Kelebihan dan Opsi Ubin Keramik untuk Ruang Tamu

8 Feb 2022 14:30 381 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kelebihan menggunakan lantai ubin keramik yang perlu Anda ketahui

Keutamaan ubin keramik untuk kamar mandi dan dapur sudah dikenal luas, tetapi banyak dari kelebihan tersebut juga menjadikannya pilihan yang baik untuk ruang keluarga. Ubin keramik tahan lama dan mudah dirawat. Tumpahan air atau hal lainnya tidak menjadi masalah asalkan lantai dipasang dengan benar. Dan keunggulan utamanya memiliki ragam desain pilihan: Teknik pencetakan modern memberi Anda banyak pilihan estetika untuk menciptakan lantai yang benar-benar unik untuk ruang tamu Anda. 

Opsi Ubin Keramik

Ada beberapa pilihan untuk dipertimbangkan ketika Anda membeli ubin keramik.

  • Ukuran: Ubin keramik umumnya dijual dalam kotak berukuran 12" x 12", 6" x 6", 18" x 18", dan 24"x 24", tetapi tren yang berkembang, terutama untuk ubin porselen, adalah untuk potongan dibentuk dalam bentuk papan persegi panjang yang dirancang menyerupai kayu keras. Tips ukuran : Di ruang tamu yang lebih besar, gunakan ubin yang lebih besar yang proporsional dengan ruang. Di ruang yang lebih kecil, ubin yang lebih kecil akan memberikan daya tarik visual, membuatnya tampak lebih luas.
  • Pola: Karena dapat dicetak dengan hampir semua warna atau gambar, ubin keramik memungkinkan Anda membuat pola yang sangat rumit. Warna-warna cerah dan kontras dapat digunakan, dicampur dengan berbagai bentuk dan desain untuk membangun lantai yang akan mengekspresikan selera Anda dengan sempurna.
  • Solid vs. Mosaik:  Mosaik dalam bentuk modernnya adalah ubin keramik yang dirangkai menjadi lembaran-lembaran jala dari ubin berukuran 1" x 1" atau 2" x 2" yang sangat kecil. Awalnya, penataan dengan ubin mosaik adalah sarana ekspresi arsitektur yang sangat berharga, dan bentuk seni kuno modern ini dapat menghadirkan rasa gaya yang benar-benar unik dan jelas ke ruang Anda.
  • Perbatasan: Ubin kontras dapat dipotong sesuai ukuran dan kemudian digunakan sebagai batas untuk menonjolkan batas luar ruang tamu. Banyak ubin keramik ditawarkan di "keluarga" yang mencakup berbagai ubin perbatasan pelengkap dan ubin perimeter teluk.
  • Ubin aksen: Ini adalah potongan unik yang ditempatkan sebagai aksen atau lambang dalam instalasi lantai keramik biasa. Mereka mungkin berisi gambar yang unik atau memiliki warna kontras yang menghiasi permukaannya. Tujuannya adalah untuk menarik perhatian, menciptakan rasa keindahan dekoratif dalam pola lantai.

Ubin Keramik Dibandingkan dengan Batu Alam 

Batu alam mengacu pada berbagai bahan keras yang digali dari pegunungan di seluruh dunia. Untuk aplikasi lantai, mereka biasanya dipotong menjadi ubin persegi atau persegi panjang dan dipasang seperti ubin keramik. Ini bisa menjadi bahan yang sangat eksotis atau terlihat sangat biasa. Sebagian besar (tetapi tidak semua) keras, tahan lama, dan tahan lama.

Dihargai karena warna dan karakteristiknya yang unik, orang memilih batu asli daripada keramik buatan karena kualitas alaminya, meskipun perbedaan ini berkurang karena produsen menyempurnakan seni mimikri dengan keramik. Namun, batu alam biasanya lebih mahal, baik untuk dibeli maupun dipasang, dan hampir tidak bebas perawatan seperti keramik. Batu alam harus disegel secara berkala dan akan lebih mudah ternoda daripada ubin keramik.

Keramik juga "alami" karena terbuat dari bahan tanah liat alami, tetapi diproduksi oleh manusia melalui proses pengecoran dan pembakaran. Mereka lebih tahan lama, dan lebih mudah dirawat daripada ubin batu alam, karena mereka dapat dibuat tahan air secara permanen melalui kaca.

Pemeliharaan

Kelebihan dan Opsi Ubin Keramik Untuk Ruang Tamu

Keramik adalah salah satu lantai yang paling mudah dirawat selama masa pakainya. Ubin mengkilap tahan terhadap air dan noda, dan bahkan ubin tanpa glasir dapat disegel dan dilindungi. Garis nat harus disegel setiap tahun. Selain itu, lantai hanya perlu disapu dan dipel basah secara teratur untuk menghilangkan kotoran dan kotoran yang lepas.

Karena itu, keramik adalah pilihan tepat untuk lantai ruang tamu. Ini juga populer di kalangan orang tua, karena sangat sulit bagi anak-anak untuk menodai atau merusak keramik.

Tags

About The Author

Nando Rifky 27
Novice

Nando Rifky

Profesional Blogger of Indonesia - Jasa Backlink Media Nasional Murah & Terpercaya!

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel