Apa Saja Khasiat Kecantikan untuk Kulit dari Sabun Bidara ?

16 Jun 2022 18:50 1091 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Apa Saja Khasiat Kecantikan Untuk Kulit Dari Sabun Bidara ?

Jika anda adalah seseorang yang suka menggunakan produk-produk skincare herbal dan alami guna merawat kulit wajah dan tubuh, maka anda wajib sekali waktu untuk mencoba sabun bidara. Sabun bidara adalah salah satu jenis sabun herbal yang bisa digunakan untuk membersihkan dan menutrisi kulit wajah maupun kulit badan. Sabun bidara tidak mempunyai bahan-bahan tambahan seperti pewangi sintesis dan juga bahan pewarna tetapi terfokus memiliki kandungan utama alami seperti sebagai berikut :

  • Daun bidara telah lama sudah terbukti memiliki manfaat untuk mengatasi kekurangan nutrisi pada kulit.
  • Ekstrak habbatusauda atau jintan hitam yang sangat sering digunakan untuk obat herbal mampu untuk meningkatkan kualitas dan menjaga kesehatan kulit.
  • Minyak zaitun adalah salah satu minyak esensial yang di dalamnya mempunyai banyak manfaat untuk menjaga kecantikan kulit dengan cara menangkal radikal bebas yang bisa merusak kulit.

Di samping ketiga kandungan utama tersebut di atas, ternyata masih banyak kandungan lain untuk menutrisi kulit agar tetap bercahaya seperti VCO, air zam-zam, grapeseed oil dan lain sebagainya. Jadi sudah terbayang kan banyaknya manfaat dari sabun bidara untuk kecantikan kulit ?

Di bawah ini adalah ulasan tentang khasiat dari sabun bidara yaitu beberapa manfaat yang diberikan oleh daun bidara untuk kesehatan dan kecantikan sesuai dengan kandungan lainnya di dalamnya adalah sebagai berikut :

1/ Menjaga kulit agar tetap bersih, segar dan sehat

Fungsi utama sabun adalah untuk membersihkan kotoran, sisa makeup atau minyak yang berlebihan di wajah. Apalagi dengan nutrisi di dalam sabun bidara, tidak hanya membuat kulit menjadi bersih namun juga terjaga kesehatan dan kesegarannya.

2/ Menuntaskan masalah jerawat

Jerawat yang muncul di wajah, leher atau punggung karena kesalahan pemakaian skincare atau kurangnya kebersihan wajah bisa diatasi dengan pemakaian sabun bidara secara teratur. Tidak hanya mampu menyembuhkan jerawat saja melainkan juga bisa mengatasi noda-noda hitam bekas jerawat.

3/ Memulihkan kulit bermasalah dan alergi

Masalah-masalah kulit seperti eksim, biang keringat, ruam-ruam gatal dan merah, gatal atau masalah lainnya bisa diatasi dengan pemakaian secara rutin sabun bidara. Sama seperti manfaat dari sabun asepso untuk kesehatan dan kecantikan kulit, sabun bidara bisa mengatasi masalah kulit akibat alergi dan iritasi.

4/ Membuat kulit lebih lembab

Tidak sama halnya dengan sabun lainnya yang kadang-kadang justru bisa menghilangkan kelembaban alami kulit maka manfaat dari sabun bidara adalah bisa untuk membersihkan kulit secara tuntas tanpa menyebabkan kering. Hal ini disebabkan karena sabun bidara mengandung pelembab alami dari bahan-bahan di dalamnya.

5/ Mengatasi kulit kering dan kusam

Karena kandungan pelembab yang sifatnya alami dari berbagai macam esensial oil yang tercampur di dalamnya maka sabun bidara tidak hanya untuk melembabkan saja. Namun juga ampuh untuk mengatasi kulit kering dan kusam secara optimal.

Semoga bermanfaat.

 

 

Tags kecantikan

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel