Yuk Minum Susu Provit Kaya Akan Manfaat untuk Kebugaran Tubuh

13 Apr 2022 20:00 1315 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Yuk Minum Susu Provit Kaya Akan Manfaat Untuk Kebugaran Tubuh

Seperti diketahui bahwa susu provit adalah susu kambing yang memiliki khasiat bagus untuk menjaga sekaligus meningkatkan kesehatan tubuh. Susu provit tidak mengeluarkan bau khas kambing dan banyak dikembangkan menjadi produk susu kambing bubuk untuk meningkatkan kesehatan karena banyak kandungan nutrisi di dalamnya seperti royal jelly, zinc, mineral alkaline, kalsium, riboflavin, lactoglobulin, kalium, cynokobalamin, fluorin, betakasein dan lain sebagainya. Dengan banyaknya kandungan nutrisi tersebut tak mengherankan jika banyak manfaat susu provit bagus untuk kesehatan tubuh. Seperti tersebut di bawah ini.

1/ Mengatasi gangguan pernapasan

Seperti diketahui bahwa kandungan fluorin dan betakasein di dalam susu ini ampuh membantu mengatasi berbagai gangguan pernapasan misalnay asma, bronchitis dan lain sebagainya. Susu provit memiliki sifat lebih unggul dibandingkan susu sapi murni karena mengandung lemak lebih sedikit sehingga tidak akan menyebabkan munculnya lendir pada penderita gangguan pernapasan.

2/ Meningkatkan kekuatan tulang

Susu provit mempunyai khasiat utama untuk meningkatkan kesehatan tulang dengan adanya kandungan kalsium di dalamnya. Tulang yang kuat bisa mendukung kelancaran aktivitas yang dilakukan setiap hari dimana tulang yang sehat adalah terhindar dari berbagai gangguan seperti tulang keropos, mudah cedera dan lain sebagainya.

3/ Menurunkan kadar diabetes

Susu provit bisa membantu pengobatan diabetes secara tradisional. Khasiat di dalamnya bisa mendukung fungsi pankreas menjadi sehat agar dalam memproduksi hormon insulin berjalan dengan lancar.

4/ Mengatasi gangguan pernapasan

Diketahui bahwa kandungan fluorin dan betakasein di dalam susu ini ampuh membantu mengatasi berbagai gangguan pernapasan misalnya asma, bronchitis dan lain sebagainya. Susu provit lebih unggul dari manfaat susu sapi murni karena lemak jumlahnya sedikit sehingga tidak akan menyebabkan munculnya lendir pada penderita gangguan pernapasan.

5/ Menyehatkan sistem pencernaan

Seperti halnya manfaat serat yang sangat penting bagi kesehatan tubuh bagian pencernaan, di dalam susu provit mengandung lemak protein rantai pendek yang mudah dicerna sekaligus bisa untuk mengatasi gangguan lambung dengan kandungan mineral alkaline di dalamnya.

6/ Tidak menimbulkan alergi

Manfaat yang keenam adalah tidak menyebabkan tubuh mengalami reaksi alergi. Tidak seperti susu sapi ataupun susu kedelai, susu provit tidak mengandung protein kompleks sehingga bisa menjadi alternatif pengganti susu lainnya.

7/ Mengendalikan berat badan

Di samping bagus untuk sistem pencernaan, susu provit juga ampuh untuk membantu menekan rasa lapar yang muncul ketika anda sedang melakukan diet. Di dalamnya ada protein dalam jumlah seimbang memegang peranan penting dalam pembakaran lemak di dalam tubuh agar lebih cepat sehingga berat badan bisa dikendalikan dan diturunkan secara efektif.

8/ Memberikan nutrisi untuk otak

Banyaknya nutrisi yang ada di dalam segelas susu provit tidak hanya memberikan tubuh asupan nutrisi yang dibutuhkan untuk tetap sehat dan mengatasi beberapa jenis penyakit tetapi juga dapat menutrisi otak. Terutama kandungan vitamin A, vitamin B2, dan B3 berperan dalam perkembangan sel-sel syaraf dan otak. Ini sangat penting dalam tumbuh kembang dan meningkatkan kecerdasan anak sejak dini.

Semoga bermanfaat.

Tags Kesehatan

About The Author

Utamii 66
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel