Tempat untuk Memperoleh Oleh-Oleh di Jambi

31 May 2022 09:54 1750 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Tempat Untuk Memperoleh Oleh-Oleh Di Jambi

Pusat oleh-oleh Jambi adalah salah satu tempat yang wajib untuk dikunjungi apabila secara kebetulan anda sedang berlibur ke Jambi dan ingin mencari oleh-oleh khas Jambi. Berkunjung ke Jambi tentunya tidak lengkap jika tidak menjajal berbagai macam oleh-oleh untuk dibawa pulang. Tidak jauh berbeda dengan daerah lain yang menawarkan oleh-oleh khas, para pengunjung yang datang ke Jambi juga bisa dengan mudah menemukannya. Bahkan beberapa dari pusat oleh-oleh di Jambi ini sudah begitu terkenal sehingga tidak sulit untuk menemukannya. Harga yang ditawarkan juga bervariasi dari yang murah hingga mahal. Agar lebih lengkap mengenai apa saja pusat oleh-oleh Jambi yang bisa dikunjungi, berikut akan dijelaskan lebih lengkap.

Pusat Oleh-Oleh Di Jambi

1/ Kerinci Merch

Yang pertama menjadi pusat untuk mendapatkan oleh-oleh khas Jambi adalah dengan mengunjungi Kerinci Merch. Tempat pembelian oleh-oleh khas Jambi ini beralamat di Jalan Koto Tinggi Sungai Penuh. Menurut informasi yang ada, toko ini beroperasi setiap harinya mulai pukul 9 pagi hingga jam 9 malam. Toko ini menjual beraneka ragam jenis oleh-oleh khas Jambi seperti dodol kentang merek Lubuk Nagadong, kacang tojin, sirup kayu manis berlabel Siulak Deras, teh kayu aro, kopi Jambi dengan segala merk, keripik kentang dan yang lainnya. Masing-masing makanan khas ini bercita rasa unik siap memanjakan lidah anda. Tidak hanya makanan, toko ini juga menjual berbagai macam aksesoris seperti yang paling banyak diminati adalah gantungan kunci, kaos dan lain sebagainya.

2/ Temphoyac

Yang kedua adalah Temphoyac merupakan tempat khusus dibuka untuk menjual beragam oleh-oleh khas Jambi. Pusat oleh-oleh di Jambi ini sangat terkenal yaitu berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman No. 18 Tambak Sari. Menurut informasi yang beredar, toko ini buka setiap hari mulai pukul 07.30 hingga pukul 20.30. Toko ini terbilang cukup terkenal di kalangan turis asing yang sedang liburan ke beberapa objek wisata di Jambi yang memiliki lokasi sangat strategis. Oleh karenanya, tidak sulit bagi para wisatawan yang ingin menemukan tempat untuk membeli oleh-oleh ini. Para pengunjung bisa menemukan aneka makanan ringan khas Jambi mulai dari kopi, teh khas Jambi hingga madu. Tersedia juga aneka souvenir berupa benda-benda seni seperti gantungan kunci, kaos dan magent kulkas. Tinggal menyesuaikan dengan selera masing-masing.

3/ Pak DJ

Tempat untuk membeli oleh-oleh khas Jambi yang ketiga adalah bernama Pak DJ adalah sebuah toko souvenir yang terletak di Jalan H. Adam Malik No. 32 Handil Jaya. Menurut informasi yang terkumpul, toko ini buka setiap hari mulai pukul 08.30 hingga pukul 21.00. Ini adalah sebuah tempat yang berukuran besar yaitu toko yang bisa dikunjungi apabila ingin menemukan beraneka ragam oleh-oleh khas Jambi. Para pengunjung yang datang bisa dengan leluasa menemukan oleh-oleh dalam bentuk makanan seperti keripik singkong, sale pisang, olahan nanas hingga pembungkus polpen dan gelang khas Jambi. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau sehingga tetap aman di kantong.  

4/ Jakoz Pabrik

Jika ingin mendapatkan oleh-oleh khas Jambi maka tempat yang satu ini bisa menjadi pilihan. Adalah Jakoz Pabrik yang berloksai di Jalan Kol Amir Hamzah Sei Kembang merupakan sebuah toko souvenir yang buka dari hari Senin hingga Jumat mulai pukul 8 pagi hingga jam 9 malam dan khusus di hari Sabtu buka mulai pukul 8 pagi sampai dengan jam 21.30 sedangkan untuk hari Minggu buka mulai pukul 9 pagi hingga jam 9 malam. Tempat yang satu ini menjadi pilihan yang cocok apabila ingin menemukan beraneka ragam oleh-oleh atau benda unik yang khas sebagai buah tangan untuk keluarga atau teman-teman di rumah. Suvenir yang ditawarkan cukup bervariasi mulai dari miniature rumah adat, backpack, gelang, hoodie, topi, kaos dan lain sebagainya. Untuk oleh-oleh kaos tersedia ukuran untuk anak-anak yang bisa dibeli dengan kualitas barang yang ditawarkan bervariasi sesuai dengan harga yang ditempel.

Semoga bermanfaat.

 

 

Tags Wisata

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel