Jalan-Jalan Santai ke Beberapa Tempat Wisata Terbaru Kota Gudeg di Jogja

17 Jun 2022 13:00 812 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Jalan-Jalan Santai Ke Beberapa Tempat Wisata Terbaru Kota Gudeg Di Jogja

Malam minggu hanya bengong saja di rumah tanpa kegiatan yang santai tapi seru ? Daripada begitu apakah lebih baik memanfaatkan akhir pekan anda dengan liburan ke Yogyakarta, misalnya dengan anggota keluarga. Ada banyak tempat wisata terbaru di Yogyakarta yang tentunya belum sempat anda jelajahi. Tidak hanya satu atau tiga tetapi ada puluhan. Supaya anda tidak ketinggalan zaman, yuk luangkan waktu untuk mampir ke beberapa tempat yang kami rekomendasikan tersebut di bawah ini.

1/ Bukit Mojo Gumelem

Kawasan wisata ini populer dengan sebutan sebagai salah satu area perbukitan yang paling indah terletak di Yogyakarta. Selain populer juga menjadi favorit para pengunjung untuk berburu sunrise dan sunset. Terdapat sepasang gardu berwarna kecoklatan yang dibangun di atas bukit akan membuat anda nyaman dan betah berlama-lama istirahat di sini. Pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk, tetapi harus membayar parkir sebesar Rp. 2000 dan Rp. 3000 untuk berfoto di setiap spot yang tersedia.

2/ Bukit Kali Kuning

Sejak Gunung Merapi meletus pada tahun 2010, tempat ini mendadak sepi untuk sementara waktu. Untunglah pihak pengelola kawasan wisata setempat berhasil mengubahnya kembali menjadi kawasan wisata yang sangat menarik. Pada tahun 2017, tempat ini sudah boleh dikunjungi oleh para wisatawan. Suasana di sekitar tampak tenang, sepi dan nyaman sehingga cocok untuk bersantai sambil ditemani seruput secangkir kopi panas bersama dengan teman-teman atau keluarga.

3/ Ekologi Desk & Coffee

Mengusung dan menonjolkan konsep rustic, kafe ini sangat nyaman untuk dikunjungi dengan pasangan kekasih atau teman hingga bersama dengan anggota keluarga. Ada ruangan indoor dan outdoor yang cukup luas guna menampung para pengunjung. Bagi kaula muda yang ingin berfoto selfie nan cantik dan unik maka bisa melakukannya dengan duduk-duduk manis di lantai satu. Sedangkan yang ingin mengerjakan tugas atau diskusi kelompok bagi para pelajar bisa melakukannya dengan naik ke lantai 2. Harga menu makanan dan minuman yang disuguhkan lumayan mahal untuk kantong para pelajar yaitu per porsinya dibanderol seharga Rp. 20000 hingga Rp. 40000.

4/ Air Terjun Kedung Pedut

Kawasan wisata ini terletak di bagian barat Yogyakarta yaitu tepatnya di Kulon Progo. Penampakan air terjun dari kejauhan cukup unik karena terdiri dari sekat-sekat sebagai tempat untuk menyeberang sungai. Meskipun tidak begitu luas namun tempat ini cocok untuk bersantai dan melepas penat. Apalagi kalau anda menginap di vila-vila dekta Kulon Progo, pada waktu pagi hari bisa berenang di sungai yang airnya sangat sejuk dan bersih.

5/ Mezzanine Eatery & Coffee

Sudah pernah makan di dalam sangkar burung berukuran sangat besar ? Kalau belum pernah, maka sekaranglah waktunya untuk mencoba kafe yang satu ini. Interior kafe begitu kekinian, cocok untuk acara foto di instagram. Hasilnya cantik dan unik. Menu makanan yang ditawarkan cukup bervariasi. Mulai dari makanan lokal, asia hingga western. Cobalah mencicipi chicken spring rolls dan smoothie yang cukup lezat jika disantap di siang ataupun petang hari.

6/ Bukit Kediwung

Kalau tujuan anda ke Yogyakarta hanyalah untuk berburu koleksi foto-foto keren, maka datang saja ke sini. Pemandangan di sekitar sini sangat bagus, alami terutama pada waktu pagi dan sore hari dimana anda bisa melihat dengan jelas matahari terbit dan terbenam di balik punggung bukit yang menghijau. Cukup dengan membawa uang Rp. 5000 saja sudah bisa duduk-duduk sepuasnya dari siang sampai sore.

Selamat berlibur.

 

 

Tags Wisata

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel