Inilah Beberapa Stasiun Kereta Api Unik di Eropa

7 Jun 2022 15:10 1986 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Inilah Beberapa Stasiun Kereta Api Unik Di Eropa

Seperti diketahui bahwa kereta api sudah mulai digunakan di Indonesia sejak akhir abad ke-18. Moda transportasi ini sekarang semakin banyak memiliki penggemar apalagi bagi para traveler berkantong pas-pasan yang ingin dan suka bepergian jauh dengan mengeluarkan biaya yang minim. Di samping fungsinya, ada hal menarik yang lainnya dari kereta api yang diberi perhatian khusus yaitu stasiunnya. Ada banyak stasiun bersejarah dengan menonjolkan arsitektur keren di seluruh penjuru dunia, di bawah ini adalah beberapa diantaranya. Simak yuk beberapa stasiun kereta api paling instagramable di Eropa.

1/ Pancras International Station di Inggris

Stasiun ini melayani rute lokal hingga internasional, adalah Pancras International Station yang terletak di wilayah Euston Road London menjadi salah satu stasiun kereta api tercantik di Eropa. Arsitekturnya khas menonjolkan keunikan seni arsitektur Inggris kuno dengan tembok bata merah membuat stasiun ini nampak makin gemerlap dan megah.

2/ Gare du Nord di Perancis

Menjadi stasiun kereta api kedua terunik dan paling sibuk di Eropa, adalah Gare du Nord yang terletak di Kota Paris menyajikan kemewahan arsitektur khas bergaya Perancis yang klasik. Jika anda lihat dari bagian luar, bangunan stasiun ini seperti sebuah museum seni yang berkelas. Paling menonjol adalah pilar-pilar megah dan patung di bagian atapnya menarik untuk dijadikan sebagai objek foto selfie.

3/ Milano Centrale di Italia

Pesona arsitektur Eropa kuno dari abad ke-18 tersaji di stasiun kereta api bernama Milano Centrale adalah salah satu kereta api utama di Italia yang difungsikan sejak tahun 1930an. Proses pembangunannya diawasi secara langsung oleh Raja Victor Emmanuel III dengan bantuan 11 ribu lebih batu marmer perpasang dengan apik di bagian temboknya.

4/ Antwerp Central Station di Belgia

Ini adalah stasiun kereta api terunik keempat yang menonjolkan struktur marmer terbaik di Eropa. Adalah Antwerp Central Station merupakan stasiun kereta api utama di Belgia yang lokasinya di Provinsi Antwerpen. Stasiun ini dibangun pada masa pemerintahan Raja Leopod II dengan bahan baku utama adalah marmer terbagus dari Belgia.

5/ Estacion de Madrid Atocha di Spanyol

Estacion de Madrid Atocha adalah salah satu stasiun kereta api terbesar di ibukota negara Spanyol yang sekaligus sebagai stasiun utama khusus untuk melayani rute dalam dan luar negeri. Dibangun sejak pertengahan abad ke-18, arsitektur bangunannya mirip dengan sebuah katedral. Uniknya di bagian tengah stasiun ada mini hutan tropis yang sangat cantik untuk dijelajahi dan dijadikan sebagai objek foto yang instagramable. Para pelancong luar negeri pasti selalu ingin menyempatkan diri untuk berfoto di area spot ini.

6/ Estacao de Sao Bento di Portugal

Bagi para penggemar bernuansa vintage maka pastilah akan merasa dimanjakan begitu kaki anda memasuki area stasiun kereta api yang satu ini yaitu Estacao de Sao Bento, stasiun kereta api utama yang terletak di kawasan Porto, Portugal. Lantainya dari marmer, struktur bangunan sangat megah diselingi oleh mural berwarna putih-biru di seluruh dindingnya yang menyuguhkan pesona tersendiri bagi yang melihat. Penyuka foto selfie pastilah tidak kuasa menahan hasrat di sini untuk menyalurkan hobi fotografinya. Hampir setiap sisi stasiun asyik untuk menjadi latar foto.

Semoga bermanfaat.

 

 

 

Tags Wisata

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel