Bebas Ribet, Inilah 4 Menu Buka Puasa dan Sahur Yang Sehat dan Lezat

9 May 2022 14:00 1859 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bebas Ribet, Inilah 4 Menu Buka Puasa Dan Sahur Yang Sehat Dan Lezat

Menjelang waktu berbuka puasa pastilah anda semakin susah untuk membendung rasa lapar dan haus. Ditambah lagi dengan setumpuk pekerjaan yang menuntut harus segera diselesaikan. Apakah anda memiliki cukup waktu untuk memasak menu buka puasa dan sahur bagi keluarga ? Salah satu tipsnya adalah memilis masakan yang praktis dan tidak membutuhkan waktu berlama-lama mengolahnya di dapur. Dengan bantuan bumbu siap pakai dari Bango Bumbu Kuliner Nusantara, Royco Saos Tiram dan Royco Bumbu Siap Pakai Ayam Saos Telur Asin maka anda bisa menyajikan beragam santapan enak dan praktis untuk menu buka puasa dan shur di rumah. Mari simak beberapa inspirasi menu buka puasa dan sahur yang kaya protein sekaligus mengenyangkan ini. Cocok untuk menambah energi supaya anda dan keluarga lebih semangat berpuasa keesokan harinya.

1/ Ayam Krispi Saos Telur Asin

Saos telur asin sangat cocok dipadukan dengan beragam hidangan mulai dari ikan dori, udang hingga ayam goreng. Agar waktu anda menjadi lebih praktis, maka Royco Bumbu Siap Pakai Ayam Saos Telur Asin siap membantu mempersingkat waktu memasak anda di dapur. Terbuat dari 100 % bumbu alami, saos telur asin menawarkan cita rasa gurih yang pas di lidah tanpa bau menyengat. Cobalah resep ayam krispi saos telur asin yang banyak ada di internet sebagai salah satu menu praktis di bulan Ramadhan.

2/ Udang Goreng Saos Telur Asin

Ini adalah salah satu menu laris manis di beberapa restoran seafood bisa anda jadikan menu buka puasa dan sahur di rumah. Sekarang, anda bisa menikmati hidangan ini tanpa harus antre panjang di restoran langganan. Cara membuatnya tidaklah seribet yang dibayangkan seperti halnya anda sedang memasak resep udang goreng tepung pada umumnya. Selanjutnya tambahkan daun kari dan cabai rawit ke dalam saos telur asin. Tujuannya adalah supaya rasa dari telur asin tidak over powering sehingga menjadi agak amis. Kalau sudah mendapatkan rasa yang pas di lidah tak terasa anda menyantap sajian ini dalam porsi banyak. Jangan lupa untuk memilih udang berukuran sedang hingga besar agar teksturnya tetap juicy ketika digoreng.

3/ Opor Ayam Khas Cepu

Tidak perlu menunggu sampai Idul Fitri tiba, sekarang pun anda dan keluarga bisa bersama-sama menyantap opor ayam sebagai menu buka puasa dan sahur. Akan menjadi lebih nikmat jika dimakan bersama dengan sepiring nasi putih atau ketupat lontong dan kerupuk. Anda bisa menyiapkan semua bahan lalu memasaknya sebelum berbuka puasa yang nantinya bisa memanaskan lagi ketika ingin sahur. Daging ayam akan tetap terasa empuk ditambah lagi panasnya kuah santan opor yang pedas dan gurih khas Cepu di Jawa Timur akan menggoyang lidah anda dan keluarga. Cara memasaknya sangat simpel yaitu hanya membutuhkan waktu 35 menit saja. Proses memasak akan menjadi semakin cepat akrena mencampur semua bahan dengan baluran Bango Bumbu Kuliner Nusantara Opor Ayam Khas Cepu. Racikan bumbu ini terbuat dari rempah-rempah seperti kunyit, ketumbar, merica, lengkuas dan serai. Selagi menunggu opor ayam yang akan matang dengan sempurna, anda bisa melanjutkan aktivitas lainnya (multitasking). Kalau suka pedas tambahkan lagi potongan cabai merah atau cabai rawit sesuai dengan selera.

4/ Ayam Saos Tiram Dan Jamur

Ingin makan kenyang tanpa merasa begah ? Menu yang satu ini cocok dicoba yaitu ayam saos tiram dan jamur adalah menu andalan bagi anda yang sedang bingung mau masak apa untuk berbuka atau sahur. Bahan-bahan yang dibutuhkan sangat mudah didapat dan mungkin sudah tersedia di rumah. Untuk memasak resep ini anda membutuhkan daging ayam, merica, bawang putih, tepung maizena, jahe, cabai merah, margarine dan tentu saja saos tiram. Agar rasanya manis seimbang dengan rasa gurih dari saos tiram tambahkan kecap manis. Jangan lupa memasukkan jamur kancing sebagai pelengkap masakan. Jamur kancing kaya akan sumber protein serta rendah lemak dan kalori. Jika anda ingin lebih sehat maka pilihlah potongan dada ayam.

Nah sudah menentukan menu mana yang akan dibuat untuk hari ini atau besok ? Selamat memilih dan mencobanya.

Tags Kuliner

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel