Berkunjung Ke Negara-Negara Tersibuk di Dunia

28 Jun 2022 12:15 796 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Berkunjung Ke Negara-Negara Tersibuk Di Tingkat Dunia

Seiring zaman mengalami perkembangan yang cukup pesat ke masa depan, segala ragam kegiatan manusia juga berjalan dengan cepat. Dimana saat ini ada banyak pekerjaan yang membutuhkan ketepatan waktu guna mencapai target tertentu yang diharapkan bisa ditembus. Hampir sebagian besar negara-negara maju terlihat masih banyak melakukan berbagai jenis kegiatan selama kurang lebih 24 jam dalam sehari. Tak mengherankan jika banyak negara-negara maju mendapatkan julukan sebagai negara paling sibuk di dunia. Lalu negara apa sajakah yang termasuk dalam daftar ini ? Silahkan menyimak penjelasan singkat dari kami tersebut di bawah ini.

1/ Negara Amerika Serikat

Negara Amerika Serikat adalah negara yang pertama dijuluki negara paling sibuk di dunia terutama di kota-kota terbesarnya terutama ketika memasuki jam-jam sibuk. Salah satu kota metropolitan di Amerika Serikat yaitu New York mendapatkan predikat sebagai kota paling sibuk di tingkat dunia. Kota New York mempunyai populasi sekitar 19 juta jiwa namun di setiap tahunnya ada tambahan sekitar 50 juta turis berkunjung ke kota ini untuk liburan. Nah itulah mengapa kota ini tampak selalu sibuk dengan beragam aktivitas penduduknya sehingga tidak mengherankan jika Kota New York mendapat julukan sebagai salah satu kota yang jarang tidur di malam hari dengan lelap.

2/ Republik Rakyat Tiongkok

Yang kedua adalah Republik Rakyat Tiongkok tidak hanya menjadi negara dengan jumlah penduduk tertinggi tetapi juga tersibuk di dunia. Adanya perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan yang terus melaju sangat cepat ke masa depan menjadikan negara ini selalu mampu berada di depan negara-negara lain terutama di kawasan Asia. Salah satu kesibukan tertinggi bisa dilihat di kota terbesar kedua yaitu Beijing. Kota ini sejak dulu menjadi pusat bisnis dan juga pusat dari segala macam hiburan. Bahkan Bandara Beijing ditetapkan menjadi salah satu bandara paling ramai kedua di dunia. Kemudian kota selanjutnya yang juga mendapatkan julukan sebagai kota tersibuk di dunia adalah Shanghai mendapatkan predikat sebagai salah satu kota metropolitan paling cepat pertumbuhan ekonominya sehingga tidak mengherankan jika Shanghai menjadi salah satu pusat perputaran keuangan terbesar di dunia. Di kota ini ada berbagai jenis kegiatan bisnis skala besar mulai dari perkapalan, perdagangan, perbankkan hingga administrasi.

3/ Negara Jepang

Tak mengherankan apabila Negara Jepang termasuk sebagai negara paling sibuk ketiga di dunia dimana ini terlihat dari kedisiplinan tinggi dan ketepatan waktu yang dimiliki oleh masing-masing penduduk di Jepang. Seperti halnya negara-negara maju lainnya di dunia, kesibukan warga Jepang sangat terlihat jelas di kawasan perkotaan terutama di Kota Tokyo. Ibukota Negara Jepang ini tidak hanya terkenal sebagai pusat bisnis saja, namun juga tepat difungsikan sebagai pusat kebudayaan dan rumah bagi Kekaisaran Jepang. Di sini bekerja melebihi jam kerja sudah menjadi hal yang wajar-wajar saja dilakukan oleh warga di negara ini. Tidak mengherankan jika banyak ditemukan para pekerja yang ketiduran di atas meja kerjanya akibat terlalu kelelahan bekerja.

4/ Negara Korea Selatan

Yang keempat adalah Negara Korea Selatan yang letaknya bersebelahan dengan Negara Korea Utara ini termasuk negara paling sibuk di dunia. Kesibukan jelas sekali terlihat di kawasan perkotaan terutama Seoul yang menjadi ibukota Korea Selatan. Hampir setiap pekerjaan dilakukan dengan tepat waktu sesuai jadwal yang telah disiapkan sebelumnya. Jika belum mampu mencapai target atau ada beberapa tugas yang belum terselesaikan tepat waktu maka mau tidak mau para pekerja banyak yang melewatkan waktu makan atau istirahat siangnya. Rata-rata para pekerja di Korea Selatan bekerja selama 1.967 jam per tahunnya. Sangat sibuk sekali.

5/ Negara Mexico

Negara Mexico adalah sebuah negara yang berada di Benua Amerika yaitu tepatnya berada di Negara Amerika. Negara yang satu ini termasuk sebagai salah satu negara paling sibuk di dunia dimana diketahui bahwa para pekerjanya rata-rata bekerja selama 2.137 jam setiap tahun. Bahkan diketahui jika waktu istirahat bagi para pekerjanya adalah rata-rata hanya berkisar 30 menit saja. Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab para pekerja di Mexico tidak memiliki waktu banyak untuk sekedar makan siang karena rata-rata mereka mempunyai tugas yang banyak terutama dalam mengirim atau menerima email-email pekerjaan.

Semoga bermanfaat.

Tags News

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel