Terinspirasi 4 Jenis Makanan Khas Bogor ini untuk Lauk Harian di Rumah

23 May 2022 14:05 550 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Terinspirasi 4 Jenis Makanan Khas Bogor Ini Untuk Lauk Harian Di Rumah

Di samping terkenal akan beberapa objek wisata terkenal di Indonesia, kenangan terhadap sebuah tempat pada umumnya dihubungkan dengan kuliner khasnya. Seperti ketika anda berkunjung ke Kota Bogor yang dijuluki dengan nama Kebun Raya atau menyimpan banyak objek wisata curug, tentunya makanan di sini juga terkenal enak yang meninggalkan jejak rasa di lidah yang tidak mudah untuk dilupakan. Semua makanan khas tempat ini bikin anda kangen, dimana selagi masih dalam masa lebih aman beraktivitas di dalam rumah, anda bisa mulai mengasah kemampuan di dapur dengan resep makanan enak di Bogor tanpa perlu jauh-jauh ke kotanya.

Bagi anda yang ingin mencicipi makanan yang terkenal di kawasan Surya Kencana, kawasan Air Mancur dan beberapa lokasi lainnya maka di bawah ini kami telah menyiapkan beberapa resep masakan asli Bogor yang terjamin kelezatannya. Yuk cek bersama-sama.

1/ Taoge goreng, menu otentik Bogor berbumbu taoco

Rata-rata masakan one dish meal / menu komplet khas Pulau Jawa tidak jauh dari bahan-bahan seperti mie, taoge dan lontong. Dalam menu taoge goreng ini pun demikian dimana diketahui bahwa ini adalah salah satu makanan enak dari Kota Bogor. Yang membuat unik dari resep taoge goreng ini adalah penggunaan taoco, bumbu olahan biji kedelai yang umumnya mudah dijumpai pada beragam masakan Sunda. Aroma taoco yang kuat mampu menambah karakteristik khas pada menu yang satu ini. Susun potongan lontong, mie dan taoge di atas piring saji lalu siram dengan kuah kental yang gurih manis dan pedas. Akan semakin mantap kalau disantap selagi masih hangat.

2/ Soto mie Bogor, makanan enak yang melegendaris di Kota Bogor

Soto mie memang tak pernah lepas kalau anda bicara tentang salah satu menu favorit di Bogor. Soto daging, kikil, kol, tomat, kombinasi mie dan bihun serta tak lupa risoles dalam semangkok sajian ini akan selalu menjadikannya salah satu hidangan nikmat dan bikin kangen. Kunci dari makanan berkuah agar bikin ketagihan dan tidak terasa membosankan adalah dengan memasukkan bahan-bahan pelengkap yang lainnya seperti perasan jeruk limau, sambal rawit, bawang goreng dan tentu saja sentuhan Bango Kecap Manis.

3/ Laksa Bogor, kuah santan creamy yang bikin happy

Ini adalah salah satu jagoan kuliner Kota Bogor yaitu laksa. Ada perpaduan antara ayam kampung yang disuwir-suwir, udang, taoge, bihun serta kuah kuning bersantan pekat yang memberikan cita rasa gurih serta creamy menjadikan Laksa Bogor sebagai salah satu menu jajanan kaki lima yang amat populer dan saat ini banyak digandrungi oleh warga setempat dan para pendatang. Bahan-bahan yang disiapkan untuk membuat Laksa Bogor memang tidak sedikit, namun kenikmatan yang dihasilkan dijamin akan menciptakan kehangatan bagi seluruh anggota keluarga. Jangan lupa untuk membubuhkan Royco Kaldu Ayam di dalam laksa buatan anda di rumah guna memaksimalkan rasa gurih yang mampu menggugah selera makan.

4/ Semur peranakan khas Bogor, ide baru untuk menu harian

Seperti diketahui bahwa sejak lama semur menjadi salah satu jenis makanan paling populer dan terlaris yang sering dimasak di rumah oleh banyak keluarga Indonesia. Ini adalah salah satu menu warisan Belanda yang saat ini telah tersebar luas dengan menonjolkan ciri khas berbeda-beda disesuaikan dengan banyak daerah di Indonesia. Semur peranakan khas Bogor pada umumnya menggunakan daging sapi sebagai bahan utama namun bisa juga diganti dengan tahu dan telur. Bumbu-bumbu yang dibutuhkan lebih ringan dan praktis yang secara otomatis mempermudah proses dan durasi memasak di rumah. Sensasi manis dari Bango Kecap Manis mampu menyatu serasi dengan rempah-rempah seperti pala, jahe dan lada.

Demikianlah 4 resep makanan enak di Bogor yang bisa anda buat sendiri di rumah. Selamat mencoba.

 

 

Tags Wisata

About The Author

Utamii 46
Ordinary

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel