Kesehatan Miss V Bisa Anda Jaga dengan Memanfaatkan Khasiat Daun Beluntas

15 Mar 2022 20:50 2477 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Kesehatan Miss V Bisa Anda Jaga Dengan Memanfaatkan Khasiat Daun Beluntas

Apakah anda mengetahui dan mengenal daun beluntas ? Daun beluntas merupakan salah satu tanaman yang lebih sering difungsikan sebagai tanaman hias untuk pagar halaman depan rumah. Dimana tanaman ini sangat mudah tumbuh dan berdaun lebat yang bisa beradaptasi dengan beberapa jenis habitat seperti di dataran rendah, bebatuan dan lain sebagainya. Adapun morfologi daripada daun beluntas adalah memiliki bulu-bulu yang lembut kemudian memiliki tangkai yang pendek dan berdaun dengan bentuk bundar berujung lancip.

Tanaman beluntas memiliki banyak sekali manfaat terutama bisa diperoleh dari daun beluntas. Namun pengolahan daun beluntas ini agar memperhatikan ketepatan porsi pemakaian dan aturan yang berlaku sesuai dengan anjuran dari tim kesehatan seperti dokter sehingga anda akan mendapatkan hasil yang optimal. Terutama yang ada hubungannya dengan miss V yang jika terabaikan kebersihannya akan membuat rasa tidak nyaman.

Lalu apa saja manfaat tanaman beluntas khususnya daun beluntas untuk miss V anda ? Berikut ini adalah ulasan yang bisa kami berikan. Silahkan menyimaknya.

1/ Bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan rahim

Yang pertama adalah daun beluntas bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan rahim terutama untuk pasangan yang memang ingin memiliki keturunan. Mengingat hal sekecil apa pun perlu adanya persiapan yang matang agar nantinya bisa meminimalisir munculnya hal terburuk. Begitu juga dengan mempersiapkan seorang buah hati, perlu adanya persiapan yang kuat terutama terhadap poin kesuburan yang tak boleh terganggu oleh hal apapun.

2/ Bermanfaat untuk mengatasi keputihan

Keputihan paling banyak dikeluhkan oleh wanita terhadap miss V mereka. Mulai dari munculnya bau tak sedap padahal sudah dibersihkan dengan air yang cukup dan lain sebagainya. Anda bisa mengatasinya dengan cara tradisional yaitu menggunakan daun beluntas. Mengingat daun beluntas memiliki kandungan antioksidan yang ampuh untuk menjaga kesehatan rahim dan miss V yang dalam kondisi mengeluarkan lender keputihan.

3/ Bermanfaat untuk mengurangi bau tak sedap

Seperti diketahui bahwa miss V memiliki aroma tersendiri dan ini terjadi wajar-wajar saja. Ada yang bisa dengan mudah mentoleransi namun ada juga yang tidak bisa. Untuk dapat mengurangi bau tak sedap dari miss V maka manfaatkan daun beluntas dengan cara mengkonsumsinya setiap hari maksimal 2 kali dalam sehari yaitu pagi dan sore hari. Dengan begitu anda bisa merasakan manfaat yang lebih maksimal mengingat daun beluntas memiliki kandungan yang sangat bagus untuk kesehatan miss V terutama dalam mengurangi bau tak sedap yang kemungkinan berasal dari keputihan, pemakaian pakaian dalam yang terlalu ketat, membuat daerah miss V lembab hingga membuatnya mengeluarkan bau tak sedap.

4/ Bermanfaat untuk mengembalikan vitalitas untuk seks menjadi lebih bergairah

Saat anda sudah berumah tangga dan ingin memiliki keturunan tetapi tiba-tiba terbentur masalah psikologis yaitu anda ternyata adalah seorang yang sangat workaholic. Tidak memiliki waktu untuk melakukannya bahkan ketika ‘ingin’ pun anda sudah dalam kondisi lelah karena pekerjaan dan stamina sangat kurang untuk melakukannya. Manfaatkanlah daun beluntas untuk meningkatkan gairah vitalitas seks dan mulai bermanja dengan pasangan, mewujudkan keinginan untuk memiliki buah hati agar lebih lengkap.

Cara Pengolahan Daun Beluntas 

Ada 2 cara yang bisa dilakukan antara lain sebagai berikut :

1/ Menjadikan daun beluntas sebagai lalapan segar yang rasanya unik bisa dikonsumsi setiap hari sebagai pengganti lauk yang disantap bersama dengan semangkok sambal terasi. Caranya adalah sebagai berikut :

  • Siapkan batang muda dan daun beluntas secukupnya.
  • Kemudian cuci bersih menggunakan air mengalir.
  • Siapkan beberapa peralatan masak dan bumbu mentah untuk membuat sambal terasi kemudian masak sambal setelah daun beluntas tercuci bersih.
  • Jika sudah mendapatkan rasa yang pas bisa langsung sajikan dengan beberapa lauk lainnya serta nasi putih.

2/ Diolah dengan cara direbus. Berikut beberapa stepnya :

  • Siapkan daun beluntas sekitar 3 sampai dengan 5 helai daun.
  • Kemudian dicuci hingga bersih.
  • Siapkan wadah dengan air sekitar 2 gelas air, rebus daun beluntas hingga mendidih.
  • Selama menunggu, siapkan gelas sebagai tempat untuk menuangkan air rebusan daun beluntas.
  • Saring dan dinginkan. Sedangkan daunnya bisa diurap.
  • Konsumsi rebusan beluntas dan urap setiap hari secara rutin selama 2 kali sehari yaitu pagi dan sore hari. Semoga bermanfaat.
 

 

Tags Kesehatan

About The Author

Utamii 66
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel