Bernostalgia ke Tempat Liburan Mengasyikkan di Bandung

6 Jun 2022 15:40 1184 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Bernostalgia Ke Tempat Liburan Mengasyikkan Di Bandung

Pada tahun 1990 Kota Bandung tidak begitu banyak menyediakan tempat wisata seperti sekarang ini. Bahkan ketika itu membutuhkan waktu paling sedikit sekitar 6 jam perjalanan dari Jakarta ke Bandung melalui jalur Puncak, Bogor. Saat itu sudah ada beberapa tempat wisata yang menjadi favorit dan kini bisa difungsikan sebagai tempat wisata nostalgia di Bandung. Beberapa tempat wisata tersebut memang umumnya adalah tempat-tempat wisata yang ditujukan khusus untuk anak-anak. Seiring dengan perkembangan zaman, tempat wisata itu kini ternyata masih mampu eksis dan belum tergantikan meskipun banyak bermunculan tempat wisata baru yang menyuguhkan lebih banyak fasilitas dan wahana permainan. Tersebut di bawah ini adalah beberapa tempat nostalgia di Bandung yang hingga kini masih ramai dikunjungi bersama anak-anak dan keluarga.

1/ Taman Lalu-Lintas Ade Irma Suryani Nasution Bandung

Yang pertama adalah salah satu wahana yang paling seru dan tentu saja mengasyikkan untuk dikunjungi di Bandung yang mencerminkan kondisi seperti pada masanya. Selain dijadikan sebagai tempat wisata, taman ini merupakan tempat wisata edukasi bagi anak-anak untuk taat berlalu-lintas sejak dini. Wahana-wahana menarik tersedia di dalam area taman seperti kereta-keretaan hingga mobil-mobilan. Rambu-rambu lalu-lintas pun tersebar dengan jelas di tempat-tempat tertentu dari area taman. Harga tiket masuk ke dalam taman nilainya sangat terjangkau yaitu sekitar Rp. 10.000 saja. Wajar jika Jalan Belitung tempat taman ini berada kerap padat saat akhir pekan oleh para pengunjung taman ini.

2/ Kolam Renang Karang Setra Bandung

Yang kedua adalah kolam renang Karang Setra di Bandung menjadi salah satu ikon terkenal yaitu keberadaan seluncuran kepala naga berwarna merah. Itulah satu-satunya wahana air paling modern pada masanya. Kolam renang ini bahkan pernah berhasil tercatat sebagai kolam renang terbesar di Asia Tenggara. Selain menyediakan fasilitas kolam renang bermain, kolam renang Karang Setra mempunyai kolam renang atletik yang kerap dimanfaatkan untuk latihan para atlet renang di Jawa Barat. Hingga kini kolam renang ini terus bebenah guna mengikuti perkembangan zaman dan tetap menjadi destinasi wisata nostalgia yang penuh dengan kenangan manis dan indah pada masa kanak-kanak dulu.

3/ Kebun Binatang Bandung

Lokasi Kebun Binatang Bandung letaknya sangat strategis karena berada berdampingan dengan kampus Institut Teknologi Bandung / ITB. Meskipun mempunyai area yang tidak terlalu luas seperti kebun binatang lain pada umumnya, kebun binatang ini tetap merupakan destinasi wisata edukasi guna mengenalkan berbagai jenis satwa pada anak-anak. Saat akhir pekan dan liburan akhir sekolah, kebun binatang ini menjadi salah satu tujuan wisata alam terpadat dikunjungi wisatawan karena murah meriah dan mengasyikkan. Ini menyebabkan kondisi lalu lintas sekitar Taman Sari menjadi sangat padat. Untuk  kondisi di luar area kebun binatang, anda bisa menyewa kuda tunggang atau delman yang akan mengajak anda untuk berkeliling Masjid Salman ITB yang memiliki taman terasri di Bandung.

4/ Sumber Air Panas Sari Ater

Destinasi wisata yang keempat adalah wisata air panas Sari Ater merupakan destinasi yang kerap dikunjungi oleh warga Bandung dan sekitarnya juga turis asing minimal dua kali dalam setahun. Waktu paling ramai biasanya setelah Lebaran atau saat libur panjang. Di sini anda bisa mandi air panas atau berendam di dalam kolam-kolam alami yang tersedia. Air panas Sari Ater mempunyai kandungan belerang yang ampuh untuk menyembuhkan penyakit kulit. Kolam renang Sari Ater mempunyai beberapa tingkat, semakin rendah keberadaan kolamnya maka suhu kolam air panas akan semakin rendah. Sedangkan kolam paling tinggi berada di dekat pintu masuk yang mempunyai suhu cukup tinggi yang menyebabkan anda tidak tahan berlama-lama di dalamnya tetapi bagus untuk terapi penyembuhan beberapa jenis penyakit seperti penyakit kulit atau rematik.

Selamat liburan.

Tags Wisata

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel