Ini adalah Beberapa Negara Paling Santai di Dunia, Indonesia Salah Satunya

28 Jun 2022 16:20 673 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Berlibur Ke Beberapa Negara Paling Santai Di Dunia

Di dunia ini ternyata ada istilah atau julukan paling unik yang diberikan kepada beberapa negara tertentu. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh agen perjalanan dari Inggris yaitu Lastminute.com merilis daftar Most Chilled Out Countries in the World atau negara-negara paling santai di dunia. Penelitian ini dilakukan dengan memfokus kepada analisis terhadap beberapa faktor seperti tingkat polusi udara dan cahay, hak-hak pribadi warga negaranya, jumlah hari libur umum hingga banyaknya tempat spa atau retret. Negara mana sajakah itu ? Silahkan simak penjelasan dari kami tersebut di bawah ini.

1/ Negara Indonesia

Yang pertama adalah Indonesia yang terkenal akan keindahan pulau dan lautnya yang mempesona menyebabkan negara yang satu ini memiliki garis pantai terindah di dunia. Inilah yang menjadikan Indonesia sebagai negara paling santai di dunia urutan pertama. Negara Indonesia memiliki sekitar lebih dari 186 ruang hijau dengan suhu udaranya rata-rata berkisar 25 derajat Celcius yang sangat cocok untuk melakukan segala macam aktivitas terutama kegiatan-kegiatan di pantai seperti berenang atau surfing.

2/ Negara Australia

Yang kedua adalah Australia sebagai negara paling santai di dunia berikutnya. Australia mempunyai ruang terbuka hijau sebanyak 187 dengan panjang garis pantai rata-rata mencapai 40.000 mil. Negara ini juga memiliki beberapa hewan khas seperti kangguru dan mempunyai hari cuti sebanyak 30 hari dalam setahun. Banyak turis asing dari berbagai negara suka berkunjung ke sini untuk berlibur terutama ketika sedang musim panas tiba.

3/ Negara Islandia

Yang ketiga adalah Islandia merupakan salah satu negara yang paling dingin di dunia, tepatnya terletak di bagian utara dari Benua Eropa dengan rata-rata suhu udara mencapai 1,75 derajat Celcius. Meskipun termasuk negara yang paling dingin di dunia, ternyata Islandia termasuk sebagai salah satu negara paling santai ketiga di dunia. Negara ini memberikan cuti tahunan kepada para pekerjanya sebanyak 36 hari dalam setahun. Islandia menjadi negara yang cocok untuk bisa menikmati fenomena alam berupa aurora borealis yang muncul setiap akhir bulan Agustus hingga awal April sepanjang tahun.

4/ Negara Selandia Baru

Selandia Baru atau New Zealand berada tak jauh dari Australia dan menjadi sangat terkenal akan keindahan alam berupa gunung-gunung yang anggun seperti salah satunya adalah Gunung Cook dan kejernihan air Danau Pukaki. Negara ini memiliki lebih dari 250 lahan hijau dan garis pantai dengan panjang rata-rata 24.000 km. Banyak film-film terkenal di dunia melakukan pengambilan gambar di negara ini. Dimana diketahui bahwa Selandia Baru memberikan cuti tahunan kepada para pekerjanya sebanyak 31 hari dalam setahun sehingga tidak mengherankan jika negara ini termasuk sebagai salah satu negara paling santai di dunia.

5/ Negara Sri Lanka

Yang kelima adalah Sri Lanka termasuk salah satu negara yang berada di kawasan Asia Selatan atau yang berdekatan dengan India, masuk sebagai salah satu negara paling santai di dunia. Ini didukung oleh kondisi dan suhu udaranya yang mempunyai rata-rata mencapai titik 27 derajat Celcius, sehingga sangat cocok untuk melakukan berbagai macam aktivitas. Juga didukung oleh keindahan alam tidak hanya diperoleh dari eloknya pantai-pantai yang mengelilingi juga hutan hujan tropis dengan pepohonan rimbun di dalamnya sangat tepat guna melepaskan penat dan bersantai sejenak dari rutinitas kerja di kantor. Negara ini memberikan cuti bagi para pekerjanya rata-rata sebanyak 40 hari per tahunnya.

Semoga bermanfaat.

Tags News

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel