Khasiat Daun Beluntas untuk Mengatasi Masalah Kesuburan pada Pria dan Wanita

11 Mar 2022 14:01 890 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Khasiat Daun Beluntas Untuk Mengatasi Masalah Kesuburan Pada Pria Dan Wanita

Adalah sebuah anugerah yang tak bisa dihitung dengan angka dan harga jika anda berhasil menjadi orangtua. Meskipun fakta menjelaskan bahwa ada beberapa pasangan suami istri harus menerima dengan lapang dada bahwa memiliki keturunan sangat sulit untuk diwujudkan yang disebabkan karena masalah kesuburan. Stigma yang terlanjur melekat dalam masyarakat saat berbicara tentang masalah kesuburan adalah berhubungan dengan pihak wanita yang kesulitan hamil padahal bisa saja ketiadaan keturunan disebabkan karena pihak pria yang bermasalah dengan kesuburan.

Masalah Kesuburan Dan Pemicunya

Apakah anda pernah bertanya-tanya mengapa masalah kesuburan banyak bermunculan di era modern ini sedangkan para orang tua di jaman dahulu sama sekali tidak mengenal masalah ini dengan dilihat dari banyaknya jumlah anak yang biasa dilahirkan oleh para ibu jaman dahulu.

Jaman dahulu dengan jaman sekarang ternyata memiliki banyak perbedaan dimana salah satu sisi negatifnya adalah cenderung bermunculan di era modern ini yang memang bisa menjadi pemicu masalah kesuburan pria / wanita berkurang.

  • Yang pertama adalah gaya hidup dalam masyarakat modern yang erat berhubungan dengan kebiasaan merokok, begadang dan minum minuman beralkohol ternyata bisa menjadi penyebab masalah kesuburan.
  • Pemakaian obat-obatan tertentu pada wanita seperti obat diet atau pada pria seperti obat untuk membentuk otot ternyata bisa mengganggu sistem hormonal pada tubuh sehingga bisa menyebabkan masalah kesuburan.
  • Memasuki era modern ini tanpa disadari frekuensi seseorang terkena radiasi sangatlah besar mulai dari radiasi telpon seluler, komputer dan masih banyak lagi yang lainnya. Radiasi ternyata mempunyai efek yang sangat buruk bagi kesehatan terutama masalah kesuburan.

Khasiat Daun Beluntas Untuk Meningkatkan Kesuburan

Apa itu daun beluntas ? Beluntas adalah salah satu jenis tanaman herbal semak yang mudah tumbuh di daerah tropis terutama di Indonesia. Tanaman ini mempunyai nama latin plucheacea folium yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan yaitu salah satunya yang utama adalah untuk mengatasi masalah kesuburan. Sedangkan khasiat yang lainnya adalah sebagai berikut :

1/ Bisa membantu mengatasi keputihan

Banyak wanita menganggap remeh masalah keputihan karena keputihan sudah menjadi masalah umum untuk seorang wanita. Namun adakah anda tahu bahwa keputihan akan menjadi suatu kondisi tidak normal jika tak tertangani dengan baik yaitu justru menimbulkan beragam masalah kesehatan yang berhubungan dengan kesuburan. Maka dari itu yang rajin membersihkan organ kewanitaan dengan menggunakan daun beluntas secara rutin dan teratur bisa membantu mengatasi masalah keputihan dan meningkatkan kesuburan.

2/ Mengandung anti bakteri

Kandungan utama dari daun beluntas adalah antibakteri. Seperti diketahui bahwa bakteri bisa menjadi salah satu pemicu masalah kesuburan karena bakteri merupakan tanda bahwa seseorang malas dalam menjaga kebersihan organ-organ vital. Infeksi bakteri di bagian organ vital tidak hanya mengganggu aktifitas seksual melainkan juga berpengaruh terhadap kesehatan secara seksual. Disarankan untuk segera diatasi dengan menggunakan daun beluntas.

3/ Meningkatkan vitalitas

Tingkat kesuburan seseorang bisa diukur dari vitalitasnya. Ada beberapa faktor yang bisa mempengaruhi kesuburan seseorang misalnya kurang stamina bisa mengurangi vitalitas seksual seseorang. Daun beluntas bisa dijadikan sebagai obat herbal yang dapat meningkatkan vitalitas seseorang dimana secara otomatis ampuh untuk membantu meningkatkan gairah seks.

4/ Menjaga kesehatan rahim

Masalah kesuburan dapat bersifat kompleks yang berhubungan dengan bagaimana seseorang menjaga kebersihan organ intimnya dan juga bagaimana kondisi kesehatan rahim hingga hal-hal yang erat hubungannya dengan hormonal. Tidak ada salahnya untuk memastikan semua aspek baik-baik saja termasuk menjaga kesehatan rahim. Daun beluntas dipercaya ampuh membantu menjaga kesehatan rahim karena kandungan alaminya sangat bagus untuk kesehatan kewanitaan baik itu organ intim dan kondisi rahim.

Semoga bermanfaat.

Tags Kesehatan

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel