Yuk Lihat Tiktok, Ada Daftar Makanan Viral yang Wajib Anda Ketahui yntuk Dicoba

27 Apr 2022 14:00 1809 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Yuk Lihat Tiktok, Ada Daftar Makanan Viral Yang Wajib Anda Ketahui Untuk Dicoba

Apakah anda mengetahui aplikasi Tiktok adalah salah satu jenis aplikasi yang saat ini sangat populer di dunia maya. Dimana ada banyak sekali konten menarik yang dengan mudah anda temukan di Tiktok. Bukan hanya yang lucu-lucu dan menghibur tetapi ada juga yang sarat edukasi. Bahkan berawal dari aplikasi ini, ada sejumlah makanan yang menjadi terkenal karena memasang iklan mereka di Tiktok. Apa sajakah makanan viral Tiktok yang menarik untuk dicoba ?

1/ Pie Susu Teflon

Pie susu Teflon adalah salah satu makanan kecil kekinian yang sangat populer difungsikan sebagai buah tangan khas dari Bali. Camilan ini mempunyai tekstur renyah dibagian pinggir dan lembut dibagian tengah. Merek pie susu yang terkenal di Bali antara lain Pie Susu Bli Man dan Pie Susu Krisna. Dengan hanya bermodalkan kreativitas dan peralatan seadanya, anda bisa membuat pie susu sendiri di rumah. Ini sudah dibuktikan oleh akun Tiktok @notchavela yang sukses membuat pie susu dengan hanya menggunakan Teflon. Makanan ini selanjutnya menjadi viral di dunia maya dan banyak dicoba oleh netizen.

2/ Brulee Bomb

Kudapan yang kedua adalah brulee bomb yang sekilas pandang menyerupai bitterballen yaitu camilan gurih yang berasal dari Belanda dan sudah terkenal di Jakarta dan beberapa kota metropolitan di Indonesia. Rasa dan tekstur dari brulee bomb sebenarnya lebih mirip dengan kroket. Hanya saja makanan ini tidak terbuat dari kentang melainkan dari tepung, susu dan keju. Makanan ini viral karena unggahan Nagita Slavina. Netizen di Tiktok pun mulai berlomba-lomba untuk membuat brulee bomb di rumah masing-masing. Salah satu resep termudah yang bisa diikuti adalah dilihat di akun Tiktok @yackikuka. Terlihat begitu menggoda karena lelehan keju yang keluar saat brulee bomb dibuka.

3/ Cloud Bread

Makanan viral Tiktok selanjutnya adalah cloud bread. Seperti namanya, roti ini mempunyai tekstur lembut, ringan, empuk dan cantik mengembang seperti awan. Bahan utamanya sangat sederhana yaitu putih telur, gula dan tepung maizena. Cara membuatnya sangat simpel dan mudah. Bisa dijadikan sebagai alternatif pengganti roti bagi pelaku diet keto. Namun cloud bread menjadi populer setelah netizen mulai menggugah resepnya di aplikasi Tiktok. Salah satunya adalah @abimhn.

4/ Korean Garlic Cheese Bread

Makanan yang keempat adalah merupakan salah satu jajanan kaki lima khas Korea yang biasanya dijual di salah satu gerai roti di Stasiun Gangnam, Seoul. Menggunakan bahan dasar berupa roti bun yang dibelah menjadi 6 bagian pada bagian sisi atas lalu diisi dengan keju krim yang dipadukan dengan saos bawang putih. Versi originalnya adalah roti yang di dalamnya berisikan tambahan sosis, daging asap atau abon. Korean garlic cheese bread menjadi tenar setelah banyak ada netizen mencoba membuatnya. Tiktok yang mengunggah resepnya adalah @ mxriyum. Bagi anda yang ingin sekadar mencicipi makanan viral ini, anda bisa membelinya di toko roti Super Furry, Neo Soho Mall di Jakarta Barat.

5/ Mentai Rice

Anda pasti sudah tidak asing lagi mendengar makanan yang bernama mentai rice. Didampingi dengan saos mentai merupakan jenis saos yang dikenal berasal dari Jepang. Mentai adalah olahan telur ikan kod yang telah dimarinasi dengan berbagai bumbu untuk mendapatkan rasa yang berbeda. Di Indonesia, tren membuat saos mentai dimulai oleh By Anind salah satu usaha kuliner yang sukses membuat kreasi salmon kani mentai sejak tahun 2017 lalu. Saos mentai makin populer setelah banyak orang mencoba kreasi lainnya seperti resep mentai rice yang diunggah akun Tiktok @yackikuka.

6/ Churros Tahu

Siapa yang menyangka bahwa camilan sederhana yang dikenal dengan nama churros ini pernah trending di Tiktok. Salah satu akun yang mempopulerkannya adalah @zahrah.ateerah. Ia memakai bahan dasar tahu yang ditambah dengan tepung tapioka dan baking powder untuk membuat churros. Hasilnya membuat para netizen tertarik untuk mencoba membuat di rumah. Churros yang sebenarnya merupakan camilan khas dari Spanyol berupa kue goreng berbentuk panjang dan mempunyai tekstur renyah.

Selamat mencoba.

Sumber tulisan :

https://www.kerispy.com/10-tren-makanan-viral-di-tiktok-udah-pernah-coba-belum-nih/

Tags Kuliner

About The Author

Utamii 66
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel