Bingung Menemukan Ide Makanan Penutup untuk Tahun Baru ? Lakukan Ini untuk Kesempurnaan Acara Anda

27 Jan 2022 11:25 941 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bingung Menemukan Ide Makanan Penutup Untuk Tahun Baru ? Lakukan Ini Untuk Kesempurnaan Acara Anda 

Apakah momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang ? Jawabannya adalah pergantian tahun. Sehingga tidak mengherankan apabila di akhir tahun ini banyak orang yang menyiapkan berbagai masakan yang istimewa buat bisa dinikmati oleh keluarga dan teman-teman. Bagi anda yang sedang memikirkan hidangan tahun baru, ada beberapa jenis menu yang dapat anda jadikan pilihan terbaik buat merayakan kedatangan tahun baru di akhir tahun. Salah satunya adalah dengan memperhatikan makanan penutup.

Ide Menyajikan Makanan Penutup Tahun Baru

Yuk jadikan momen pergantian tahun memberikan kesan yang penuh dengan kenang-kenangan manis dengan cara yang sangat sederhana yaitu menyajikan makanan penutup berikut ini.

1/ Memasak panna cotta untuk keluarga di rumah

Yang pertama adalah memasak panna cotta untuk keluarga di rumah yang juga bisa anda bagi-bagikan bersama dengan tetangga atau teman-teman yang berkunjung ke rumah. Sekilas pandang panna cotta mempunyai bentuk menyerupai puding. Tetapi makanan penutup khas warga Italia ini terbuat dari campuran bahan-bahan dengan krim manis yang dikentalkan dengan menambahkan gelatin lalu dimasukkan ke dalam wadah untuk selanjutnya di simpan di dalam kulkas untuk didinginkan agar terasa lebih nikmat. Memiliki tekstur lembut dan ringan di mulut menyebabkannya sangat disukai untuk dinikmati oleh siapa saja terutama bia dijadikan sebagai makanan penutup. Cocok disantap setelah makan berbagai sajian berat sebagai menu utama makan siang atau makan malam.

2/ Membuat chocolate s’mores yang kreatif

Chocolate s’mores adalah salah satu sajian penutup yang terbuat dari bahan utama yaitu biskuit dengan isian berupa lapisan selai cokelat dan lelehan marshmallow. Dessert yang satu ini menampilkan kekreatifan dari si pembutanya yang saat ini sudah sangat populer di Amerika Serikat dan Kanada. Selain sangat mudah dibuat, makanan penutup ini pastinya akan disukai oleh siapa saja terutama anak-anak karena bertesktur garing dengan balutan rasa gurih dan manis bisa setiap waktu disediakan di rumah yaitu cukup dengan menyiapkan biskuit, selai cokelat dan lelehkan marshmallow sebagai bahan isiannya.

3/ Memasak choco lava cake yang lembut di lidah

Seperti nama yang diberikan yaitu mengandung makna gunung meletus yang mengeluarkan lava dingin, makanan penutup yang satu ini menyimpan saos cokelat leleh pada bagian dalamnya yang dingin dan bagian tengah pada kue inilah yang menyebabkan choco lava cake menjadi sangat populer di seluruh penjuru dunia. Anda bisa menghadirkan pengalaman makan malam tahun baru dengan keluarga yang sangat menarik untuk dilakukan dengan suguhan terakhir berupa kue ini. Gunakan piring-piring kecil yang estetik agar hidangan terasa semakin menggiurkan dan mampu menarik minat siapa saja untuk mencicipinya. Piring yang direkomendasikan untuk digunakan adalah produk-produk delicia piring dessert line ukuran 20 cm.  

4/ Membeli yogurt atau es krim yang disukai oleh siapa saja

Makanan penutup yang keempat mudah ditemukan yang menyegarkan dan sangat disukai oleh siapa saja dengan membeli yogurt atau es krim. Ini adalah salah satu sajian penutup yang cepat dan instan untuk disajikan sebagai salah satu hidangan penutup. Anda bisa membeli keduanya di mall-mall terdekat dengan rumah atau membuat beberapa varian rasa mulai dari milky hingga rasa buah sebagai pilihan dengan cita rasa yang sangat menyegarkan di mulut.

5/ Membuat es buah yang segar dan sehat

Setelah anda dan keluarga puas menikmati santap makan malam dengan menu serba dibakar maka untuk bisa kembali menyegarkan tubuh, anda selanjutnya bisa menyeruput menu penutup yaitu es buah yang terasa semakin nikmat di mulut. Sajian penutup yang satu ini cocok buat anda yang tidak mau repot. Cukup sajikan es buah di dalam satu wadah besar dan siapkan gelas-gelas kecil seperti gelas krishome set punch bowl crystal yang juga bisa digunakan dalam berbagai acara yang akan mempermudah dalam menyuguhkan sajian penutup berupa es.

6/ Membuat kue manis macaroon warna-warni kesukaan anak-anak

Macaroon adalah salah satu jenis kue kering dengan cita rasa dasar yang manis dimana pada bagian luarnya memiliki tekstur renyah dan sangat lembut di bagian dalamnya. Kue yang satu ini memiliki bentuk bulat dan bisa dibuat dengan berbagai warna yang cantik seperti kuning, cokelat, marun atau biru. Macaroon kerap mampu menarik perhatian banyak orang dari tampilannya yang cantik, apalagi jika anda mencoba sebuah dan nikmati rasanya sangat manis seperti permen lolipop disertai kelembutan bolu strawberi yang melelh di lidah. Susunlah macaroon di atas tempat saji seperti krischef nampan buah 2 tingkat yang bisa anda gunakan untuk menaruh berbagai hidangan penutup lainnya berupa potongan buah hingga potongan kue sehingga hidangan anda terlihat lebih menggiurkan.  

7/ Membeli dessert box yang tidak membosankan

Beberapa waktu terakhir, dessert box menjadi sangat terkenal di Jakarta. Hidangan penutup ini dijual hampir di setiap mall yang ada di Jabotabek yang berisikan berbagai makanan penutup seperti puding dan kue tiramisu atau yang sedang tren saat ini adalah dessert box yang terbuat dari biskuit disusun rapi pada bagian bawahnya kemudian dilapisi cream dengan tekstur lembut yang ditumpuk dalam satu wadah-wadah cantik. Dessert box bisa juga dibuat sendiri di rumah yang tentu saja hidangan penutup ini sangat nikmat disantap sehabis makan menu utama dalam acara pesta tahun baru.

8/ Membuat kue mocha ala Jepang dengan isian buah segar

Tidak hanya berisikan stroberi, mocha yang mempunyai tekstur kenyal ini dapat juga disantap dengan berbagai isian buah segar menarik lainnya seperti anggur, mangga, naga, kiwi, pisang, durian dan yang lainnya. Lebih nikmat jika disantap dalam kondisi dingin setelah bersantap menu serba berat sebagai menu santap siang atau menu santap malam. Hidangan pencucui mulut ini mampu memberikan kesegaran dan yang pasti disukai oleh seluruh kalangan usia. Untuk penataannya gunakan wadah dari produk krishome tray marble bulat ukuran 30 cm yang menghadirkan desain elegan dan kekinian, akan membuat makanan yang dihidangkan terlihat lebih cantik.

Semoga bermanfaat.

Sumber tulisan :

https://www.ruparupa.com/blog/makanan-penutup/

Tags Kuliner

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel