Pilihan Takjil Kekinian untuk Buka Puasa Selain dengan Es Buah

25 Apr 2022 16:00 992 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Pilihan Takjil Kekinian Untuk Buka Puasa Selain Dengan Es Buah

Menahan haus dan lapar seharian sambil menunggu waktu maghrib tiba adalah rutinitas yang wajib dilalui selama bulan puasa. Jika sudah tiba waktu berbuka, maka sudah saatnya untuk membuat atau mencari menu buka puasa yang terlezat dan sehat untuk perut. Disarankan sebelum anda memulai untuk menyantap nasi dengan lauk pilihan sebaiknya terlebih dahulu menyantap sajian manis melalui menu takjil buka puasa kekinian. Hampir sebagian orang menyukai untuk menyantap ragam makanan dessert ketika sedang berpuasa, kenapa ? Karena selama berpuasa tubuh anda akan membakar cadangan gula yang tersimpan di dalam tubuh untuk menjadi sumber energi. Setiap kali anda merasa lemas atau kesulitan untuk melakukan konsentrasi maka ini berarti sinyal tubuh sedang membutuhkan asupan gula. Sangat dianjurkan untuk berbuka dengan minuman atau makanan yang manis sehingga tubuh bisa kembali berenergi dan anda siap untuk menyantap makanan yang serba berat sebagai menu utama.

Apabila anda adalah seseorang yang sangat menyukai jajanan takjil buka puasa yang lagi tren atau kekinian maka bersiap-siaplah untuk keluar rumah guna berburu salah satu atau beberapa jenis jajanan yang menjadi favorit. Ajak semua anggota keluarga untuk bisa menikmati masing-masing pilihan mereka. Takjil buka puasa kekinian rata-rata sehat karena di dalamnya banyak mengandung vitamin C yang berasal dari bahan utama yang murah meriah. Yuk simak apa saja pilihan takjil buka puasa kekinian yang menyegarkan untuk anda dan keluarga seperti yang kami rekomendasikan di bawah ini. 

1/ Pudding Silky Guava

Pudding Silky Guava menjadi salah satu menu pilihan favorit untuk keluarga sebagai menu takjil buka puasa kekinian yang mempunyai tekstur lembut di lidah. Memiliki penampilan yang nyentrik, terlihat cantik untuk menghiasi meja makan anda. Untuk bulan puasa ini, anda bisa membuat sendiri Pudding Silky Guava versi anda di dapur tanpa harus jauh-jauh pergi ke mall atau toko kue untuk membelinya. Yang anda butuhkan hanyalah Buavita Guava, susu cair, jelly bubuk dan gula pasir. Hasilnya tergantung dari cetakan yang anda gunakan, untuk anak-anak pilihkan cetakan yang lucu dan imut. Supaya terlihat lebih meriah, sajikan bersama dengan potongan buah favorit anda atau granola dan susu kental manis putih.

2/ Es Serut Guava

Menikmati es serut buah segar pada waktu berbuka puasa memang menjadi salah satu pilihan yang mampu menyegarkan tenggorokan karena rasanya yang segar manis. Es serut mudah lumer di lidah sehingga sangat disukai oleh anak-anak. Cara membuat es serut di rumah sangatlah mudah. Anda bisa menambahkan topping menarik sesuai dengan selera. Kali ini kami rekomendasikan membuat Es Serut Guava yang rasanya manis asam yang pas untuk menu takjil kekinian untuk buka puasa bersama dengan keluarga. Akan menjadi lebih menarik jika diberi tambahan buah-buahan segar salah satu contohnya adalah buah sirsak. Blender buah sirsak dengan Buavita Guava lalu tambahkan perasan jeruk lemon dan jika sudah siap masukkan ke dalam freezer hingga membeku. Es serut yang sempurna bisa dibuat dengan memakai blender dengan bilah pisau yang tajam untuk memecah es batu. Tambahkan topping seperti meses, wafer dan selasih agar mendapatkan cita rasa lebih enak.

3/ Guava Jelly Yoghurt

Menghasilkan tekstur creamy dan rasa agak asam dari yoghurt berpadu sempurna dengan jelly yang terbuat dari sari buah jambu biji dalam menu takjil yang ketiga adalah cocok disuguhkan untuk keluarga tercinta di rumah. Yoghurt mencegah tubuh terdehidrasi selama puasa dan sekaligus melancarkan metabolisme. Tidak membutuhkan bahan-bahan yang rumit, anda juga bisa menghiaskan dengan garnis yang unik. Misalnya dengan cara menuangkan jelly dalam sudut 45 derajat agar presentasinya menjadi lebih cantik dan menarik. Lalu tambahkan potongan buah stroberi atau anggur merah dan semangka merah sebagai penambah rasa manis dan asam di setiap suapan. Kenyalnya jelly dengan lembutnya yoghurt menciptakan sensasi baru di mulut dan anak-anak anda sangat menyukainya. Agar lebih nikmat sajikan takjil ini selagi dingin (simpan terlebih dahulu di dalam kulkas).

4/ Guava Smuz

Tahukah anda bahwa puasa itu bukan hanya sekadar menahan haus dan lapar melainkan juga menjaga pola makan menjadi lebih sehat. Contohnya adalah makan es krim atau kolak saat berbuka sangatlah menarik asalkan jangan berlebihan terutama pemakaian gula di dalam makanan ini. Guava Smuz bisa dijadikan sebagai pilihan takjil buka puasa kekinian bagi anda yang tidak suka rasa manis berlebihan. Kandungan gula dalam dessert ini pas ditambah jambu biji merah yang kaya akan kandungan vitamin C bisa memperkuat sistem imun tubuh yang diperoleh dari Buavita Guava dibuat dari buah jambu biji asli. Siapkan saja cetakan es krim atau popsicle. Ini juga bisa divariasikan menjadi es mambo dengan menggunakan plastik-plastik kecil.

Nah itulah empat pilihan takjil kekinian untuk buka puasa selain dengan es buah. Perbanyak mengkonsumsi buah-buahan segar agar tubuh tetap fit dan berenergi selama puasa. Menu di atas membantu tubuh anda mencukupi kebutuhan vitamin C per hari.

Semoga bermanfaat.

Tags Kuliner

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel