Sistem EWA Mampu Memperkuat Ketahanan Finansial Karyawan

4 Mar 2022 19:25 545 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Aplikasi berbayar untuk perusahaan tapi punya manfaat yang baik bagi karyawan.

Appsensi menjadi salah satu aplikasi absensi online yang memiliki fitur Earmed Wages Access (EWA) yang mana fitur ini memungkinkan untuk mengatur fleksibilitas penggajian karyawan.

Ricky Caesar Sam, yang menjadi salah satu Head Sales Marketing dari PT Appsensi Tiga Ribu menuturkan bahwa perubahan alur dan  proses kerja di era new normal saat ini berdampak pada aspek finansial seluruh karyawan.

Ricky merujuk pernyataannya pada karyawan yang mengalami pemotongan gaji, serta fakta dari freelancer dan pekerja remote harus memiliki lebih dari satu jenis pekerjaan agar mendapatkan bayaran yang cukup.

Perusahaan harus mulai mempertimbangkan ketahanan finansial karyawan dalam kaitannya dengan produktivitas kerja dan kinerja. Ketika kebutuhan finansial karyawan sudah mencukupi, maka produktivitas kerja dapat ditingkatkan.

Solusi yang ditawarkan oleh aplikasi Appsensi pada perusahaan yaitu Earned Wage Access. Dengan menggunakan sistem ini, karyawan dapat mengakses sejumlah pembayaran sebelum tanggal penggajian. Hal ini tentu membantu karyawan untuk memenuhi kebutuhan finansial oleh perusahaan tempat bekerja.

Earned Wages Access pada Appsensi menjadi win-win solution dengan berkaca pada dampak Covid-19 terhadap ketahanan ekonomi masyarakat. Terlebih dengan banyaknya bermunculan aplikasi pinjol yang dapat menjadi bukti bahwa masyarakat sangat membutuhkan dukungan pada sektor keuangan.

Ricky mengungkapkan, dibandingkan meminjam dari pinjol, alangkah baiknya karyawan diberi kemudahan untuk mendapatkan sejumlah gaji dibayar di muka sebelum pada tanggal penggajian.

Fitur EWA ini dapat dipersonalisasikan sesuai target ataupun jumlah masuk kerja karyawan. Ketika karyawan membutuhkan pemasukan untuk memenuhi kebutuhan di tengah bulan, mereka dapat mengajukan pembayaran dari perusahaan berdasarkan rekap kerja.

Seperti fakta yang sedang terjadi, perusahaan saat ini harus beradaptasi dengan perubahan yang terjadi. Krisis keuangan yang dialami masyarakat, dalam hal ini karyawan, akan memicu berkurangnya produktivitas. Inilah mengapa EWA penting sebagai bentuk dukungan perusahaan terhadap kesejahteraan karyawan dan ketahanan finansial. Perusahaan perlu mempertimbangkan sistem EWA untuk mewujudkan hubungan kerja yang efektif dan menguntungkan.

Dengan hadirnya EWA, kini Appsensi memiliki 3 fitur terpusat yang saling terhubung saat diterapkan. Payroll dan EWA menjadi fitur pembayaran gaji, yang mana membutuhkan laporan data dari fitur Absensi Online. Melalui aplikasi Appsensi, perusahaan mampu mengelola semua hal terkait karyawan, mulai dari kehadiran, keterlibatan, dan produktivitas karyawan. Pada saat itu juga, karywaan mendapatkan akses terhadap gaji mereka secara leluasa.

Tags

About The Author

Nando Rifky 27
Novice

Nando Rifky

Profesional Blogger of Indonesia - Jasa Backlink Media Nasional Murah & Terpercaya!

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel