Bikin Panas Jadi Adem, Inilah Rekomendasi Gelato di Jakarta yang Pas Dicicipi

31 May 2022 13:00 1741 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Bikin Panas Jadi Adem, Inilah Rekomendasi Gelato Di Jakarta Yang Pas Dicicipi

Seperti es krim biasa, gelato menyimpan variasi rasa mulai dari rasa sari buah-buahan segar hingga kacang-kacangan yang gurih. Bagi anda pecinta es krim yang takut gemuk maka kini jangan khawatir karena anda bisa menikmati gelato yang mengandung lemak cukup rendah dan sangat aman dikonsumsi dalam jumlah yang wajar saat diet. Tertarik untuk mencicipi rasa khas es krim dari Italia ini ? Berikut adalah ulasan tempat makan gelato terekomendasi di Jakarta sebagai referensi.

1/ Grom Gelato

Yang dimaksud dengan Grom Gelato adalah salah satu kedai gelato yang mengkaliam bahwa es krim buatan mereka mengandung 100 % bahan-bahan alami tanpa pemanis buatan atau bahan pengawet lainnya. Inilah yang kemungkinan besar menjadi alasan mengapa Grom Gelato tidak umum disajikan di etalase terbuka di mall-mall seperti kebanyakan kedai es krim Italia yang menyebar di Kota Jakarta.

Apabila ingin memilih salah satu varian yang dijajakan maka anda harus meminta tolong kepada pelayan untuk membuka penutup wadah gelato. Rasa gelato andalan Grom adalah fragola strawberry dancrema. Untuk tempat duduk, manajemen kedai gelato ini menyediakan dua spot menarik yaitu di seberang atau di bagian dalam kedai. Kedai ini sangat bersih dan nyaman dikunjungi oleh kelompok kecil remaja gaul atau rombongan. Grom Gelato menyediakan layanan delivery from to home untuk yang mager. Tempat ini buka setiap hari dari jam 10.00 sampai dengan 22.00. Nah jika anda ingin menikmati beberapa scoop gelato sehat ala Grom maka sebaiknya datang di waktu yang telah ditentukan. Lokasi : Plaza Senayan Lt. 3 dan harga : mulai dari Rp. 110.000.

2/ Ziato Gelato

Kedai es krim ini mempunyai beberapa menu unik yaitu gelato rasa ubi cilembu dan sorbet rasa pineapple basil. Ziato menyediakan cone dari fresh waffle bagi anda yang ingin menikmati gelato tanpa cup khusus untuk anak-anak. Cone waffle di sini dibuat secara handmade sehingga menonjolkan cita rasa khas tersendiri. Salah satu menu andalan Ziato Gelato adalah beberapa scoop gelato rasa vanilla yang disajikan dengan monkey bread. Yang dimaksud dengan monkey bread merupakan roti khas kedai ini dengan aroma kayu manis yang mengeluarkan cita rasa unik. Umumnya menu akan disajikan bersama dengan segelas infused water gratis untuk memanjakan tamu. Menu unik pelengkap berupa infused water gratis ini bukan satu-satunya pesona Ziato juga menyediakan tempat yang lumayan nyaman dengan didominasi interior klasik. Jadi sambil makan es krim, anda bisa berfoto di berbagai sudut cantik di dalam kedai untuk anda pasang di akun Instagram anda. Lokasi di Jalan Kemang Selatan I No. 38 Jakarta Selatan dengan harga sekitar Rp.150.000.

3/ Secret Gelato

Tersedia bahan-bahan khusus yang membuat gelato di Secret berbeda dari kedai es krim Italia lainnya. Secret menggunakan lemak natural dari susu segar dank rim sehingga tidak membutuhkan campuran telur untuk pelengkap kelezatan gelato kreasi mereka. Juga menyediakan sorbet atau es krim rasa buah asil tanpa bahan pengawet.

Secret menyediakan puluhan rasa gelato yang bisa dipesan dalam empat ukuran yaitu S, M, L dan XL. Bagi anda yang ingin menggunakan cone, Secret menyediakan pilihan klasik atau bamboo charcoal. Cocok sekali dikunjungi bagi anda yang suka ngemil di waktu siang hari. Sambil menikmati gelato natural ala Secrets, anda juga bisa menikmati waffle dan secangkir cokelat hangat. Secrets cukup nyaman dikunjungi bersama dengan keluarga dan rombongan karena selain luas, kedai ini menyediakan paket party pack mulai dari small hingga large. Lokasinya ada di Citywalk Sudirman Ground Floor dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp.130.000.

4/ Honest Spoon Gelato

Ini adalah termasuk salah satu kedai gelato yang mempunyai variasi es krim unik seperti brie cheese almond, dulche de treche, cheese camembert, rum raisin dan the baileys. Sedangkan yang menjadi menu andalan adalah gelato rasa klasik yaitu strawberry cheesecake. Masing-masing variasi rasa tentulah menonjolkan keunikannya tersendiri. Contohnya adalah dulche de treche, menu gelato dengan paduan rasa manis dan gurih. Rasa manis gelato ini berasal dari madu sedangkan rasa gurih yang tercipta berasal dari taburan remahan biskuit crunchy. Dulche de treche menjadi gelato terpopuler di Honest Spoon Gelato. Lokasinya di Jalan Cikajang No. 63 Senopati Jakarta Selatan dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp.55.000.

5/ Latteria Gelato

Rekomendari gelato di Jakarta yang terakhir adalah Latteria. Ada sekitar 20 rasa gelato yang ditawarkan di sini dimana jika anda kebingungan untuk memilih salah satu diantaranya maka cobalah menu andalan kedai ini yaitu ferrero Gandalf de grey, strawberry cheese cake dan marie regal. Anda juga bisa mencicipi es krim rasa yogurt atau dikenal dengan istilah keren gelayo. Menu gelato di Latteria bisa dibeli dalam berbagai ukuran yaitu small (2 rasa), medium (3 rasa) dan large (4 rasa). Pilihan dan kombinasi rasanya pun tergantung selera para pengunjung dimana harga es krim per scoop cukup terjangkau. Lokasi : Ruko Crown Golf, Pantai Indah Kapuk mulai harga Rp.38.000.

Semoga anda tertarik.

Tags Kuliner

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel