lain seperti Menara Eiffel dan Kincir Angin Belanda tiruan yang sangat mirip dengan aslinya.

Selamat berlibur.

 

 

Tags Wisata

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel