Buah Tangan Khas Malang yang Menarik

9 May 2022 17:00 1182 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Buah Tangan Khas Malang Yang Menarik 

Kota ini sangat mempesona dan asri yaitu Malang. Pesona yang ditawarkan tidak hanya dari keindahan alamnya saja melainkan juga banyaknya oleh-oleh khas Malang yang bisa dipilih untuk diberikan kepada keluarga dan teman-teman sekembalinya anda liburan dari Malang. Salah satu yang paling terkenal adalah buah apel Malang yang merah dan segar menggoda mata. Juga ada banyak pilihan buah tangan yang lainnya bisa anda beli di sini yang juga terkenal sebagai surga belanja bagi para wisatawan yang berkunjung. Suasana kota yang sejuk menyebabkan banyak wisatawan tertarik untuk mengunjungi kota ini guna beragam keperluan. Jika anda adalah salah satu orang yang sedang berkunjung ke Malang maka tersebut di bawah ini kami rekomendasikan beberapa ragam oleh-oleh khas Malang di Jawa Timur yang didominasi oleh makanan.

Oleh-Oleh Khas Kota Malang Kekinian

1/ Madu

Madu menjadi oleh-oleh khas Malang pertama kekinian. Madu murni dihasilkan dari peternakan lebah di Kota Malang yang membuat beragam jenis produk seperti royal jelly, bee pollen, cuka madu, madu propolis, botok tawon / tolo tawon dan sebagainya. Madu Malang dengan mudah bisa anda jumpai sebagai oleh-oleh di seputaran pasar tradisional, supermarket atau mall-mall. Tersedia dalam beragam kemasan cantik dan menarik. Selain nikmat, madu Malang adalah salah satu oleh-oleh yang menyehatkan. Dimana diketahui ada banyak manfaat yang bisa diambil dari madu seperti meningkatkan stamina tubuh, memproduksi energi instan, memperkuat jantung, sebagai obat capek dan masih banyak lagi manfaat lainnya. Untuk masing-masing manfaat yang tersimpan dalam madu tergantung variannya. Setiap varian madu dibandrol dengan kisaran harga antara Rp. 60.000 sampai dengan Rp. 70.000.

2/ Jenang Apel

Diberi nama jenang apel karena bahan dasarnya berbeda dengan jenang secara umum. Jenang apel adalah oleh-oleh khas Malang kekinian kedua yang memiliki tekstur dan rasa khas. Proses pembuatannya dioleh dari buah apel segar yang terlebih dahulu diambil sari patinya lalu diolah menjadi bubur apel. Beberapa produsen jenang apel ada yang menambahkan labu atau ketela ke dalam adonan dasar jenang. Sedangkan buah apel yang digunakan adalah pilihan yaitu matang di pohon dengan tingkat kemasakan yang tidak boleh terlalu matang serta bebas tanda kebusukan. Sedangkan kulit buah apel dimanfaatkan sebagai bahan membuat selai yang nantinya bisa diolah menjadi jenang. Jenang apel memiliki dua fungsi yaitu sebagai camilan dan buah tangan bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kota Malang. Rasanya enak dan termasuk ke dalam kelompok makanan sehat karena banyak mengandung serat. Jenang memiliki masa kadaluarsa selama 3 bulan sehingga hanya dijumpai di seputaran kota ini saja.

3/ Malang Strudel

Apabila pada umumnya wisatawan membeli oleh-oleh khas Malang yang biasa-biasa saja seperti buah apel segar maka kali ini anda bisa mencoba untuk membeli oleh-oleh lainnya yaitu salah satunya adalah Malang strudel. Strudel adalah kue pastry asal Austria yang dibuat dari adonan utama berupa tepung dan bahan-bahan membuat kue pastry lainnya. Dalam Bahasa Jerman strudel berarti pusaran air atau angin topan yang sudah populer di Eropa sejak abad ke-18. Kue bercita rasa manis ini bisa anda dapatkan di sepanjang Jalan Ardimulyo No. 14 Singosari Malang yaitu ‘Depot Malang Strudel’ mulai buka pukul 07.00 sampai dengan 22.00 WIB.

4/ Keripik Buah

Keripik buah adalah oleh-oleh khas Kota Malang kekinian yang keempat saat ini banyak dipilih oleh para wisatawan. Hal ini karena keripik buah memang menjadi panganan khas dari Malang yang memiliki harga bervariasi tergantung kemasan yang digunakan per kilonya. Buah-buahan yang biasa dijadikan sebagai keripik adalah melon, rambutan, mangga, semangka dan kelengkeng. Keripik buah dari Malang terkenal dengan cita rasa buahnya yang melekat seperti rasa buah aslinya. Juga bertekstur renyah serta dikemas dalam kemasan foodgrade menjamin kondisi kripik di dalamnya awet.

Selamat mencoba.

Sumber tulisan :

https://www.makananoleholeh.com/oleh-oleh-khas-malang/

Tags Wisata

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel