Sajian Hangat untuk Keluarga, Sop Kepiting Jagung

18 May 2022 14:30 1131 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Sajian Hangat Untuk Keluarga, Sop Kepiting Jagung

Anda sebagai seorang ibu rumah tangga bisa menghadirkan sop kepiting jagung yang nikmat ini untuk keluarga tercinta di rumah guna menghangatkan momen spesial anda dengan mereka.

Seperti yang anda ketahui bahwa kepiting sudah lama menjadi salah satu menu seafood populer di Indonesia yang menjadi favorit banyak orang untuk menu sarapan pagi yang hangat. Tekstur daging kepiting yang mewah, lembut dan rasanya gurih menjadi daya tarik tersendiri saat hadir di meja berdampingan dengan sajian yang lainnya seperti roti tawar yang empuk dan legit. Kepiting saat diolah menjadi sop kepiting dicampur bersama dengan jagung serta irisan wortel akan semakin mempesona dengan kehadiran surimi atau crabstick.

Tidak hanya tepat dijadikan sebagai salah satu menu sarapan pagi buat keluarga, sop kepiting jagung juga cocok disajikan saat hari raya Imlek. Kehadirannya bersama dengan beragam masakan khas Imlek lainnya tentu mampu menghangatkan momen kebersamaan anda dengan keluarga tercinta. Dimana proses memasaknya yang mudah dan membutuhkan waktu memasak yang relative singkat akan memudahkan anda menyiapkan menu yang satu ini. Waktu di tengah-tengah kesibukan memasak beragam sajian yang lainnya menjadi terbantu.

Sop kepiting jagung adalah termasuk ke dalam salah satu aneka masakan khas Tionghoa untuk Imlek yang wajib ada setiap tahun dan paling dinanti-nantikan oleh banyak orang karena kaya rasa. Anda bisa memasak sajian yang satu ini di rumah dengan melihat resep yang kami rekomendasikan tersebut di bawah ini.

Resep Praktis Membuat Sop Kepiting Jagung

Bahan utama yang perlu dipersiapkan :

  • 100 gram daging kepiting ukuran besar
  • 100 gram jagung pipil
  • 100 gram wortel
  • 100 gram surimi atau crabstick disuwir-suwir
  • 1 sdm minyak zaitun
  • 1 siung bawang putih dicincang
  • 2 sdm bawang bombay dicincang
  • 750 ml air
  • 1 bungkus Royco Sup Krim Kepiting Jagung
  • 1 sdt merica hitam gerus kasar 

Bahan pelengkap adalah :

  • Daun peterseli cincang kecil-kecil
  • Roti baguette panggang

Cara membuatnya :

1/ Panaskan minyak lalu tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harus. Lalu masukkan kepiting dan aduk-aduk hingga merata.

2/ Masukkan air, jagung, wortel, Royco Sup Krim Kepiting dan Jagung lalu masak sambil diaduk-aduk. Tambahkan merica hitam dan surimi, masak hingga mendidih dan mengental. Angkat.

3/ Sajikan hangat bersama dengan taburan peterseli cincang dan baguette.

Resep tersebut di atas terinspirasi dari Royco Sup Krim Kepiting dan Jagung diharapkan bisa mendorong semangat anda untuk berkreasi dengan kombinasi bahan-bahan yang lainnya. Bukan hanya dengan daging kepiting dan jagung manis, anda bisa memasukkan udang cincang, cumi kupas cincang atau jamur kesukaan keluarga.

Selamat mencoba.

Tags Kuliner

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel