Beberapa Restoran Steak Enak dan Murah Wajib Coba di Jakarta

5 Feb 2022 13:55 882 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Beberapa Restoran Steak Enak Dan Murah Wajib Coba Di Jakarta.

Steak adalah salah satu jenis masakan khas dari barat yang saat ini sudah sangat populer dimana-mana sehingga banyak memiliki peminat. Steak merupakan sepotong daging yang melalui proses memasak dengan cara dipanggang atau dibakar sehingga menghasilkan cita rasa yang beraroma, gurih dan lezat. Steak mudah dijumpai di setiap kota di Indonesia seperti di Jakarta, Surabaya atau Denpasar. Dimana pada umumnya para penjual steak di sini menggunakan bahan utama berupa daging merah seperti sapi, domba dan kambing. Pada perkembangan selanjutnya steak sudah mulai menggunakan bahan dari daging ayam dan ikan.

Di kafe-kafe gaul atau beberapa restoran menjual seporsi steak dengan harga yang bervariasi sesuai dengan kualitas daging dan cara penyajiannya. Umumnya steak disajikan dengan menu pendamping lainnya berupa makanan karbohidrat seperti nasi, roti, kentang goreng ataupun kentang tumbuk (mash potato).

Untuk anda yang tinggal di wilayah Jakarta dan sekitarnya yang ingin mengetahui tentang beberapa restoran steak terenak, murah dan sehat mka bisa menyimak lebih lanjut penjelasan dari kami tersebut di bawah ini yang merekomendasikan beberapa tempat untuk dikunjungi bersama dengan keluarga atau teman-teman.

Steak Enak Di Seputaran Kota Jakarta

Seperti dijelaskan tersebut di atas, ada banyak sekali restoran steak di Jakarta yang menawarkan daging berkualitas dengan cita rasa yang premium. Meskipun sajian ini rata-rata dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, tetapi dijamin anda pasti tidak akan menyesal mencicipi menu steak yang disuguhkan di dalam restoran masing-masing. Dimana harga yang ditawarkan sebanding dengan cita rasa dan kualitas dagingnya. Tanpa menunggu lebih lama yuk simak 5 rekomendasi restoran steak terenak di Jakarta.

1/ Restoran Sir Loin

Apabila anda ingin menyantap sensasi hidangan steak yang unik, maka anda wajib mencoba steak di Restoran Sir Loin Jakarta ini. Restoran ini menawarkan dua pilihan cara memasak steak yakni dengan butter pan seared atau wood charcoal grilled. Kunjungi segera restoran ini dan coba menu-menu andalan mereka, salah satu yang kami rekomendasikan adalah butter parmesan aged sir loin. Ini adalah penyajian steak dengan proses dry aged sehingga menghasilkan daging steak yang lebih juicy dan sangat lezat. Cocok direkomendasikan untuk anak-anak yang susah makan di rumah.

Harga yang ditawarkan : mulai dari Rp. 100.000/porsi.

Menu andalan : butter parmesan aged sir loin

Alamat : Jln. Bumi No. 20 Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Jam operasional : pukul 11.30 s/d 21.00 WIB.

2/ Angus House Restaurant

Ini mencoba steak dengan gaya masak dan penyajian ala Jepang modern ? Kunjungi saja Angus House Restaurant bisa menjadi pilihan yang tepat untuk acara santap makan malam anda bersama dengan keluarga tercinta. Restoran barat bergaya restoran Jepang ini memliki lokasi yang sangat strategis menyajikan berbagai hidangan berupa steak mewah dan menu-menu pendamping lainnya seperti sesame salad, truffle soup dan amuse bouche. Steak di sini bisa anda request beratnya mulai dari 150 gram, 200 gram, 250 gram dan 300 gram. Pastikan anda mencoba menu andalan mereka yang menjamin disukai oleh semua kalangan usia dari anak-anak hingga para orang tua yaitu kobe beef khas Jepang. Serasa anda berada di Jepang saja saat mengunjungi restoran ini.

Harga yang dibanderol : mulai dari 200.000/porsi.

Menu andalan mereka : kobe beef khas Jepang.

Alamat : Plaza Senayan Lantai P4 Unit CP 413, Jln. Asia Afrika, Jakarta Selatan.

Jam operasional : pukul 11.00 s/d 20.00 WIB.

3/ El Asador Restaurant

Restoran El Asador di Jakarta ini khusus menghidangkan berbagai menu steak yang autentik khas Amerika. Memliki lokasi restoran yang sangat strategis yaitu di Kemang, Jakarta Selatan, menawarkan berbagai pilihan potongan daging yang rasanya empuk dan gurih. Sangat disukai oleh turis mancanegara yang kebetulan sedang berkunjung ke Jakarta untuk liburan. Menu yang menjadi favorit adalah sirloin, tenderloin, rib eye dan lain sebagainya. Pada hari-hari tertentu anda bisa mencoba fasilitas all you can eat yang ditawarkan oleh El Asador. Harga yang dibanderol cukup terjangkau oleh kelompok menengah dan cita rasa yang ditawarkan menyesuaikan dengan harga yang ditempel tetapi rata-rata lezat dan penuh gizi. Menjamin anda akan puas setelah memasuki restoran ini.

Harga yang dibanderol : mulai dari Rp. 200.000/porsi.

Menu andalan : matambre dan chuck ribs.

Alamat : El Asador Restaurant Kemang Point Building Ground Floor Jln. Kemang Raya No. 3 Bangka, Jakarta Selatan.

Jam operasional : pukul 11.00 s/d 23.00 WIB.

4/ Ruth’s Chris Steak House Restaurant

Bagi anda yang ingin mencicipi steak ala barat asli maka bisa mencoba mengunjungi restoran ini yang memiliki kantor pusat di New Orleans, Amerika Serikat. Terdapat beragam jenis potongan steak menarik untuk anda pilih sebagai menu makan malam yang sempurna. Andalan mereka adalah US petite fillet, US prime rib eye, New York strip dan lain sebagainya. Menu favorit keluarga adalah US prime rib eye yang dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau oleh kelompok menengah.

Harga yang dibanderol kisaran : mulai dari Rp. 250.000/porsi.

Menu andalan : US prime rib eye.

Alamat : Jln. Prof. Dr. Satrio Kavling 1 Kuningan Timur, Jakarta Selatan.

Jam operasional : pukul 11.30 s/d 15.00 WIB dan 17.00 s/d 21.00 WIB.

5/ Restoran Holy Smokes

Di dalam restoran ini mempunyai penyajian steak dengan memakai teknik memasak asap yang dilengkapi olesan saos BBQ menjadikan hidangan steak ala Holy Smokes semakin nikmat untuk dimakan dalam beragam acara santap makan yaitu makan siang saat jam istirahat kantor atau makan malam bersama dengan keluarga. Restoran ini memiliki lokasi yang sangat strategis di kawasan Senopati menghadirkan konsep fast casual dining yang mampu menciptakan suasana santai saat anda memilih untuk makan di dalamnya.

Harga yang ditawarkan : mulai dari Rp. 250.000/porsi.

Menu andalan : Texas short ribs, southern style beef ribs dan smoky beef brisket.

Alamat : Holy Smokes di Jln. Wolter Monginsidi No. 27 Senopati Jakarta Selatan.

Jam operasional : pukul 11.30 s/d 15.00 dan 17.00 s/d 20.00 WIB.

Nah itulah beberapa steak terenak di Jakarta yang wajib untuk anda coba karena harga yang ditawarkan di dalamnya rata-rata terjangkau. Beragam fasilitas terekomendasi restoran steak ini sudah tidak perlu anda ragukan lagi soal rasa dan kualitas dagingnya.

Tags Kuliner

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel