Mengenal Google serta Manfaat dan Fiturnya Secara Umum

8 Apr 2022 17:00 1191 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
 fungsi google yaitu untuk mempermudah kita menggunakan media digital. Seperti yang sudah kita tau bahwa google adalah alat media digital untuk menemukan sesuatu yang kita cari, misalnya seperti mencari tempat yang sedang ingin kita ketahui atau kunjungi,kemudian bisa mencari barang barang online ataupun kita ingin mempromosikan usaha atau dagangan kita sendiri bisa lewat google,caranya adalah lewat iklan google.

MENGENAL GOOGLE

Semua orang pasti sudah tau jika didalam handphone,komputer ataupun laptop pasti didalamnya terdapat aplikasi google, dan sekarang pun banyak miliaran orang yang menggunakan apk atau yang bisa kita sebut sebagai mesin pencari tersebut untuk kebutuhan mereka seperti untuk mencari tau informasi dan lainnya.

 

 Apa itu google?

Google adalah perusahaan mesin pencari yang didirikan pada tahun 1998 oleh Sergey Brin dan Larry Page. Saat ini kantor utama Google ada di Mountain View, California. Ada lebih dari 70% permintaan pencarian online di seluruh dunia telah ditangani oleh Google.

 Google juga sangat populer didunia digital, karena google berperan penting untuk orang orang khususnya dijaman sekarang yang suka mencari tau informasi-informasi penting dan menambah ilmu pengetahuan. Apalagi didalam google banyak sekali layanan-layanan yang bisa kita pergunakan seperti membuat email,akun sosial media ataupun mencari situs online hingga video.

 

Kegunaan google

Kegunaan google atau bisa disebut juga fungsi google yaitu untuk mempermudah kita menggunakan media digital. Seperti yang sudah kita tau bahwa google adalah alat media digital untuk menemukan sesuatu yang kita cari, misalnya seperti mencari tempat yang sedang ingin kita ketahui atau kunjungi,kemudian bisa mencari barang barang online ataupun kita ingin mempromosikan usaha atau dagangan kita sendiri bisa lewat google,caranya adalah lewat iklan google.

 

Fitur dan apk dari google

 

Dari masa ke masa mesin pencarian yaitu google banyak sekali mengalami perkembangan, karena supaya bisa membantu dan lebih bermanfaat bagi miliaran orang. Tidak sedikit dari tahun ke tahun google mengalami peng upgrade an, sehingga sekarang google terlihat lebih canggih dan banyak tampilan fitur dan apk dari digoogle itu sendiri.

Contoh contoh fitur dan aplikasi dari google antara lain :

    1.Google maps

Mungkin kalian sudah tau banyak juga tentang aplikasi dari google yang berguna untuk mencari dan menentukan arah maupun tempat yaitu google maps. Google maps bisa kalian download atau dapatkan digoogle play,google play juga aplikasi dari google yang gunanya untuk mengunduh atau mendownload aplikasi yang kita mau.

Akan tetapi jika kalian tidak mempunyai google maps dan sedangmencari suatu tempat kemudian tidak ingin ribet karena harus mendownload terlebih dahulu, maka kalian bisa mencari tempat tersebut langsung dari googlenya sehingga tidak perlu mendownload google mapsnya. Tapi sekarang ini dari pihak google sudah banyak sekali meng upgrade google maps supaya bisa digunakan sesuai dengan permintaan penggunanya,karena tidak sedikit juga yang mengeluhkan aplikasi google maps ini tidak sesuai bahkan bermasalah sehingga banyak pengguna yang tersesat dan salah jalan karena menggunakan google maps.

                                                                                                                                                 

    2. Google voice

Google voice adalah aplikasi dan fitur dari google yang bisa lebih bermanfaat banyak bagi miliaran orang untuk mencari sesuatu dengan menggunakan suara. Jadi yang sebelumnya kita hanya bisa mengetik untuk mencari sesuatu sekarang bisa lebih mudah tanpa mengetik yaitu dengan memakai suara penggunanya.

 

Google voice biasanya akan menemukan apa yang kita cari dengan cepat dan membalas keterangannya juga dengan menggunakan suara,sehingga membuat penggunannya tau dan lebih mengerti apa yang pengunannya cari. Contoh cara penggunaan google voice untuk memcari suatu informasi.

 

“ok google, berita sepakbola hari ini?”. Setelah pengguna bertanya seperti itu google akan mencari tau dan menjawab pertanyaan informasi berita tersebut misalnya seperti ini.

“Berita sepakbola hari ini, manchester united kalah dari fc barcelona dengan skor 2-4 dalam pertandingan liga champions”. Jika google telah memberikan pernyataan tersebut maka pertanyaan pengguna telah dijawab dan ditemukan sehingga penguna juga bisa mendengar berita tersebut dari google dan membaca artikel yang sudah tersedia dilaman goole tersebut.

 

Masih ada banyak lagi aplikasi dan fitur yang tersedia digoogle jika informasi ini kurang kalian juga bisa mencarinya sendiri dari google itu sendiri,karena tidak sedikit aplikasi-aplikasi dan fitur-fitur google yang masih banyak yang belum kita bahas. Mungkin cukup sekian artikel kali ini,mohon maaf bila ada kesalahan informasi dan tetap semangat.

Tags

About The Author

riko 24
Novice
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel