Praktis Membuat Masakan Rumahan Seenak Rasa Restoran Mewah

2 Feb 2022 15:55 1069 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Praktis Membuat Masakan Rumahan Seenak Rasa Restoran Mewah.

Aneka masakan rumahan bisa diolah dengan menambahkan bahan pelezat seperti saos tiram yang menyebabkan ragam masakan yang sedang anda olah menjadi semakin lezat dan bergizi. Contohnya adalah membuat lauk berupa sayur dari bahan utama adalah sayur brokoli. Sayur brokoli sangat populer digunakan sebagai campuran beragam jenis sajian Nusantara khususnya bagi penggemar masakan serba hijau. Brokoli saos tiram tampil mewah, bergizi dan kaya akan cita rasa. Cocok dipadukan dengan beragam lauk lainnya atau dimakan begitu saja dengan sepiring nasi putih. Sebelum memasaknya, perlu memperhatikan bagaimana cara memilih brokoli yang bagus, dimana diketahui bahwa sayuran hijau pada umumnya tidak memiliki umur panjang yang mempengaruhi rasa yang diperoleh jika kondisi brokoli sudah tidak dalam keadaan segar. Brokoli yang sudah berumur beberapa hari di kulkas sebaiknya dicek dahulu permukaan kuntumnya, apabila ada titik-titik membusuk dan mulai bau sebaiknya anda menggunakan kuntum lainnya yang masih segar.  

Di masa pandemi ini sudah semestinya anda memperhatikan lebih terfokus daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit. Bisa dilakukan dengan cara mengkonsumsi makanan bergizi sekaligus rutin berolahraga. Di sinilah sayur brokoli memegang manfaat besar untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Brokoli banyak mengandung vitamin C dan antioksidan sehingga siapa pun yang megkonsumsinya dengan rutin dapat dipastikan memiliki daya tahan tubuh yang kuat sehingga mampu melawan virus yang menyerang. Brokoli diketahui bagus untuk proses detoksifikasi. Detoksifikasi adalah salah satu cara untuk membuang maupun menetralkan racun yang ada di dalam tubuh. Proses ini menyebabkan tubuh kembali bugar seperti sedia kala. Di dalam kuntum hijau sayur brokoli memiliki 3 senyawa tambahan yang bagus untuk melakukan diet detoks yaitu glucoraphanin, gluconasturtiian dan glucobrassicin. Ketiga senyawa ini menghasilkan isothiocyanates untuk mengatur sekaligus mengontrol aktivitas detoks dalam sel serta mencegahnya dari serangan zat-zat berbahaya.

Pada resep kami kali ini akan memadukan brokoli dengan Royco Saos Tiram. Brokoli akan ditumis dengan menggunakan sedikit margarin bersama dengan bawang putih dan jamur shiitake. Lalu ditambahkan dengan bumbu penyedap lainnya dan terakhir disiram dengan larutan tepung maizena agar bumbunya mengental dan meresap. Sajikan hangat buat anak-anak anda untuk menu makan malam yang rasanya segar dan enak.

Resep Praktis Memasak Brokoli Saos Tiram

  1. 500 gram brokoli dipetik kuntumnya
  2. 1 sdm garam
  3. 4 siung bawang putih
  4. 200 gram jamur shiitake iris ukuran sedang
  5. 2 sdm Royco Saos Tiram
  6. ½ sdt merica putih bubuk
  7. ½ sdm tepung maizena larutkan dengan 60 ml air
  8. 1 sdm margarin untuk menumis
  9. Air es secukupnya saja
  10. Air bersih untuk merebus secukupnya saja

Cara membuatnya :

  • Didihkan air bersama dengan garam lalu rebus atau blansir brokoli dalam air mendidih selama 1 menit. Angkat dan segera siram dengan air es. Tiriskan.
  • Pindahkan brokoli ke atas piring saji. Sisihkan.
  • Membuat saos : panaskan margarin, tumis bawang putih hingga harum. Masukkan jamur, tumis sebentar. Tambahkan Royco Saos Tiram dan merica, aduk-aduk hingga jamur matang. Tuang larutan maizena dan aduk-aduk hingga mengental. Angkat.
  • Siram ke atas piring saji berisikan brokoli. Sajikan.

Selamat mencoba!

Tags Kuliner

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel