Khasiat Kesehatan yang Terkandung dalam Susu Sapi Murni untuk Tubuh

19 Apr 2022 16:00 1173 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Khasiat Kesehatan Yang Terkandung Dalam Susu Sapi Murni Untuk Tubuh 

Di pinggiran jalan raya di Pulau Jawa sangat mudah menjumpai penjual susu sapi murni. Karena banyak sekali penikmat yang suka menyantapnya di kala pagi hari hingga menjelang petang. Sembari melewati jalan raya yang selalu ramai oleh kendaraan lalu lalang dan orang-orang berjalan dengan keperluan masing-masing, anda bisa mampir sejenak di salah satu penjual susu sapi murni yang menyuguhkan sebotol susu sapi murni untuk kebugaran tubuh. Terutama ketika petang telah tiba, dinginnya malam mampu teratasi dengan minum sebotol susu segar murni panas. Untuk saat ini bukan hanya susu yang berwarna putih saja dijual melainkan sudah banyak varian warna dan rasa yang nendang. Jika anda mengharapkan kegurihan dan rasa original, silahkan untuk memilih yang berwarna putih saja. Namun jika menginginkan kelezatan serta manis maka silahkan mencicipi yang cokelat.

Kandungan Susu Sapi

Susu sapi murni adalah salah satu jenis susu yang banyak memiliki kandungan nutrisi di dalamnya. Setiap 100 gram sama saja dengan kandungan 70,5 kilo kalori. Juga ada protein sebesar 3,4 gram dan lemak sekitar 3,7 gram. Tingginya angka nutrisi menyebabkan tubuh anda menjadi sehat jika rutin mengkonsumsi susu ini setiap hari. Ada juga kandungan mineral seperti kalsium, fosfor, iodium, seng, zat besi, tembaga dan magnesium. Beberapa vitamin seperti vitamin A dan B2 serta asam amino ada di dalamnya yang bagus untuk kebugaran tubuh. Maka dari itulah susu ini disebut sebagai bahan pelengkap nutrisi untuk tubuh anda. Seperti pepatah menyebutkan empat sehat lima sempurna yaitu dari segelas susu. Ini disebabkan karena manfaatnya yang bagus untuk tubuh diantaranya adalah sebagai berikut :

1/ Menjaga kestabilan tekanan darah

Di dalam nutrisi susu murni mengandung zat-zat yang bagus untuk menggerakkan pembuluh dalam. Hal ini yang menjadikan tekanan darah anda menjadi stabil dan tetap normal. Nutrisi tersebut dikenal dengan nama potasium sehingga mampu mengurangi resiko tekanan darah tinggi.

2/ Mengurangi resiko penyakit gondok

Salah satu penyakit yang kerap diderita oleh anak-anak adalah gondok. Inilah yang menyebabkan terjadinya pembengkakan di bagian jaringan limpa belakang telinga sehingga ketika hendak membuka mulut untuk makan akan menjadi susah. Cara mengurangi resiko penyakit ini adalah dengan mengkonsumsi iodium yang biasa ada dalam garam dapur. Anda juga menemui manfaat yang sama di dalam segelas susu sapi murni yang menyehatkan.

3/ Bagus untuk penderita anemia

Penderita anemia adalah sekelompok orang yang mempunyai kandungan haemoglobin di dalam tubuhnya dalam jumlah yang sedikit. Sehingga untuk menopang pekerjaan yang terlalu banyak maka ia harus memiliki sel eritrosit yang besar pula. Salah satu zat yang mampu membantu pekerjaan pembentukan sel-sel darah merah adalah zat besi. Kandungan dalam susu memiliki zat besi dalam jumlah yang besar sehingga membantu untuk membentuk sel eritrosit anda.

4/ Cocok untuk menjaga kesehatan kulit

Salah satu asset berharga bagi perempuan adalah memiliki kesehatan kulit yang normal. Kondisi kulit yang kusam mampu mengurangi tingkat kepercayaan diri anda. Dengan kondisi tubuh sering meminum susu sapi murni maka rasakan manfaatnya untuk menjaga kesehatan kulit menjadi cerah. Kondisi kulit yang kusam bisa mengurangi tingkat kepercayaan diri anda. Dengan kondisi tubuh sering meminum susu sapi murni maka ini bagus untuk menjadikan kulit tampak bersinar dan berseri-seri sehingga tampak cerah dan enak dipandang. Zat yang memegang peranan penting dalam hal ini adalah vitamin E, tembaga, seng serta vitamin A.

5/ Menjadikan rileks dan tenang

Dengan rajin mengkonsumsi susu maka secara psikologis mampu membuat anda tenag dan rileks. Sebab adanya kerja tyrosine di dalamnya mendorong kerja hormone serotonin untuk terus bekerja dengan lancar. Hormon ini sangat mempengaruhi tingkat kebahagiaan anda. Dengan kondisi seperti ini menjadikan anda mudah tidur.

Semoga bermanfaat.

Tags Kesehatan

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel