Liburan Seru ke Wisata Kebun Teh Teralami di Indonesia

10 Jun 2022 09:55 1186 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Liburan Seru Ke Wisata Kebun Teh Teralami Di Indonesia

Tahukah anda bahwa salah satu obat terbaik untuk menghilangkan stres adalah dengan cara yang sangat sederhana yaitu melihat hamparan pepohonan menghijau. Tempat yang kami rekomendasikan adalah perkebunan teh. Daun teh yang rimbun dan menghijau serta hembusan udara nan sejuk dipercaya ampuh untuk menghilangkan stres dalam sekejap. Adapun beberapa wisata kebun teh yang cukup terkenal dan masih bernuansa alami ada di Indonesia akan kami rekomendasikan tersebut di bawah ini :

1/ Perkebunan Teh Rancabali di Bandung

Ini adalah perkebunan teh pertama yang kondisinya sekelilingnya masih alami namun tetap mampu menonjolkan sisi eksotik yang terletak di atas ketinggian sekitar 1628 meter di atas permukaan laut. Perkebunan teh ini menampilkan hamparan sangat luas dan berkelok-kelok kebun teh yang segar dan menghijau bak permadani hijau mampu memukau mata siapa saja yang memandang menyapu sekelilingnya. Nuansa hijau membuat mata menjadi lebih segar untuk lama-lama memandang keelokan panorama alam yang disuguhkan. Pohon teh yang ada di sini tersusun secara rapat dan rapi sehingga tampil cantik dari kejauhan. Untuk menambah keasrian dan keindahan, perkebunan dilengkapi dengan pepohonan rindang dari tanaman buah-buahan seperti talok dan tak jauh dari sini ada air terjun kecil.

2/ Perkebunan Teh Wonosari di Malang

Seperti diketahui bahwa suhu Kota Malang yang bersahabat dengan kulit badan para pengunjung memang cocok dijadikan sebagai lahan untuk perkebunan teh. Tepatnya berlokasi di Kecamatan Singosari, terdapat kebun teh yang cukup besar dan luas bernama Wonosari. Hamparan pohon teh dengan rimbunnya daun-daun segar yang menghijau berkilau diselimuti oleh sinar matahari di waktu pagi hari. Tak kalah menarik dengan Rancabali tersebut di atas. Para pengunjung selain bisa menikmati pemandangan alam berupa kebun teh yang tampil natural, area perkebunan juga telah dilengkapi dengan berbagai wahana permainan seperti yang terfavorit pengunjung remaja adalah flying fox, wall climbing dan lain sebagainya. Jangan lupa untuk berfoto di jembatan papan yang menjadi ikonik dari perkebunan ini.

3/ Perkebunan Teh Tambi di Wonosobo

Perkebunan ini terletak di lereng Gunung Sindoro yaitu tepatnya pada ketinggian 1.350 meter di atas permukaan laut. Meskipun sudah ada sejak tahun 1865, perkebunan ini hingga saat ini masih terawatt dengan rapi dan semakin menonjolkan kealamiannya karena jarang dilewati oleh kendaraan bermotor. Maka tak mengherankan bila areanya bebas polusi dan menyumbangkan suhu udara yang sangat sejuk dan bersih. Di samping anda bisa menikmati hamparan perkebunan teh yang sangat luas, anda diperbolehkan untuk membantu petani guna memetik pucuk daun teh lalu melihat-lihat proses pembuatan dan sekaligus mencicipi hasil olahan te segar yang dipetik menjadi beragam sajian kudapan dan minuman.

4/ Perkebunan Teh Malabar di Jawa Barat

Wisata kebun teh yang terakhir adalah melihat Perkebunan Teh Malabar di Jawa Barat. Di dalam area perkebunan terdapat sebuah kawasan melingkar menyerupai sebuah hutan lindung. Kawasan ini disebut sebagai area pertama untuk melakukan penanaman bibit daun teh. Setelah lelah menyusuri hamparan kebun teh, luangkan waktu anda sebentar saja untuk menapaki rumah peninggalan Bosscha. Bosscha adalah seorang yang mempunyai andil besar dalam pembangunan telnologi di wilayah Bandung pada masa penjajahan Belanda.

Selamat liburan.

Tags Wisata

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel