10 Warna Kekinian yang Menjadi Tren untuk Dekorasi di Tahun 2022

27 Jan 2022 19:25 1149 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Tren 2022, Inilah 10 Warna Dekorasi Rumah Kekinian Yang Bisa Dicoba

Tahun baru sudah dirasakan dimana-mana. Tentu saja ini memberikan pengaruh besar terhadap suasana di rumah anda agar terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, bagaimana bila mengubahnya dengan menerapkan dekorasi warna-warna cerah ? Rumah akan terasa lebih segar dan nyaman. Seluruh anggota keluarga terutama anak-anak bisa menjadi betah tinggal di dalam rumah dengan melakukan beragam aktivitas. 

Tren Warna Dekorasi Rumah 2022

Nah seperti dijelaskan tersebut di atas, anda bisa mulai menyulap ruangan-ruangan di dalam rumah menjadi lebih menawan dengan menghadirkan warna-warna dekorasi seperti yang kami pilihkan tersebut di bawah ini.

1/ Warna abu-abu

Apabila anda kurang begitu menyukai warna hitam yang terlalu gelap atau warna putih yang terlalu terang, cobalah di awal tahun ini mengaplikasikan perabot berwarna abu-abu yang lebih netral dan terkesan lembut. Contohnya adalah perpaduan sofa abu-abu dan meja cokelat bisa menjadikan ruangan tampak lebih nyaman.

2/ Warna biru tua

Warna perabot ini diperkirakan akan menjadi populer di tahun 2022 yaitu biru tua. Warna-warna ini akan terlihat lebih mewah ketika dipadukan dengan furnitur warna putih. Contohnya adalah memadukan sofa putih dengan sarung bantal dari bahan velvet warna biru muda. Dekorasi tersebut dipadukan dengan dinding warna biru senada sehingga terciptalah kesan mewah dan modern.

3/ Warna hijau tua

Sama dengan warna biru tua tersebut di atas, perabotan rumah tangga yang berwarna hijau tua bisa membantu menyulap ruangan di dalam rumah anda terkesan jauh dari kemewahan dan cenderung menonjolkan keteduhan alam semesta. Anda bisa menggunakan hiasan minimalis pada ruangan seperti pajangan dinding ataupun hiasan meja, agar ruangan terlihat lebih natural. Gunakan vas bunga berwarna hijau tua contohnya adalah vas bunga 23.5 cm structura yang menghadirkan koleksi vas bunga dengan model yang estetik agar ruangan anda terlihat semakin menawan.

4/ Warna-warna monokrom

Contohnya adalah vas keramik 18 cm abstract face yang menghadirkan koleksi vas bunga dengan desain yang kekinian untuk ruangan terlihat lebih modern. Pilihlah perabot warna hitam dan putih yang di sepanjang masa tidak pernah membosankan. Anda bisa menggunakan warna ini agar dekorasi ruangan terlihat jauh lebih tegas dan minimalis. Seperti vas bunga putih yang diletakkan pada meja kayu berwarna cokelat. Tentu saja warna ini bisa membuat ruangan menjadi estetik dan nyaman.

5/ Warna rose gold

Sejak beberapa tahun lalu, rose gold menjadi koleksi warna yang sangat populer digemari oleh banyak orang. Warna-warna ini mampu menghadirkan kesan elegan dan mewah di dalam ruangan yang bisa dilakukan secara bersamaan seperti di ruang tamu dan ruang keluarga. Anda bisa mengaplikasikan warna ini pada lampu gantung dan vas bunga. Buat dekorasi yang sederhana bisa membuat ruangan tampak lebih estetik.

6/ Warna gold

Selain warna-warna rose gold tersebut di atas, perabot rumah tangga dengan pilihan warna keemasan bisa menjadikan hunian anda tampak lebih modern. Salah satunya adalah dengan menggunakan lampu gantung berwarna emas. Anda bisa memasang pada area ruang tamu agar tercipta kesan yang lebih modern dan mewah secara berdampingan. Contohnya dari produk Eglare Mary Lampu Gantung Hias 10+51 yang menghadirkan dekorasi dengan sentuhan berkelas pada ruangan anda dengan adanya lampu gantung cantik ini.

7/ Warna pink

Hadirkan suasana di dalam rumah dengan penuh balutan cinta kasih sesama anggota keluarga dengan menambahkan dekorasi pink pada ruangan. Ini akan memberikan kesan feminim yang bisa terasa dengan menghadirkan warna pink. Anda bisa menambahkan aksen pink pada perabot seperti sofa, vas, cat tembok atau tempat sampah yang unik dan cantik di dalam ruang keluarga.

8/ Warna kuning

Apabila anda ingin ruangan memberikan kesan lebih berwarna cerah dan menciptakan suasana ceria maka anda bisa menggunakan dekorasi berwarna kuning seperti memakai sarung bantal berwarna kuning terang. Meskipun hanya hiasan yang simpel saja, warna kuning bisa menciptakan kesan yang berbeda di dalam ruangan terutama pada ruang tamu. Jangan ragu melakukan eksperimen dengan warna-warna berani seperti warna kuning.

9/ Warna beige

Warna beige merupakan salah satu warna netral yang akhir-akhir ini mulai banyak digemari oleh ibu-ibu rumah tangga. Ini disebabkan karena warna ini mudah dipadukan dengan berbagai warna lainnya untuk diaplikasikan pada perabotan rumah tangga yang membantu membuat ruangan terlihat lebih luas. Anda bisa memadukan sofa beige dengan meja warna cokelat muda agar tampak minimalis dan elegan.

10/ Warna tosca

Dekorasi dengan warna pastel juga bakal menjadi tren di tahun baru mendatang. Warna yang lembut ini bisa membuat ruangan terkesan lebih manis dan luas serta nyaman digunakan untuk kumpul-kumpul bersama dengan anggota keluarga. Salah satu warna yang terekomendasi adalah tosca yang cocok diaplikasikan pada ruang makan dan dapur agar terlihat tetap segar sepanjang hari.

Semoga bermanfaat.

Tags Keluarga

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel