Obat Tradisional Insomnia ini Mujarab dan Menggunakan Bahan-Bahan Alami

7 Feb 2022 20:20 1105 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Obat Tradisional Insomnia, Inilah 5 Bahan Alami Yang Bisa Anda Konsumsi Setiap Hari.

Pernahkah anda mengalami kondisi yaitu kesulitan untuk tidur pulas terutama di waktu malam hari ? Kekurangan tidur pada waktu malam hari akan menyebabkan tubuh mengalami kendala dalam melakukan aktivitas keesokan harinya. Kurang tidur yang terlalu sering dialami oleh seseorang bisa membuat seseorang rentan mengalami stres hingga dalam kondisi depresi. Meskipun dalam kondisi tertentu memang ada beberapa orang yang terpaksa tidak tidur malam tepat waktu karena harus mengerjakan tugas dan pekerjaan mereka. Namun ada juga yang memang benar-benar kesulitan untuk beristirahat ketika malam sudah tiba yang diduga menderita sakit insomnia. Nah bagi anda yang mengalami insomnia, jangan panik, jika kondisi sudah sangat memprihatinkan maka segera periksakan kesehatan anda ke dokter. Untuk berjaga-jaga, ada beberapa bahan alami yang ada di rumah bisa digunakan untuk membantu mengatasi insomnia ini.

Obat tidur alami pada umumnya dianggap lebih aman untuk dikonsumsi setiap hari dibandingkan dengan penggunaan obat yang dijual bebas di apotek atau toko-toko obat yang biasanya dikenal dengan istilah OTC maupun obat dari resep dokter. Ini disebabkan karena obat alami cenderung memiliki lebih sedikit efek samping terhadap kondisi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Berikut di bawah ini kami berikan 5 obat alami untuk mengatasi insomnia. Simak penjelasannya.

1/ Konsumsi buah kiwi

Seperti diketahui bahwa buah kiwi merupakan salah satu buah segar yang dagingnya banyak mengandung zat antioksidan ampuh untuk membantu mengurangi stres pada otak yang menjadi salah satu faktor penyebab seseorang sulit untuk tidur. Juga dalam sebutir buah kiwi segar mengandung zat serotonin yang membantu menenangkan pikiran.

Caranya adalah konsumsi dengan rutin setiap hari 3 biji buah kiwi pada waktu malam hari sebelum tidur. Lanjutkan kebiasaan ini menjadi sebuah keharusan maka anda akan mulai melihat hasilnya dalam beberapa minggu.

2/ Makanlah buah pisang

Buah pisang mengandung beberapa nutrisi yang bagus untuk mengatur fungsi otak dan kesehatan organ tubuh lainnya secara keseluruhan. Termasuk diantaranya adalah potassium, magnesium, triptofan dan vitamin. Tak hanya bagus untuk mengatur fungsi otak dan tubuh, kandungan nutrisi dalam buah pisang dapat meningkatkan hormon yang bermanfaat untuk menenangkan pikiran seperti melatonim dan serotonim akan mendorong anda bisa tidur nyenyak di waktu malam hari.

Caranya adalah dengan rebus 1 tandan pisang segar selama kurang lebih 10 menit dengan secukupnya air hingga warna kulit pisang berubah menjadi matang. Setelah itu dinginkan hangat-hangat kuku lalu saring air rebusan pisang ke dalam cangkir dan tambahkan sejumput bubuk kayu manis. Minum selagi hangat dengan rutin setiap hari menjelang tidur pada waktu malam hari. Atau makan sebiji pisang matang sebelum tidur pada waktu malam hari.

3/ Makan madu

Minum secukupnya saja madu sebelum tidur akan ampuh meningkatkan kinerja hati guna memproduksi kadar glikogen yang bisa membantu seseorang tidur lebih cepat di waktu malam hari. Ketika kadar glikogen dalam tubuh turun, hormon stres yaitu kortisol bisa mengganggu tidur anda sehingga menyebabkan anda menjadi insomnia.

Caranya adalah cukup minum satu hingga dua sendok makan madu setiap hari menjelang tidur di waktu malam hari. Bisa juga menambahkan sejumput garam Himalaya ke dalam madu sehingga anda bisa bangun dengan perasaan segar dan enerjik keesokan harinya.

4/ Susu hangat

Segelas susu diketahui mengandung tryptophan yang merupakan nutrisi ampuh membantu meningkatkan hormon penenang dan juga bisa untuk membantu menginduksi tidur menjadi lebih nyenyak.

Caranya sangat mudah yaitu panaskan segelas susu lalu biarkan menjadi hangat-hangat kuku dan minumlah sekitar 10 hingga 15 menit sebelum tidur pada waktu malam hari. Lakukan ini setiap malam sebelum anda tidur malam, dijamin anda bisa tidur dengan pulas.

5/ Sayuran hijau

Sayuran hijau diketahui banyak mengandung serat, vitamin, magnesium, kalsium dan sebagainya seperti sayur bayam, pok coy, seledri dan yang lainnya. Semua jenis sayuran ini kaya akan kandungan magnesium dan vitamin B sehingga jika anda mengkonsumsinya dengan rutin untuk menu makan malam dapat membuat tidur anda menjadi nyenyak dan pulas di waktu malam hari.

Selamat mencoba.

Tags Kuliner

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel