Tidak Pandai Memasak? Menu Makan untuk Anak ini Sangat Mudah Dibuat

31 Jan 2022 15:35 1451 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Tidak Pandai Memasak ? Coba 6 Menu Makan Siang Sederhana Ini Untuk Anak.

Untuk pemula yang tidak pandai memasak tetap bisa berbicara soal apa saja resep masakan sederhana yang bisa anda suguhkan buat keluarga di rumah. Ada banyak resep masakan praktis yang bisa anda eksplorasi. Keberadaan resep-resep praktis ini sangat membantu bagi anda yang baru memberanikan diri untuk memasak di dapur yang bermanfaat untuk membantu menu makan siang anak di keseharian. Juga bisa dimasak oleh mereka yang sudah berpengalaman sekalipun di dapur, masakan-masakan ini selalu mempunyai tempat tersendiri di hati. Tidak hanya untuk sehari-hari, resep mudah dan rumahan ini bisa anda sajikan di momen-momen spesial seperti ulang tahun, hari raya, hari ibu atau acara syukuran karena diterima bekerja di salah satu kantor dengan gaji yang lumayan besar. Jadikanlah suasana di rumah menjadi semakin semarak dengan kehadiran resep-resep simpel ini. Pastilah serumah akan merasa senang karena mereka tahu ternyata anda sudah jago memasak.

Inilah Resep Makanan Rumahan Untuk Setiap Hari

1/ Ayam Bakar Kecap

Inilah resep berbuka puasa yang sangat dinanti-nantikan oleh anak-anak. Menyuguhkan cita rasa yang kaya, ada rasa gurih dan manis serta aroma dikeluarkan dari daging ayam bakar / panggang sangat menyenangkan untuk dijadikan menu makan siang anda dan keluarga. Memasak ayam bakar kecap tidak sesulit yang anda bayangkan. Sangat mudah dan praktis memasaknya di dapur. Pertama-tama adalah daging ayam dimarinasi dengan air jeruk nipis dan garam. Sementara itu anda bisa mempersiapkan tumisan bumbu halus dan selanjutnya masak bersama daging ayam hingga mengeluarkan aroma wangi. Oles-olesi daging ayam sambil dibakar bolak-balik agar semua bumbu meresap ke dalam pori-pori daging ayam. Ini adalah resep masakan ayam sederhana rumahan kesukaan anak-anak.

2/ Sop Ayam Bening

Rasanya acara makan siang anda kurang meriah kalau belum ada menu berkuah. Di sinilah anda bisa menyiapkan dan memasak sop ayam bening yang sangat mudah dilakukan dan hasilnya adalah kenikmatan yang menyehatkan. Dilengkapi dengan potongan sayuran segar dan tersaji dalam kuah kaldu bening pekat yang menyegarkan, rasanya anak-anak sulit untuk menolaknya. Apalagi jika anda menyajikannya ketika sedang musim hujan atau pun di masa-masa penyembuhan. Inilah salah satu resep masakan dari daging ayam yang diolah dengan cara yang sangat sederhana bakal menjadi favorit anak-anak anda.

3/ Perkedel Jagung

Sulit bagi anak-anak anda untuk menampik kehadiran perkedel jagung yang tampil dengan warna cerah yaitu kuning kecokelatan, hangat dan renyah dalam segala suasana terutama untuk teman makan nasi di waktu siang hari sepulang dari sekolah. Bayangkan rasa lapar saat menunggu masakan utama untuk matang sementara di meja makan sudah siap disantap sepiring perkedel jagung. Pastinya siapa pun akan segera menikmatinya tanpa menunggu lebih lama. Masakan sederhana ini sangat cocok dihidangkan dan dipadukan dengan segala jenis lauk-pauk khas Indonesia dimana cara memasaknya patut untuk anda kuasai.

4/ Tahu Crispy

Belum lengkap menu makan siang dengan tempe goreng jika belum ditemani dengan yang namanya tahu. Namun bukan sembarang resep tahu pada umumnya, kali ini anda bisa mempersiapkan cara untuk menggoreng tahu agar lebih renyah alias crispy. Padanannya apa ? Pilihlah yang rasanya gurih seperti saos tomat dan saos sambal, mayones atau kecap manis. Bisa juga dicemil dengan cabai rawit hijau bagi yang suka rasa pedas. Siap-siap ketahigan dengan resep masakan rumahan sederhana dan murah ini.

5/ Capcay Sayuran 

Bagi para pemula di dapur tentulah menginginkan adanya resep yang praktis dan bernutrisi. Praktis di sini terkadang bukan berarti resep tersebut mempunyai kelengkapan nutrisi yang kurang tinggi melainkan sebaliknya, untuk dapat menjaga nutrisi, kadang-kadang ada banyak langkah yang perlu dilalui namun bisa menjadi pendorong rasa percaya diri bagi pemula untuk memasak sendiri di dapur. Belajarlah membuat capcay sayuran yang mudah untuk dilakukan.

6/ Tumis Tempe Kecap

Tempe yang ditumis dengan menambahkan kecap manis ke dalamnya bisa menjadi fondasi dari segala menu rumahan yang selalu nikmat disantap kapan saja. Bisa dipadankan dengan nasi putih, nasi uduk atau nasi kuning dan segala lauk-pauk yang lainnya dapat anda olah dengan cara ditumis saja sudah menghasilkan cita rasa yang menjamin anak-anak pastilah menyukainya.

Selamat mencoba.

Tags Kuliner

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel